2.8K
Traveling bareng pasangan untuk pertama kalinya? pastinya RulaWoman mau dong momen traveling ini jadi berkesan buat kamu dan pasangan? Ini dia tips buat kamu dan pasangan untuk merencanakan traveling kamu

Traveling bareng pasangan, pastinya kamu ingin jadikan momen ini sebagai momen terbaik kamu sama pasangan kan RullWoman? Tapi untuk pertama kalinya traveling bareng pasangan pasti bikin kamu nervous, karena kamu akan menghabiskan waktu yang lama dengan pasangan kamu dan bisa jadi cinta kamu menjadi teruji apakah kamu tetap bisa kompak dengan pasangan atau tidak.

Yes, RulaWoman. Banyak pasangan yang malah jadi putus gara-gara traveling bareng. Karena tidak sedikit ketika masalah timbul, cara kalian memecahkan masalah bersama tidak terjadi malah menjadi bencana. Nah RulaWoman, untuk menghindari hal itu, kamu harus merencanakan traveling kamu dan pasangan kamu dengan benar-benar masak. Supaya pada waktu traveling nanti, tidak ada kendala yang serius dan pastinya traveling bareng pasangan untuk pertama kalinya harus benar-benar menyenangkan dan menjadi momen yang tidak terlupakan.

Ini dia tips-tips untuk kamu dan pasangan untuk merencanakan traveling bareng untuk pertama kalinya!


1. Memilih tempat tujuan traveling


RulaWoman, sebelum traveling pasti kamu punya tempat tujuan yang ingin kamu kunjungi kan? Nah coba deh diskusikan tempat tujuan mana kamu dan pasangan kamu bakal kunjungi. Buatlah daftar lokasi yang ingin kamu kunjungi, begitupun dengan pasangan kamu. Setelah kamu dan pasangan kamu buat daftar tujuan traveling, kamu dan pasangan kamu bisa memilih kemana kamu akan melakukan traveling. Tentunya setelah memikirkan beberapa pertimbangan di mana kamu dan pasangan kamu sama-sama setuju untuk mengunjungi tempat yang kamu pilih.


2. Setelah memilih tempat tujuan,ini saatnya kamu merencanakan perjalanan kamu


Setelah memiliki temapt tujuan mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan, sekarang kamu harus mempersiapkan rencana di perjalanan nanti. Carilah informasi mengenai tempat tujuan traveling kamu, seperti :

- Bagaimanakah cuaca di lokasi tempat yang akan kamu kunjungi?

- Apakah transportasi yang akan kamu gunakan?

- Berapakah budget yang kira-kira akan dihabiskan untuk perjalanan ini. Kalau perlu buatlah daftar budget yang dibutuhkan se-detail mungkin, supaya kamu dan pasangan kamu dapat mempersiapkan budget yangsesuai dengan kebutuhan.

- Aktifitas apa saja yang akan kamu lakuin bersama pasangan kamu ditraveling ini, misalnya kamu ingin mendaki gunung, diving, atau sekedar jalan-jalan biasa.

- Carilah informasi mengenai lokasi-lokasi traveling atau tempat rekreasi yang menjadi rekomendasi oleh orang-orang yang pernah mengunjungi tempat itu sebelumnya.

foto sumber: flipkey.com

3. Set budget yang kira-kira akan kamu habiskan per-hari saat traveling


Biaya atau uang akan menjadi topik yang sensitif untuk dibahas selama diperjalanan bersama pasangan kamu. Maka dari itu kamu harus merencanakan daily budget yang kira-kira akan digunakan per-harinya RulaWoman. Merencanakan daily budget akan membantu kamu dan pasangan menggunakan budget yang kamu punya seefektif mungkin selama diperjalanan, misalnya ketika kamu memutuskan untuk membeli makanan atau memasak makanan sendiri, atau ketika kamu dan pasangan kamu memilih tempat penginapan, maka kamu dapat mempertimbangkan hal-hal seperti itu dan menyesuaikannya dengan rencana daily budget sudah kamu dan pasangan kamu setujui sebelumnya.


4. Saling mengerti dan bekompromi


Selama diperjalan kamu dan pasangan kamu bisa saja menghadapi momen di mana kamu dan pasangan memiliki pendapat yang berbeda, misalnya saja ketika memilih transportasi apa yang akan kamu tumpangi saat diperjalanan. Ketika kamu ingin naik transportasi umum, dan pasangan kamu memikirkan bahwa lebih baik berjalan kaki untuk menghemat budget, cobalah untuk mencari solusi yang terbaik seperti kamu bisa saja naik transportasi umum dengan budget tambahan yang kamu miliki tanpa harus menggunakan daily budget yanng sudah direncanakan. Disaat - saat seperti inilah dimana kamu dan pasangan kamu harus memiliki pengertian terhadap satu sama lain dan saling berkompromi untuk mendapatkan solusi yang tepat.


5. Mencoba sesuatu yang baru, dan berkenalan dengan traveler lainnya


Momen traveling ini jangan kamu sia-siakan RulaWoman. Kamu dan pasangan kamu bisa mencoba sesuatu yang baru untuk memulai adventure kamu bersama pasangan. Coba sesuatu yang belum pernah kamu lakukan sebeumnya RulaWoman seperti mencoba makanan yang sebelumnya belum kamu coba, atau mencoba sport adventure seperti skydive, diving, dan lain-lain. Banyak hal yang bisa kamu dan pasangan kamu coba. Selain itu selama di perjalanan cobalah untuk membuat teman baru dengan para traveler lainnya. Mungkin saja suatu hari mereka dapat membantu kamu untuk rencana traveling selanjutnya.

foto sumber: flipkey.com

6. Mengenali "the other side" dari pasangan kamu


RulaWoman biasanya kamu dan pasangan kamu hanya bertemu pada saat weekend atau setalah menyelesaikan aktifitas kamu. Pada saat traveling kamu menghabiskan waktu lebih dari 24 jam bersama pasangan kamu, dan tentunya kamu berada di lingkungan yang berbeda dari tempat biasa kamu bertemu dengan pasangan kamu. Selain itu selama perjalanan kamu akan menghadapi situasi - situasi di mana yang mungkin belum pernah kamu rasakan bersama pasangan kamu.

Nah saat disituasi dan lingkungan yang berbeda dari biasanya ini lah terkadang kamu dapat melihat sisi lain dari pasangan kamu. Maka dari itu traveling dapat membantu kamu dan pasangan kamu mengenal lebih dalam lagi mengenai sikap dan karakter masing-masing.


7. Relax


Walaupun ini pertama kalinya kamu traveling bareng pasangan dan mencoba hal yang baru, cobalah untuk memanfaatkan perjalanan ini untuk bersantai dan relax. Kamu bisa menyisihkan waktu untuk diri kamu sendiri pada saat traveling untuk memanjakan diri kamu sendiri RullaWoman.


RullaWoman mempersiapkan segala sesuatunya untuk traveling pertama kalinya dengan pasangan kamu bisa membantu kamu membuat traveling ini berjalan lancar, manfaatkan liburan kamu sama pasangan menjadi happy momen yang bekesan



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Traveling Bareng Pasangan? Ini Dia Tips Traveling Bareng Pasangan Untuk Pertama Kalinya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Irma Rosita | @irmarosita

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar