961
Ingin langsing tapi tak ada waktu ke gym? Jalan kaki saja.
photo credit: Freepik

Banyak orang ingin langsing tapi tak punya waktu untuk olahraga. Pagi hari hingga sore disibukkan dengan rutinitas kantor. Malam hari rasanya terlalu lelah untuk sekedar menggerakkan badan. Kalau itu masalah yang RulaWoman hadapi, jalan kaki adalah jawabannya. Ya, kamu bisa langsing hanya dengan jalan kaki. Tak hanya baik untuk kesehatan jantung, jika dilakukan secara rutin jalan kaki juga bisa membakar kalori sehingga membantu proses penurunan berat badan. Berikut cara yang bisa kamu lakukan RulaWoman.

1. Bangun Lebih Pagi dan Lakukan Aktivitas Ekstra

Parkir kendaraanmu agak jauh dari kantor, sehingga mengharuskan kamu untuk berjalan kaki. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan angkutan umum, sehingga mau tak mau RulaWoman harus berjalan ekstra. Atau setiap ada kesempatan berjalan kakilah. Daripada meminta OB membelikan kamu makan, beli makanan kamu sendiri. Semakin banyak kamu bergerak, semakin banyak pula lemak yang terbuang.

2. Mulai Sisihkan Waktu 10 menit Setiap Pagi

photo credit: Camino de Santiago

Setelah bangun tidur, sisihkan waktumu 10 menit untuk berjalan kaki keliling kompleks. Gunakan intensitas lambat, sedang, cepat secara bergantian dan sesuaikan dengan pengaturan napas RulaWoman.

3. Gunakan Pedometer, Berjalanlah 10.000 langkah per hari

photo credit: Livestrong

Rata-rata kita berjalan 5.000 langkah per hari. Tingkatkan jumlah langkahmu menjadi minimal 10.000 langkah per hari, lalu gunakan pedometer sebagai alat ukur. Untuk mengusir rasa bosan, kamu bisa mendengarkan musik sembari berjalan kaki.


Bagaimana RulaWoman? Olahraga mudah dan murah ini selain bisa membakar kalori, juga bisa mengusir stres lho. Buat kamu yang sedang mengalami “kebuntuan”, jalan kaki bisa menjadi alternatif. Selamat mencoba RulaWoman.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Langsing Hanya Dengan Jalan Kaki? Berikut 3 Caranya RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar