2.5K
Bye pixie hair! Kini Cara Delevingne tampil berani dengan rambut terpangkas habis, alias plontos. Mulanya, orang-orang berpikir ia memakai topi, tapi ternyata ia memang men-shave habis rambutnya!

Kalau kata orang, rambut adalah mahkota wanita. Benar, tapi bukan berarti, kamu nggak bisa tampil cantik tanpa rambut, RulaWoman. Meski makin kesini beauty standard semakin nggak ada batasnya, definisi cantik masih sering dikaitkan dengan rambut panjang yang feminin. Nggak jarang, persepsi kayak gini bikin beberapa orang yang punya health issue dan nggak bisa memanjangkan rambut jadi merasa minder. Bahkan, ada beberapa yang menjadi bahan bullying.

Namun, beberapa artis ini berhasil membuktikan cantik itu nggak sekedar rambut panjang yang badai. Kita nggak perlu membatasi definisi cantik, karena pada dasarnya, semua orang itu cantik, bagaimana pun bentuk fisiknya.

1. Cara Delevingne

"Its exhausting to be told what beauty should look like. I am tired of society defining beauty for us. Strip away the clothes, Wipe Off the make up, cut off the hair. Remove all the material possessions. Who are we? How are we defining beauty? What do we see as beautiful?" -Cara Delevingne

Dengan penampilan Cara Delevingne di acara Met Gala 2017, sebagian publik mengira kalau tampilan rambut Cara Delevingne hanyalah bentuk creative hair do yang membuatnya tampak hairless. Tapi kalau kamu ngefollow instagramnya, pasti kamu sudah ngeh kalau artis cantik ini memang memangkas habis rambutnya! Supermodel cantik yang juga berkarir sebagai aktris ini memangkas rambutnya demi sebuah perannya di film Life In A Year yang juga diperankan oleh Jaden Smith. Namun, nggak hanya untuk peran di film, supermodel ini juga lelah dengan beauty boundaries, di mana orang selalu mengidentikkan cantik dengan rambut panjang feminin dan make up.

2. Amber Rose

Photo Credit: Pinterest

Amber Rose yang sempat terlibat konflik sama The Kardashians ini adalah salah satu artis yang menjadikan bleached blonde iconic buzzcut sebagai signature look-nya sampai sekarang. Pada 14 belas tahun yang lalu, ia melihat Sinead O'Connors di videoklip "Nothing Compares 2 U", dan merasa terinspirasi untuk memangkas habis rambutnya. Teman-temannya sempat melarang karena mereka yakin penampilan Amber Rose bakal sangat aneh. Namun, karena dilarang oleh teman-temannya, Amber justru semakin bersemangat untuk memotong habis rambutnya, dan mempertahankan model rambutnya sampai sekarang.

3. Kristen Stewart

Photo Credit: DNA India

Kristen pernah mencukur habis rambutnya untuk perannya di film Underwater. Saat itu ia sengaja mencukur rambutnya karena menurutnya, akan lebih gampang lepas-pasang helm plus nggak perlu ribet touch up tatanan rambut untuk perannya sebagai pekerja bawah tanah.

4. Jessie J

Photo Credit: thesun.co.uk

Berbeda dengan beberapa artis sebelumnya yang memotong rambut karena tuntutan peran, Jessie J memangkas habis rambutnya untuk acara amal Comic Relief pada tahun 2013.

5. Julia Perez

Photo Credit: Tribun Style

Artis cantik asal Indonesia, Julia Perez, memangkas rambutnya sebagai aksi untuk mendukung para penderita kanker, khususnya kaum hawa. Julia Perez yang juga salah satu penderita kanker serviks ini berharap, para pengidap kanker yang rambutnya rontok akibat menjalani segala terapi penyembuhan agar tak minder. Sebab menurutnya, wanita tetap cantik meski berkepala plontos. Ya, Jupe tetap terlihat cantik dengan tampilan kepala plontos. Bahkan, sejak kepalanya plontos, kecantikan Jupe semakin terpancar karena tercermin dari hatinya yang baik dan semangatnya untuk melawan penyakitnya. Semoga Julia Perez dan para penderita kanker segera disembuhkan dari penyakitnya ya, RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mendobrak Beauty Standard, Cara Delevingne dan Para Selebriti Ini Tampil Cantik Tanpa Rambut". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ina Massijaya | @inamassijaya

Currently pursuing a master degree in Economics and a career as a writer in any time soon.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar