895
Saat kamu berkeringat, sebaiknya kulit ketiak kamu segera kamu keringkan menggunakan tissue jika kamu tidak ingin ketiak kamu sebagai tempat berkembangnya bakteri

Memiliki kulit ketiak yang hitam seringkali menjadi ketakutan tersendiri bagi sebagian besar orang. Kulit ketiak hitam terkadang membuat kamu menjadi tidak percaya diri dan tidak leluasa mengenakan baju yang kamu sukai. Kulit ketiak yang hitam awalnya muncul karena adanya penumpukan sel kulit mati karena terlalu sering mencukur bulu ketiak atau karena kondisi ketiak kamu selalu berkeringat hingga menjadi tempat berkembangnya bakteri. Tidak hanya membuat kulit menjadi hitam bakteri tersebut nantinya dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Jadi kamu bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk menghadapi masalah kulit ketiak kamu.

1. Mentimun.

photo credit : mavcure

Mentimun adalah salah satu buah yang sangat baik untuk kantung mata tetapi mentimun juga ke dapat kamu gunakan untuk memutihkan kulit ketiak kamu. Karena kandungan antioksidan yang tinggi dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membentuk sel kulit yang baru. Kamu bisa menggunakan Sari mentimun tersebut yang dioleskan pada ketiak dan biarkan hingga kering kurang lebih 20 menit kemudian bilaslah ketiak kamu dengan air bersih.

2. Lemon.

photo credit : davidwolfe

Tak hanya berguna untuk mencerahkan kulit wajah kamu, lemon juga sangat baik untuk mencerahkan kulit ketiak kamu. Kandungan asam pada buah lemon dapat melawan bakteri yang menyebabkan penumpukan sel kulit mati.

Kamu bisa menggunakan jeruk nipis sebagai pengganti buah lemon juga. Hanya dengan cara menggosok buah lemon tersebut pada area ketik yang berwarna hitam selama 3 sampai 5 menit kemudian bilas dengan air bersih kamu bisa mendapatkan kulit ketiak yang putih.

3. Gula.

photo credit : webmd.com

Karena butiran kasar pada gula sangat membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga gula sangatlah cocok sebagai bahan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit ketiak kamu. Penggunaan gula untuk memutihkan ketiak kamu bisa kamu gunakan bersamaan dengan minyak zaitun agar kulit kamu tetap halus.

Kamu hanya perlu mencampur satu sendok makan minyak zaitun dengan gula kemudian gosok secara perlahan ke bagian kulit ketiak kamu yang berwarna hitam lalu bilas dengan air bersih.

4. Bengkoang.

Bengkoang sendiri memang sudah terbukti khasiatnya untuk memutihkan kulit tubuh. Kamu bisa memarut bengkoang hingga halus kemudian gosokan pada kulit ketiak kamu yang hitam, Diamkan selama 15 sampai 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Kamu bisa mengulangi cara tersebut secara teratur setiap habis mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Meminimalisir penggunaan deodoran.

Bahan kimia yang terkandung dalam deodoran dapat menimbulkan reaksi radang pada ketiak kamu. Sehingga reaksi tersebutlah yang memicu kulit ketiak kamu menjadi hitam. Jika kamu terlalu sering berkeringat sebaiknya kamu mengeringkan ketiak kamu dengan tisu atau juga handuk.

Jadi kurangi penggunaan deodoran ya RulaWoman jika kamu ingin mencerahkan kulit ketiak kamu.

6. Jangan mencukur bulu ketiak.

photo credit : Gurl.com

Iritasi yang disebabkan akibat mencukur bulu ketiak dapatlah menjadi salah satu alasan mengapa kamu memiliki kulit ketiak yang berwarna gelap. Jika kamu ingin menghilangkan bulu pada bagian Ketiak kamu, sebaiknya kamu menggunakan cara waxing. Karena waxing mencabut bulu ketiak kamu hingga ke akarnya. Namun waxing tidak boleh terlalu sering dilakukan karena memiliki efek menipiskan kulit ketiak kamu.

Kesabaran dan ketekunan adalah hal yang penting jika kamu ingin mencerahkan warna kulit ketiak kamu. Karena untuk mencerahkan kulit ketiak kamu kamu tidak bisa melakukannya hanya dalam semalam saja.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Merasa Kulit Ketiak Kamu Gelap? Cobain 5 Langkah Ini Yuk RulaWoman, Agar Kulit Ketiakmu Cerha Alami". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Sansan Liaaa | @sansanliaaa

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar