130
Membangun sebuah usaha dari nol tentu punya cerita tersendiri, selain membuat hubungan jadi lebih berwarna tentunya.
photo credit: Iris.xyz

Romantisme bukan hanya soal kata-kata atau kejutan manis. Sesekali menyenangkan memang, tapi jika dilakukan secara intens tentu akan menimbulkan kejenuhan dalam hubungan. Berbisnis salah satunya. Membangun sebuah usaha dari nol tentu punya cerita tersendiri, selain membuat hubungan jadi lebih berwarna tentunya. Buat kamu yang sedang menjalankan bisnis dengan pasangan, berikut 5 aturan yang bisa RulaWoman terapkan kalau kamu memang ingin sukses.

1. Pastikan kamu dan pasangan punya komitmen

photo credit: SheKnows

Dengan siapapun kamu menjalin kerjasama, tentu komitmen diperlukan. Segala sesuatu tidak berjalan mulus dan disinilah komitmen, kesetiaan, serta rasa cinta kamu diuji. Sebelum mulai menjalani bisnis, pastikan visi dan misi kamu serta pasangan sejalan.

2. Kamu tidak bisa meramal masa depan, antisipasi dengan membuat surat perjanjian

Orang yang telah menikah bertahun-tahun punya kemungkinan berpisah, apalagi yang masih seumur jagung. Sedekat dan secinta apapun kamu dengan pasangan, sebaiknya ada surat perjanjian kerjasama yang mengikat kalian berdua, tentang kesepakatan, modal, pembagian kerja, dan juga untung rugi.

3. Uang itu tak kenal saudara apalagi cinta, bersikaplah terbuka

photo credit: Times of Malta

Perihal keuangan adalah sesuatu yang sangat sensitif. Bicarakan dengan pasangan jika kamu rasa ada yang mengganjal. Menyimpan permasalahan akan jadi bom waktu yang siap meledak di kemudian hari.

4. Secinta apapun kamu, bersikap profesional tetap diperlukan

Selalu sedapat mungkin pisahkan hubungan pribadi dengan bisnis. Berusahalah bersikap profesional. Mencampur adukkan urusan bisnis dengan pribadi, apalagi dalam hal keuangan dapat membuat kondisi bisnis kamu jadi carut marut di masa depan.

5. Berbagi peran dan tugas dengan jelas

photo credit: Redbook

Urusan mencari modal tentu berbeda dengan marketing. Pastikan kesepakan pembagian kerja ini dilakukan secara jelas di awal dan dipatuhi.



Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Menjalankan Bisnis Dengan Pasangan? Berikut 5 Aturan yang Sebaiknya Kamu Terapkan Kalau Ingin Sukses". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar