622
Tidak semua wanita memiliki tipe rambut yang sama, keriting adalah salah satunya.

Rambut bagi wanita adalah mahkota. Setiap wanita memiliki perbedaan dalam jenis rambut. Ada yang rambutnya lurus alami, ada pula rambut yang keriting dari lahir. Rambut keriting bisa jadi karena faktor gen atau keturunan, tetapi bisa juga hal lain. Memang memiliki rambut keriting akan terlihat kasar dan mengembang. Padahal, memiliki rambut keriting tidak selalunya buruk, karena rambut keriting bukanlah menjadi sumber masalah, tetapi perawatannya yang harus diperhatikan dan ditingkatkan. Bila perawatan untuk rambut keriting sudah salah maka akan menjadi masalah yang serius bagi kamu yang memiliki rambut keriting. Maka dari itu, bagi kamu yang memiliki jenis rambut keriting, kamu bisa mengikuti tips di bawah ini supaya rambut tetap menawan meskipun keriting.


1. Jangan menggunakan hair dryer

1. Jangan Menggunakan Hair Dryer - Photo Credit: iFixit
Photo Credit: iFixit

Bagi kamu yang memiliki rambut keriting, sebaiknya jauhkan hair dryer dari penggunaan. Rambut yang keriting sudah pasti akan mengembang, maka itu bila kamu menggunakan alat pengering rambut akan membuat rambut keriting bertambah mengembang. Nggak mau kan rambut sudah keriting mengembang pula? Jadi keringkan secara alami saja.


2. Pilihlah sisir yang bergigi jarang

2. Pilihlah Sisir Yang Bergigi Jarang - Photo Credit: eBay
Photo Credit: eBay

Khusus untuk rambut keriting, kamu bisa membeli sisir yang bergigi jarang untuk menyisir rambut. Atau sisir bisa digantikan dengan jari-jari tanganmu. Kalau kamu menggunakan sisir yang rapat akan membuat rambut kamu rusak dan mengembang.


3. Cuci rambut secara teratur

3. Cuci Rambut Secara Teratur - Photo Credit: Pinterest
Photo Credit: Pinterest

Perlu diperhatikan yang memiliki rambut keriting, kamu perlu keramas secara teratur agar rambut sentiasa terlihat bersih dan sehat. Gunakan shampo yang sesuai dengan kondisi rambut kamu. Rajinlah merawat rambut agar rambut tidak rusak dan terlihat menawan.


4. Pakailah kondisioner

4. Pakailah Kondisioner - Photo Credit: Hiamag
Photo Credit: Hiamag

Selagi keramas kamu perlu menggunakan kondisioner, supaya kelembaban rambut tetap terjaga dan menghindari rambut dari kesan kasar dan mengembang. Caranya gunakan kondisioner sehabis menggunakan shampo, setelah itu diamkan selama 10 menit, biarkan meresap secara sempurna, kemudian bilas sampai bersih.


5. Jangan lupakan vitamin rambut

5. Jangan Lupakan Vitamin Rambut - Photo Credit: Ellipshaircare
Photo Credit: Ellipshaircare

Vitamin rambut sangat penting untuk menjaga rambut tetap sehat dan kuat. Gunakan vitamin rambut sehabis keramas, dengan kondisi rambut setengah kering. Pilihlah vitamin rambut yang berfungsi untuk menjaga kelembutan rambut dan jangan memilih vitamin yang bertolak belakang dengan kebutuhanmu.

BACA JUGA


Mencatok Rambut Jangan Sembarangan, Ini Lho Tips Menggunakan Catokan Rambut untuk RulaWoman

Mencatok Rambut Jangan Sembarangan, Ini Lho Tips Menggunakan Catokan Rambut untuk RulaWoman

Catokan rambut merupakan alat yang dimiliki hampir setiap wanita untuk membentuk rambutnya menjadi menarik

Read more..

Semoga bermanfaat, RulaWoman.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Memiliki Rambut Keriting dan Ingin Selalu Tampil Menawan? Tengok Tipsnya Yuk, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Michelle Jennifer | @michellejennifer

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar