948
Jika menyebut kata gaun pengantin yang muncul dalam bayanganmu adalah gaun panjang berwarna putih, maka gaun pengantin berwarna hitam ini akan membuat kamu berubah pikiran, RulaWoman.

Saat tiba pada pemilihan gaun pernikahan, calon pengantin biasanya langsung berpikir gaun berwarna putih. Warna ini dianggap sebagai warna suci yang mewakili perjanjian suci nan agung pada hari bersejarah tersebut. Namun sebenarnya tidak menjadi patokan wajib bagi pengantin manapun untuk mengenakan pakaian serba putih di hari pernikahannya. Bisa kita tengok pada adat Jawa yang pakaian tradisional pengantinnya berwarna hitam, seperti ini.

Photo credit: Niniq

Warna gelap ini juga cocok diaplikasikan ke dalam gaun pengantin yang lebih modern. Tidak yakin? Beberapa gaun pengantin berwarna hitam ini akan membuat kamu berubah pikiran, RulaWoman.

Romantic Halloween

Photo credit: PopSugar

Halloween dikenal sebagai perayaan di negara-negera Barat yang identik dengan hantu sehingga aura hitam biasanya lekat dengan segala acara yang bertema Halloween. Seperti yang dilakukan oleh Monica dan pasangannya ini, menggunakan gaun pengantin berwarna hitam dari Mon-Fleur Design dan dibantu fotografer Heather Mayer, Monica tampak mengagumkan. Demikian pula dengan pengantin pria, yang menguarkan aroma drakula dengan setelan serba hitamnya.

Photo credit: PopSugar

Meski dilihat dari sisi manapun, gaun hitam dengan tudung panjang ini tetap memancarkan kecantikan si pengantin perempuan, bukti bahwa gaun hitam pun tak kalah cantik dari gaun putih dan tidak mengurangi keanggunan si pengantin perempuan.

Sarah Jessica Parker

Photo credit: lasvegashotelsandguide

Sarah Jessica Parker, aktris Hollywood ini juga mengenakan gaun pengantin berwarna hitam saat menikah dengan Matthew Broderick pada tahun 1997. Meskipun akhir tahun 2016 lalu secara mengejutkan ia mengungkapkan penyesalan atas pilihan gaun tersebut, tetap saja gaun hitam ini tampak mengesankan dan membuat banyak orang terpesona. Ia bahkan bisa dikatakan menciptakan tren gaun pengantin saat itu, orang-orang tak lagi tabu dengan gaun pengantin berwarna hitam.

Vera Wang

Photo credit: Vera Wang

Desainer yang satu ini juga pernah menggebrak fashion pengantin dengan koleksi gaun berwarna hitam pada tahun 2011. Ia memiliki empat koleksi gaun hitam yang ikonik, salah satunya adalah gaun dengan hiasan ruffle bertumpuk membentuk garis lengkung. Gaun yang ini tidak sepenuhnya mengambil warna hitam tetap juga menyertakan warna ivory, bisa jadi inspirasi bagi kamu yang tetap kurang yakin memakai gaun full berwarna gelap di hari paling penting dalam hidupmu.

BACA JUGA


Ball Gown Mencuri Perhatian Warganet! Inilah Inspirasi Gaun Pernikahan ala Putri Disney Bergaya Ball Gown

Ball Gown Mencuri Perhatian Warganet! Inilah Inspirasi Gaun Pernikahan ala Putri Disney Bergaya Ball Gown

Jika RulaWoman adalah salah satu perempuan yang juga memimpikan pernikahan ala putri Disney, coba tengok beberapa ball gawn ini buat ...

Read more..

Nah, terbukti kan, gaun pengantin berwarna hitam juga sama-sama anggun, keren, dan cantik seperti gaun pengantin berwarna putih? RulaWoman tertarik memakainya saat hari pernikahan nanti?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Melihat Gaun Pengantin Berwarna Hitam Ini, Kamu Akan Berpikir Ulang Bahwa Gaun Pengantinmu Harus Berwarna Putih". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar