273
Inspirasi tidak harus datang dari sebuah ruang seminar. Dari tempat kerjamu sehari-haripun bisa kamu dapatkan beberapa pembelajaran hidup.

Ada kalanya ketika sudah lama bekerja sebagai karyawan, kamu akan merasa suntuk, jenuh, ataupun bosan. Perasaan ini bisa semakin menjadi-jadi kalau kamu memang bekerja di tempat itu karena untuk memperoleh pendapatan saja. Bila kondisi ini dibiarkan lebih lanjut, tidak akan baik untuk perkembangan karirmu sendiri. Untuk itu coba perhatikan sekelilingmu, dan renungkan apa saja hal baik yang bisa kamu tiru dari orang-orang sekitarmu.

1. Petugas kebersihan di tempat kerja

Bila di tempat kerjamu memperkerjakan petugas kebersihan (ada juga yang merangkap sebagai tukang masak) dan kerjanya rajin. Kamu harus lihat ada efek psikologis yang bisa kamu dapatkan. Saat meninggalkan kantor, mejamu yang berantakan akan disulap menjadi rapi setiap paginya. Padahal petugas yang dulu tidak serajin itu. Hasilnya mood kamu tiap pagi menjadi lebih baik. Jadi, sama saja bila kamu berusaha lebih rajin di kantor, kamu dapat memberikan efek senang kepada atasanmu.

2. Teman sekantor yang totalitas kerjanya luar biasa

dailyworth.com/

Datang awal dan pulang lebih telat dari teman-teman lainnya atau ketika sakit masih berusaha untuk bekerja. Apakah kamu punya teman yang seperti ini RulaWoman? Di satu sisi mungkin ada pendapat kalau totalitasnya seperti pengabdian tanpa tanda jasa. Tetapi kalau dilihat dari sisi temanmu, mungkin dia memang senang bisa bekerja seperti itu, seperti memberi makan passionnya. Dan kalau dia lebih tahu banyak di bidang pekerjaan, tidak perlu diragukan lagi karena dia rajin menambah jam terbangnya. Kamu tidak perlu sampai meniru datang lebih awal dan pulang lebih telat, tapi setidaknya kamu bisa lebih serius bekerja, rajin bertanya, dan lebih banyak mencari info seputar bidang pekerjaanmu.

3. Teman yang girly dan fashionista

Buat kamu yang serius bekerja dan tidak punya waktu untuk belajar menjadi lebih feminim atau peduli fashion, mungkin kamu butuh mendekati teman yang tetap tampil kece tapi pekerjaannya bagus. Mempunyai teman seperti ini bisa memberikan kamu banyak informasi praktis tentang penampilan yang cocok untuk bidang pekerjaanmu. Tidak rempong tapi tetap gaya dan enak dilihat.

4. Teman yang hobi dan pintar masak

Seseorang yang terlalu fokus mengejar karir kadang lupa untuk menyempatkan diri mengeksplorasi cara masak. Walaupun keluargamu bisa mengerti dan memaklumi dirimu, tapi bagaimana dengan keluarga pasanganmu? Bisa-bisa mereka khawatir dengan nasib anaknya dan menjadikan hal itu sebagai bahan untuk ikut campur dalam rumah tanggamu nanti. Jadi, untuk menjaga-jaga agar hal tersebut tidak terjadi, yuk sempatkan waktu untuk belajar masak, RulaWoman!

5. Teman yang rajin olahraga dan menjaga pola makan

Kadang kamu merasa bekerja dari jam 8 pagi hingga 5 sore saja sudah lelah, kok masih ada ya teman yang bela-belain nge-gym sampai malam? Nah, RulaWoman, kalau ada temanmu yang rajin olahraga, kamu bisa menjadikannya sebagai motivasi untuk hidup sehat juga, atau kamu bisa bergabung dengannya untuk olahraga bareng. Kalau dipikir-pikir, bekerja di kantor dan duduk seharian juga tidak baik untuk kesehatan apalagi kalau tidak menjaga makanan sejak dini. Bila efek sampingnya menjadi langsing dan bugar, kenapa tidak dilakukan?

BACA JUGA


Kerja Bareng Sama Mantan? Jangan panik! Ini yang Sebaiknya Kamu Lakukan, Rulawoman!

Kerja Bareng Sama Mantan? Jangan panik! Ini yang Sebaiknya Kamu Lakukan, Rulawoman!

Bertemu dan bersama kembali dengan seseorang spesial dari masa lalu dalam sebuah wilayah kerja bukan menjadi hambatan bagimu untuk terus ...

Read more..

Dari lingkup kecil sehari-hari saja kamu bisa belajar banyak hal, apalagi bila melihat lebih luas lagi. Tetapi yang terpenting adalah pelaksanaannya agar inspirasi tidak hanya menjadi sekadar inpirasi belaka.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Menjadi yang Lebih Baik Ternyata Mudah! Cukup Belajar dari 5 Orang di Tempat Kerjamu Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar