1.7K
5 trik ampuh ini dijamin bikin kamu mendapat banyak penghasilan dari berjualan di Instagram.

Di era yang semakin digitial ini, semakin banyak masyarakat Indonesia yang memilih berbelanja online dibanding langsung datang ke toko. Apalagi harga-harga di online shop biasanya lebih murah daripada di toko. Hayo kamu termasuk yang senang berbelanja online bukan nih Rula Woman?

Barang-barang yang dijual di online shop juga semakin beragam loh, tidak hanya sebatas produk fashion, makanan, gadget dan elektronik saja. Hal ini bisa jadi sumber penghasilan kamu loh kalau kamu ingin membuka usaha sendiri dan jeli melihat peluang-peluang yang ada. Menjadi dropshipper bisa menjadi pijakan pertama kamu terjun di bisnis ini kalau kamu tidak mau mengeluarkan banyak modal.

Supaya kamu nggak ragu lagi, yuk intip 5 trik sukses membuka bisnis online shop ini!


1. Tentukan produk jualan yang sesuai dengan kesukaanmu



Kamu suka banget shopping baju? atau senang mengoleksi lip matte dengan bermacam merek? Nah hal-hal kecil tersebut bisa jadi peluang kamu untuk menentukan produk yang akan dijual. Kenapa harus dimulai dari kesukaan kita? Jawabnnya karena kamu pasti mengetahui banyak mengenai produk-produk tersebut. Jadi ketika ada customer yang bertanya ini itu, kamu bisa menjelaskan dan mempersuasi dengan baik. Dan segala sesuatu yang dimulai dari kesukaan dan passion akan berdampak pada kebahagiaan kamu menjalaninya kan Rula Woman?


2. Temukan supplier terpercaya yang mau memberikan potongan harga


Menemukan supplier yang tepat memang susah susah gampang, kadang ada supplier yang tidak menerima dropshipper. Atau ada yang menerima dropshipper namun agak pelit untuk memberikan diskon khusus. Kamu bisa mulai tanya-tanya nih ke online shop tempat kamu biasa belanja, apakah mereka menerima dropshipper atau tidak. Kalau masih bingung menemukan supplier yang sesuai, kamu juga bisa tanya referensi dari teman-teman yang senang belanja online. Dan yang terakhir, jangan lupa kepoin para selebgram juga RulaWoman. Karena di feed IG mereka pasti banyak foto endorse berbagai online shop, siapa tau kamu menemukan yang pas.


3. Buat akun olshopmu sendiri dan mulai pasarkan produk-produk jualanmu



Setelah sudah memantapkan hati untuk bekerja sama dengan satu supplier, maka waktunya kamu membuat akun olshop kamu sendiri. Masukan keterangan nama produk yang kamu jual di kolom "nama IG". Ini berfungsi sebagai keyword, jadi olshop kamu mudah ditemukan orang-orang ketika mereka mengetikan nama suatu produk di menu search. Selain memposting foto-foto produk, jangan lupa percantik feed IG olshop kamu dengan foto quotes atau gambar design yang lucu-lucu.


4. Tawarkan produk kamu ke teman-teman



Setelah IG jualan kamu sudah tersedia, maka saatnya kamu mencari para customer. Mulailah dari teman-teman kamu sendiri RulaWoman! Tawarkan potongan harga khusus untuk mereka dan sebagai gantinya minta mereka untuk mengendorse produk kamu di IG mereka. Maanfatkan kesempatan ini untuk menggali banyak followers dan pembeli baru.


5. The Power of Hastag



Ini trik yang paling penting dan wajib kamu lakukan Rula Woman. Setiap memposting foto produk, sebaiknya kamu juga menambahkan hastag-hastag yang berkaitan dengan produk jualan kamu. Hastag ini juga berperan sebagai keyword, sehingga produk dan akun olshopmu dapat mudah ditemukan orang-orang. Nah kalau kamu menggunakan hastag, berarti akun kamu jangan diprotect ya. Karena meski sudah menggunakan hastag, postingan kamu tidak akan ditemukan orang lain kalau akunmu diprotect. Kalau kamu tetap ingin memprotectnya, maka cara lainnya adalah kamu membuat akun IG lain yang khusus mempromosikan produk-produk jualan dengan hastag.



Itu dia kelima trik yang dapat membuat kamu sukses menjadi dropshipper di Instagram. Jadi kapan nih RulaWoman mulai membuka olshop sendiri?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Memiliki Ide Bisnis Online Shop di Instagram dengan Menjadi Dropshipper? Why Not! Yuk Intip 5 Trik Suksesnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Eunike Tania Barlian | @eunikeketania

* Love kids and tech world * - Owner of @KnK.Case - Student Ambassador Of Cicil.co.id - Communication Student

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar