2.7K
Jika jatuh cinta itu buta, berdua kita akan tersesat, saling mencari di dalam gelap – Efek Rumah Kaca, Jatuh Cinta Itu Biasa Saja

Hidup di era globalisasi seperti sekarang membuat kita menjadi tau banyak hal ya, RulaWoman. Apalagi orang kita itu terkenal sebagai orang yang meniru gaya kebarat-baratan. Termasuk dalam menjalin sebuah hubungan! Batasan-batasan yang selama ini diterapkan oleh orang tua kita banyak yang mulai dilanggar karena merasa sudah dewasa jadi merasa tau apa yang harus dilakukan dan karena merasa sangat mencintai pasangan jadinya rela memberikan apa saja, termasuk keperawanan. Padahal jatuh cinta ga sebuta itu.

Ada juga perempuan yang memberikan keperawanannya pada pasangan karena pasangan mereka sudah memberikan banyak dalam hal materi. Ya, semacem take and give. Duh, memberi tapi bukan berarti memberikan semua yang kita punya seperti keperawanan kita. Kalau pacar kamu meminta keperawanan kamu, sebaiknya dipikirkan matang-matang ya RulaWoman, bukan karena sok suci tapi ada hal-hal lain yang mesti kamu pertimbangkan.

Ini 5 alasan kenapa kamu harus berpikir ulang ketika akan melepas keperawanan kamu sebelum pernikahan:

1. Hamil di luar nikah

RulaWoman punya ga teman yang menikah tapi 3 bulan kemudian sudah melahirkan bayi dengan normal? Ini yang dikuatirkan dari setiap hubungan sex sebelum menikah. Tidak perlu menghakimi mereka, tapi jaga baik-baik diri RulaWoman agar kejadian seperti itu tidak terjadi pada RulaWoman. Karena pernikahan yang dipaksakan bukanlah pernikahan yang sehat. Akan ada ketidaksiapan dalam mengurus anak karena memang sebelumnya tidak direncanakan. Atau ada yang ketika terjadi hamil di luar penikahan lalu karena ketakutan maka perempuannya menggugurkan bayi di dalam kandungannya. Aborsi sangat berbahaya bagi kesehatan perempuan lho RulaWoman.

2. Bahaya tertular penyakit

Kamu ga bisa memastikan pasangan kamu berhubungan sex hanya dengan kamu saja kan, RulaWoman? Atau bahkan mungkin kamu tidak mengenal latar belakang keluarganya dan teman-temannya. Ada banyak penyakit yang bisa ditularkan melalui sex, RulaWoman. Maka dari itu kita harus tetap menjaga diri.

3. Posesif berlebihan

Biasanya seorang perempuan yang kehilangan keperawanannya sebelum pernikahan akan sangat posesif pada pasangannya karena secara naluri mereka tau bahwa sesuatu yang paling penting yang mereka punya sudah diambil. Mereka akan menjadi mudah cemburu, curigaan bahkan mulai ga mempercayai pasangannya. Pokoknya bakal jadi over protective sama pasangannya dan itu malah akan membuat pasangannya tidak nyaman dan akhirnya meninggalkan dia.

4. Kecanduan sex (hypersex)

Kasus hypersex pun bisa dialami oleh perempuan lho, RulaWoman. Mereka yang sudah pernah berhubungan badan bisa ketagihan dan susah lepas dari ketagihan itu. Ketagihan atau kecanduan itu bukan sesuatu yang normal ya RulaWoman. Kecanduan adalah suatu penyakit mental yang agak susah untuk disembuhkan. Jika sudah kecanduan, maka label "perempuan gampangan" bisa menempel pada perempuan itu. RulaWoman ga mau kan dikasih label seperti itu?

5. Save the best for the last

Menjaga keperawanan sebelum pernikahan itu bukan soal benar atau salah karena hal itu bukan bagian kita sebagai manusia. Menjaga keperawanan berbicara soal keberanian kamu sebagai perempuan yang kuat, RulaWoman. Karena itu bukan sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi bukan berarti kamu boleh menghakimi perempuan lain yang kehilangan keperawaannya ya RulaWoman. Mereka adalah teman kita, sahabat kita harus tetap kita lindungi dan beri semangat. Kamu tidak lebih baik dari perempuan yang kehilangan keperawanannya, kamu cuma lebih keren aja hahaha.

Buat RulaWoman yang sudah terlanjur kehilangan keperawanan sebelum pernikahan tidak perlu merasa sedih dan menyesal berlebihan. Masih bisa kok untuk berhenti melakukan sex bebas dari sekarang. Tubuh kamu terlalu berharga untuk itu, RulaWoman. Ayo tunjukkan bahwa kamu juga bisa menjadi kuat sampai pernikahan nanti. Bukan tidak mungkin kamu mendapatkan lelaki yang akan mencintaimu dengan tulus bukan hanya mencintai tubuhmu. Bagaimana menurutmu?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Menjaga Keperawanan Sampai Pernikahan? Kenapa Tidak! Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Melakukannya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wesa Theslan Bhadrasana | @wesabhadrasana

an encourager who writes about art, children, food, friendship, love, music and women. instagram: @wesabhadrasana email: wesabhadrasana@gmail.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar