5.7K
Mungkin kamu sering dilanda pertanyaan pada diri kamu sendiri. Sebenarnya sebagai perempuan kamu harus menunggu sampai jodoh kamu datang, atau di era milenial tentang kesetaraan ini, apa sudah saatnya kamu juga yang proaktif mencari laki-laki impian kamu?

Ada beberapa teman yang pernah berkata kalau kamu juga harus mencari jodohmu nggak hanya tinggal diam dan menanti pangeran itu datang untukmu. Atau justru kamu baiknya menunggu saja karena toh jodoh itu semua sudah diatur oleh Tuhan dan pasrahkan saja pada yang di atas.

Bagaimana kalau ternyata apa yang kamu lakukan juga adalah sebagian dari cara Tuhan mempertemukan kamu dengan jodohmu?

Namun sebelumnya, ada 7 hal yang sebaiknya kamu pikirkan dahulu agar kamu bisa mendapatkan laki-laki impian kamu dengan lebih mudah loh RulaWoman.

1. Hubungan seperti apakah yang kamu inginkan, RulaWoman?

Dalam sebuah hubungan, sebenarnya apakah yang kamu inginkan, RulaWoman. Karena keinginan kamu akan menjadi doa. Kalau kamu menginginkan diri kamu 'diselamatkan' dari situasi kamu yang sekarang, misal kamu ingin bebas dari orangtua, bantuan finansial, dan lain-lain, sebaiknya kamu kaji ulang tentang apa sih hubungan atau relationship bagi kamu itu sebenarnya.

Karena 'niat jahat' seperti ini yang tampaknya tidak berbahaya akan mengantarkan kamu pada kekecewaan-kekecewaan yang menyakitkan.

photo credit: huffingtonpost.com

2. Apakah yang kamu cari dari seorang laki-laki?

Atau, bagaimanakah kriteria laki-laki yang menjadi impianmu? Tuliskanlah dalam kertas keseluruhan tipe laki-laki impian kamu, dan kemudian sebutlah sambil membayangkan kebahagian kamu bersamanya dengan seluruh kriteria yang kamu inginkan bersama laki-laki itu.

3. Apakah kamu sudah memantaskan diri?

Laki-laki yang pantas untuk kamu adalah dia yang menjadi cerminan bagi diri kamu. Jadi kalau kamu sudah memiliki kriteria laki-laki yang menjadi impian kamu, tanyakanlah pada diri kamu sendiri: dengan segala kelebihan kamu yang kamu miliki, apakah laki-laki yang seperti kamu inginkan menjadi pendamping kamu akan mencintai kamu apa adanya?

Kelebihan-kelebihan kamulah yang akan membuat seseorang mencintai kamu. Sifat-sifat kamu yang kamu anggap buruk juga akan dengan mudah diterima oleh seseorang yang mencintai kamu. Tapi, ibarat berdagang, apakah yang kamu tawarkan terlebih dahulu sehingga seseorang bisa mencintai kamu apa adanya?

4. Apakah kamu kesepian atau memang sudah siap untuk menjalin hubungan?

Pikirkan baik-baik RulaWoman, apakah kamu memang sudah siap dalam menjalin hubungan atau hanya karena kesepian? Mungkin kamu baru saja putus dengan kekasih kamu atau kamu sudah terlalu lama sendiri dan mulai terusik dengan predikat jomblo akut, maka artinya kamu belum siap untuk menjalin hubungan.

photo credit:brainlifecentre.com

Apalagi kalau kamu sekedar memulai hubungan karena kamu tahu laki-laki yang mendekati kamu baik dan lain-lain. Percayalah, bukan itu yang kamu cari dalam hubungan, RulaWoman. Kamu butuh kembang api yang meledak dalam hati kamu kala kamu bersama dengannya, dan ia mampu jatuh cinta pada segala macam bentuk cita-cita dan ide-ide cerdas kamu. Bukan hanya sekedar laki-laki ganteng atau imut yang bersedia menemani kamu ke mana-mana, namun sebenarnya kamu tahu, kamu butuh sesuatu yang lebih.


5. Apakah kamu sudah bisa mencintai diri kamu sendiri?

Salah satu penghalang terbesar bagi kamu untuk menemukan belahan jiwa kamu adalah ketidak mampuan kamu untuk mencintai diri kamu sendiri. Mungkin kamu sudah beberapa kali menjalin hubungan dan kesemuanya berakhir dengan kekecewaan. Sehingga ada rasa malas sebenarnya bagi kamu untuk mengulang masa pendekatan lagi dan memulai hubungan dari awal lagi.

Itu adalah pertanda sebenarnya kamu belum bisa kembali mencinta diri kamu sendiri setelah hubungan yang kandas. Berilah waktu bagi diri kamu untuk sendiri dan ijinkan diri kamu untuk sembuh RulaWoman.

Kalau kamu sendiri saja belum bisa mencintai diri kamu sendiri, bagaimana orang lain bisa mencintai kamu seperti yang kamu inginkan? Karena orang terbaik yang bisa mencintai dirimu adalah sosok yang menatap balik dari cermin yang kamu lihat setiap pagi.

6. Jadi sebenarnya apakah kamu harus menunggu atau aktif mencari?

Seorang teman pernah berkata, "Semua yang terjadi pada kita ada timeline-nya". Jadi kalaupun kamu memaksa, namun memang belum waktunya, maka tidak akan terjadi apa-apa seperti yang kamu inginkan. Apa yang bisa kamu lakukan adalah membuat opsi atau membuka kemungkinan-kemungkinan yang kamu anggap sesuai dengan laki-laki idaman kamu.

Misal kamu senang laki-laki yang suka berolahraga, bergabunglah dengan komunitas. Kamu suka dengan laki-laki cerdas, bergabunglah dengan acara-acara di mana kamu bisa menambah wawasan dan networking.

Setidaknya, hari ini, kamu tahu kalau kamu telah melakukan yang terbaik dan tidak ada penyesalan untuk harimu.

photo credit:lovepanky

7. Kalau kamu tengah memiliki karier yang baik, apa kamu rela melepaskannya untuk hubungan kamu dengan pasangan?

Kalau kamu menjawab "Iya," maka kamu berada dalam hubungan yang salah. Kejarlah passion dan impianmu, RulaWoman, Karena cinta akan mengikuti kamu. Cinta akan datang pada saat kamu melakukan apa yang kamu sukai karena hanya pada saat itulah kamu benar-benar penuh cinta. Dengan mengejar impian dan passuon kamu, kamu melakukan apa yang kamu suka. Hal itu akan terpancar dalam diri kamu dan percayalah hal ini akan membuat kamu menjadi semakin cantik dan menarik di mata laki-laki yang menjadi jodoh kamu.

Jadi RulaWoman, kalau kamu ingin menunggu atau mencari jodoh kamu, pastikan kamu memperhatikan diri kamu dahulu ya.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Menunggu atau Mencari? Iniah 7 Hal Yang Harus Kamu Pikirkan Tentang Laki-laki Impian Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fioney Sofyan | @fioneysofyan

I'm a Wealth Assets Management, a marathoner in training, forex and IDX stock market trader, a writer, a dreamer and a mother of 2 Angels.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar