1.7K
Kamu pasti pernah merasa hancur dan terpuruk di titik terbawah dalam hidup. Banyak orang yang kemudian bisa bangkit dari keterpurukannya, tapi ada juga yang tenggelam dalam kehancuran hidupnya.

Hidup, kita tidak pernah bisa menebak apa yang akan terjadi besok. Jangankan besok, 5 detik ke depan saja kita tidak bisa tahu. Hari ini miskin, siapa yang tahu besok kaya. Hari ini sakit, bisa jadi besok sehat. Hari ini bodoh, kalau mau belajar bisa kok besok jadi pintar.

Semua orang pasti pernah merasakan keterpurukan dalam hidupnya. Baik itu dalam hal pekerjaan, keluarga, kesehatan, persahabatan, percintaan, bahkan agama. Saat sedang sedih dan galau, kebanyakan dari kita akan membiarkan diri untuk tenggelam dalam kesedihan itu, membiarkan diri berlarut-larut merenungi kemalangan. Jelas itu tidak baik ya, RulaWoman!

Ada juga yang merefleksikan kesedihannya dengan bereuforia dengan sahabat atau orang yang bisa diajak berbagi. Sebenarnya, berbagi kesedihan untuk meringankan beban itu baik, sih. Tapi, kalau sampai euforia dengan hal yang negatif, harus dijauhkan ya.

Dengan melakukan beberapa hal ini ketika sedang terpuruk mungkin bisa membuat semangat kamu bangkit lagi.

Apa aja sih? Yuk, disimak!

Kamu Harus Tau, Kita Semua adalah Pemenang

Pasti semua sudah tahu, sebelum jadi kita yang sekarang kita itu ''cuma'' sel sperma kecil. Sayangnya, banyak yang lupa. Si sperma kecil ini adalah jagoan, pemenang dari ribuan bahkan puluhan ribu sel sperma lainnya. Puluhan ribu sel sperma ini akan terbawa arus ke tuba palopi, kemudian sel sperma ini akan bertemu satu persimpangan dan harus memilih jalur kanan atau jalur kiri. Emang ngapain sih sel sperma ini ? Nah, sel sperma ini harus nemuin sel telur di salah satu jalur itu. Harus milih jalur mana yang ada sel telurnya. Perlu diingat ya, RulaWoman, sel telur ini hanya ada satu setiap bulannya. Ketika udah masuk ke jalur yang dipilih dan tidak ada sel telurnya, sel sperma tidak bisa balik lagi untuk ke jalur sebelah, lho. Karena, di setiap jalur itu memiliki arus yang kuat, sehingga sel sperma tidak akan sanggup untuk balik lagi.


Nah, setelah memilih jalur yang benar dan berhadapa dengan sel telur, perjuangan belum selesai, lho. Karena, dari puluhan ribu sel sperma tadi, masih tersisa ribuan sel sperma lain yang berhasil memilih jalur yang benar. Jadi, disini, para sel sperma ini akan berebutan memasukin sel telur untuk dapat bersatu dan membuahi sel telur. Hanya ada 1 sel sperma yang bisa menembuh masuk sel telur dan membuahinya, dan sekarang kita lah hasil dari pembuahan itu.


Dilihat-lihat, susah kan perjuangan sel sperma untuk ketemu sel telur. Kita yang dulu masih berupa sel sperma, belum punya kaki, tangan, pemikiran, penglihatan, bisa tuh berjuang begitu hebatnya. Lawannya juga tidak sedikit, kan. Kira-kira apa yang membuat sel sperma kita bisa menang ? Yups, semangat! Sepintar apapun kamu, sekaya apapun kamu, secantik apapun kamu, kalau kamu tidak punya semangat untuk bersaing dengan orang lain, kamu akan tersingkir. Pernah lihat teman sekelas yang kelihatannya tidak lebih baik dari kamu, tapi kenyataannya dia bisa menyaingi kamu ? Pasti itu karena dia punya semangat yang besar untuk bisa bersaing.


Kalau hanya karena masalah sepele lantas kamu galau tidak berujung, malu sama sel sperma, dong!


Kita sekarang punya tangan, punya kaki, punya pemikiran, jadi harus bisa me-manage masalah dan emosi juga ya, RulaWoman!

Lakukan Hal yang Kamu Sukai

Jangan takut untuk menyalurkan hobi atau bakat terpendam kamu. Banyak cara untuk menyalurkannya, bisa dengan ikut komunitas, ikut les atau kursus, bisa juga menyalurkan sendiri di rumah. Gak ribet, kan.


Apalagi sekarang udah jamannya social media dimana-mana. Kamu bisa upload karya kamu disana. Sekalian hilangin kegalauan, nyalurin hobi, eh siapa tau jadi artist social media, hehehe.

Berbagi dengan Keluarga dan Sahabat

Keluarga adalah tempat pulang siapapun yang pergi. Keluarga tidak akan pernah menolak apapun keadaan kamu. Buang jauh-jauh pikirianmu kalau kamu merasa masalahmu sangat complicated dan takut keluarga tidak mau menerima permasalahan itu. Ibu dan Ayah akan selalu menerima bagaimanapun keadaann anaknya. Anak akan selalu menerima apapun kesalahan Ibu dan Ayah. Kamu akan selalu diterima dengan tangan terbuka dan pelukan hangat di rumah.


Selain keluarga, sahabat juga merupakan faktor penting yang dapat membangkitkan semangat kamu. Buat kamu yang masih malu atau segan buat curhat ke orang tua, pasti curhatnya ke sahabat.

Nulis Diary ? Boleh Aja!

Merasa umur kamu sudah tidak pantas nulis diary lagi? Takut dibilang anak-anak? Ups, siapa bilang. Nulis diary itu bisa buat semua umur kok. Justru sangat baik untuk orang dewasa. Karena saat masa dewasa kita akan dihadapkan pada banyak permasalahan yang mungkin sulit untuk diceritakan kepada orang lain. Jadi, kamu lebih milih sedih terus-terusan atau nulis diary? Hihihi.


Seberat apapun masalah kamu, yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa menyikapinya. Tentu dengan hal yang positif seperti di atas ya, RulaWoman. Karena, semua orang pasti punya masalah dan akan selalu dihadapkan pada masalah. Kalau masalah yang ini aja kamu nyerah, gimana dengan antrian masalah yang selanjutnya.

Yuk, semangat!!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Melakukan 4 Hal Ini, Bisa Bikin Semangat Kamu Bangkit Lagi!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Lady Octora | @ladywargaratu

#positiveyolo ---- instagram @ladyoctorawargaratu

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar