608
RulaWoman, kamu sudah menonton film Pemuja Setan? Bagaimana? Kamu merasa ketakutan? Ini 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi ketakutan kamu.

RulaWoman, dekat-dekat Halloween seperti ini, tidak heran banyak sekali film-film horor yang bermunculan. Nah, pastinya akhir-akhir ini kamu familiar dengan film Pemuja Setan. Iya, film besutan Joko Anwar ini katanya digadang-gadang menjadi film terseram di tahun ini loh, RulaWoman. Oh, ya, ternyata, film Pemuja Setan ini membuat penasaran banyak pihak. Mulai dari generasi milenial hingga para orang tua. Loh, kok orang tua ikut penasaran juga? Iya, dong. Film Pemuja Setan atau Satan’s Slave ini nyatanya remake dari film berjudul sama yang pernah tayang di tahun 1980-an. Wah, menarik banget, dong.

Inti dari cerita film ini adalah, ada sepasang suami-istri yang tidak kunjung dikaruniai anak. Pada akhirnya, demi bisa mendapatkan anak, pasangan suami istri ini memutuskan untuk ikut bergabung dalam kelompok pemuja setan. Lalu, bagaimana kelanjutannya? Tonton sendiri ya, RulaWoman! Pokoknya, dijamin deh, kamu bakal ketakutan sendiri.

Nah, kalau sudah begitu, selesai nonton film ini, terkadang kamu merasa ketakutan kah, RulaWoman? Semacam berpikiran yang tidak-tidak terhadap sekitar kamu? Jangan khawatir, RulaWoman, inilah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi ketakutan kamu itu.

1. Ingatlah, semua yang ada di film tadi tidak nyata

image credit: www.kellyjbaker.com

Setelah melihat penampakan para hantu, tentunya kamu masih terbayang-bayang bukan akan sosok mereka? Nah, RulaWoman, kamu harus percaya bahwa apa yang ada di film itu tidak nyata. Itu hanyalah buatan manusia. Ada efek komputer, kostum, dan juga make up yang bermain untuk menciptakan sosok hantu ataupun suasana menyeramkan. Jadi, ingatlah. Itu semua tidak nyata.

2. Tonton suatu hal yang lucu, menyenangkan, atau bahkan yang mendamaikan

image credit: shutterstock.com

Setelah menonton film horor seperti Pemuja Setan, cobalah untuk menonton film bergenre lain yang dapat menghibur kamu. Film-film komedi bisa membantu kamu untuk tertawa. Atau, bisa juga tonton film romantis yang pastinya jauh dari hantu-hantu dan makhluk astral lainnya. Jadi, coba untuk mengalihkan perhatian kamu dengan menonton film-film yang membuat mood kamu menjadi lebih baik.

3. Berpikirlah positif dan pikirkan apa yang akan kamu lakukan di keesokan harinya

image credit: cnn.com

RulaWoman, kamu menonton film horor di malam hari? Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamu tidak takut lagi adalah, berpikirlah positif. Berpikirlah bahwa tidak akan ada apa-apa yang terjadi kepadamu. Lebih baik, kamu pikirkan saja apa yang akan kamu lakukan di keesokan hari. Rencanakan kegiatan kamu dan cobalah untuk menyiapkannya dengan baik. Otomatis, pikiran akan hantu-hantu yang muncul dalam film berserta keseramannya pun, terabaikan.

4. Lakukan kegiatan yang dapat membuat kamu melupakan keseraman dari hantu yang muncul

image credit: sheknows.com

Memang benar, bukan? Ketika kamu sibuk melakukan sesuatu, kamu pun bisa melupakan hal-hal yang bisa kamu lupakan. Iya, sama kayak mantan. Bisa dilupakan sejenak kalau kamu sedang sibuk. Nah, hal ini berlaku pula loh untuk melupakan ketakutan ketika menonton film horor. RulaWoman, coba deh kamu berkumpul bersama teman-teman atau keluarga. Bersama mereka, ketakutan kamu akan sedikit terobati.

5. Ingatlah bahwa apa yang dialami oleh si tokoh dalam film, tidak pernah kamu alami

RulaWoman, kamu harus selalu ingat bahwa film adalah bentuk hasil kreasi seni manusia. Jadi, kamu harus menyadari bahwa, sekali lagi, apa yang ada dalam film tersebut tidak nyata. Selain itu, kamu juga harus ingat bahwa apa yang dialami si tokoh dalam film tersebut, tidak pernah kamu alami sebelumnya. Sehingga, kenapa kamu berpikir akan mengalaminya sekarang setelah selesai menonton film tersebut? Coba rasionalisasi kembali pemikiran kamu, RulaWoman.

Nah, itu dia 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi ketakutan kamu setelah menonton film horor. Film horor ada dan tercipta untuk tujuan menakuti. Kalau kamu nggak takut, bukannya nanti filmnya akan diprotes? Hoho. Jadi, kalau kamu sampai ketakutan sehabis menonton film yang sejenis dengan Pemuja Setan, lakukan saja kelima hal di atas RulaWoman! Semoga berhasil ya menghadapi ketakutanmu!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Menonton Film Sejenis Pemuja Setan Membuat Kamu Ketakutan, RulaWoman? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghadapi Ketakutanmu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar