2.2K
Jodoh memang nggak ke mana. Kurang lebih begitu nasehat orang. Tapi kamu nggak akan dapat jodoh kalau kamu nggak ke mana-mana.


Kata orang, jodoh itu nggak ke mana. Sedikit lega mendengarnya tapi masih ada kegalauan karena merasa jodoh tak kunjung datang. Berikut 5 hal yang akan mengubah pikiranmu soal jodoh.

1. Sama halnya dengan rejeki, jodoh juga perlu diusahakan

Jodoh perlu diusahakan, ia tidak akan datang tiba-tiba atau jatuh dari langit.

Perluas pergaulan dan buka diri akan mempermudah kamu untuk mendapatkan jodoh. Perlu ada usaha karena jodoh tak bisa datang begitu saja.

2. Katanya jodoh bisa jadi orang terdekat, nyatanya kisah tiap orang tidak sama

photo credit:Shutterstock

Ada orang yang jodohnya ternyata teman masa kecilnya atau justru tetangganya sendiri. Tapi bukan berarti hal yang sama pasti terjadi padamu, karena kisah tiap orang berbeda.

3. Jodoh kamu tak kunjung datang bisa jadi karena kamu dan dia memang belum siap

Bisa jadi kamu belum bertemu dengan jodohmu karena kamu dan dia sedang memantaskan diri. Kamu sedang menyelesaikan target S2 kamu atau sedang meniti karir.

4. Jodoh adalah cerminan diri

photo credit:TRANSFORMATIONS

Jodoh adalah cerminan dari diri kamu, bagaimana sikap, perilaku, dan pemikiran yang kamu miliki. Karena pasanganmu adalah tempat kamu berbagi segalanya.

5. Jodoh memang nggak ke mana, adalah ungkapan untuk mengikhlaskan bukan sekedar untuk kejar target

Ungkapan jodoh memang nggak ke mana adalah upaya untuk ikhlas, bukan hanya kejar target. Terburu-buru hanya karena galau dikejar target hanya akan membuat kamu terjebak pada orang yang salah.

Tak ada penantian yang tak terjawab. Semoga segera menemukan tambatan hati kamu.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Merasa Jodoh Tak Kunjung Datang? Berikut 5 Hal yang Akan Mengubah Pikiran Kamu Soal Jodoh". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar