5.2K
Meski cocok untuk segala occasion, jumpsuit memang salah satu fashion yang lumayan tricky. Salah memilih potongan jumpsuit bisa bikin tubuh kamu terlihat kurang proporsional lho, RulaWoman

Jumpsuit adalah salah satu fashion item yang sangat versatile, dan hampir cocok dipakai ke segala occasion. Kalau mau kerja, bisa kamu padukan dengan blazer dan high heels supaya tampilan kamu lebih formal. Untuk hangout atau casual date sama si kesayangan, kamu bisa memakai over-sized jeans jacket sebagai luarannya plus sneakers favoritmu.

Untuk ke pesta, jumpsuit berbahan silk kesayanganmu juga bisa tampil cantik kamu kenakan dengan statement earrings atau choker dengan warna gold, plus clutch dan high heels warna senada.

Meski fungsinya yang versatile bisa dikenakan kapan aja dan kemana aja, item satu ini memang agak tricky nih, RulaWoman. Nggak semua perempuan, mungkin termasuk kamu, pede memakai jumpsuit. Tapi worry not RulaWoman, ini adalah deretan jumpsuit yang cocok dengan bentuk tubuhmu!

1. Untuk kamu yang punya kaki jenjang, try a wide leg jumpsuit

Kalau kamu punya badan aduhai plus kaki jenjang seperti Blake Lively, well, congrats! Kamu cocok dengan jumpsuit model apa saja dengan bahan apa saja. Tapi potongan jumpsuit yang bikin looks kamu paling flattering adalah wide-leg jumpsuit, RulaWoman!

2. Petite body? Coba slim, cropped jumpsuit

Untuk kamu yang punya badan petite seperti si cantik Ariana Grande, kamu bisa nyoba jumpsuit dengan potongan slim yang meruncing (seperti skinny jeans), jadi bahan jumpsuitnya nggak numpuk di pergelangan kakimu. Supaya ngasih efek kaki yang lebih jenjang, pilih jumpsuit yang atasan dan bawahannya satu warna.

3. Pear Shaped? Go for off shoulder jumpsuit!

Punya pear-shaped body ala gitar spanyol? Jangan disembunyiin, RulaWoman! Kamu cukup membuat tubuhmu terlihat flattering in balance dengan memakai sabrina jumpsuit yang nunjukin collarbonemu. Pilih jumpsuit dengan siluet kaki straight or wide leg yang membuat pinggangmu terlihat proporsional.

4. Blouson Jumpsuit, untuk kamu yang memiliki tubuh Apple-Shaped

Source: Pinterest

Blouson jumpsuit ini bakal bikin pinggang kamu yang punya bentuk badan seperti apel, lebih terdefinisi. Ya, blouson adalah tipe jumpsuit yang di sekitar pinggangnya ada semacam karet yang membuat jumpsuit terlihat seperti sepasang atasan dan bawahan seperti dua item yang terpisah, jadi pinggang lebih terlihat ramping dan membuat look kamu terlihat proporsional.


5. Untuk kamu dengan "aset" besar: V-Neck Jumpsuit

Kalau kamu nggak pede dengan bentuk tubuhmu yang sebenernya bikin banyak wanita sirik dalam hati, kamu pasti memilih untuk memakai atasan yang bisa menutupi “kelebihan” kamu itu. Tahukah kamu, dengan memakai atasan yang tertutup seperti turtle neck, justru membuat “aset”mu semakin terekspos. Atasan dengan kerah V-neck (yang nggak terlalu rendah sampai bikin cleavage menyapa, of course) justru meminimalkan dadamu lho RulaWoman. Dengan potongan jumpsuit yang memperlihatkan lekukan pinggang dan wide leg akan membuat tampilanmu terlihat proporsional. Plus, motif garis-garis atau corak cantik lainnya akan mendistraksi pandangan dari dada ke pinggangmu.

5. Tubuh bagian atas mirip badannya Kendall Jenner? Try ruffled jumpsuit

Source: Vogue

Kebalikan dari big girls at chest, kamu bisa mencoba jumpsuit dengan detail ruffles di bagian atas. Ruffles ini bakal memberi sedikit volume, dan bikin penampilanmu terlihat maksimal dan stylish.


Nah, sekarang kamu sudah tahu kan jumpsuit mana yang cocok untuk tubuhmu? Sekarang kamu nggak perlu lagi deh nggak pede memakai jumpsuit!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Pakai Jumpsuit Tapi Nggak Pede Dengan Bentuk Tubuhmu? Inilah 6 Tipe Jumpsuit Yang Sempurna Untuk Bentuk Badanmu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ina Massijaya | @inamassijaya

Currently pursuing a master degree in Economics and a career as a writer in any time soon.

Bagaimana menurutmu?