1.3K
"Nothing worth having comes easy." - Anonymous

Semangat bekerja memang pasang surut. Namun meski demikian, jangan pernah menyerah memperbaiki kualitas dan kompetensi diri ya RulaWoman. Demi kesuksesan sekarang dan mendatang, ada baiknya kamu terapkan 9 resep berikut agar disayang pimpinan dan punya karir yang cerah gemilang! Dengan capaianmu yang brillian, tidak hanya diri sendiri yang diuntungkan namun kamu berkesempatan membahagiakan orang-orang tersayang!

1. Mantapkan niat, bulatkan tekad dan berdoalah

Photo Credit: ADDitude Magazin

Sebelum bekerja, biasakan berdoa khusyuk dalam hati dan mantapkan niat memulai hari. Yakini bahwa berkah Tuhan akan turun demi kesuksesan dan kemudahanmu menjalankan setiap tugas dari pimpinan.

2. Hindari chat tidak penting alias bergosip

Photo Credit: Woman's Day

Kurang-kurangilah bergosip baik secara virtual (melalui chat) apalagi nyata di tempat kerja. Sadari tugasmu masih banyak dan harus diselesaikan secepatnya. Bagaimana kamu bisa disayang pimpinan bila pekerjaanmu selalu amburadul dan tidak tuntas bikin laporan?

3. List pekerjaan yang akan dilakukan dan beri durasi

Photo Credit: HubSpot Blog

Nah, ini penting! Dengan mencatat semua pekerjaan dan memberi durasi pada masing-masing tugas akan memudahkanmu ‘bergerak’ secara efektif dan efisien sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

4. Take action dan jangan ditunda

Photo Credit: Huffington Post

Do it now or never, jangan suka menunda pekerjaan bila tidak ingin kelabakan di akhir bulan. Jika bisa diselesaikan sekarang, mengapa harus menunggu dan menabung beban? Dengan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, hasilnya pun akan lebih baik karena tidak terburu-buru.

5. Putar musik biar semangat

Photo Credit: iStock

Siapa bilang kerja keras harus tegang dan berada dalam tekanan? Lemaskan otak dan badanmu dengan memutar musik penyemangat. Bila kamu suka goyang, tak ada salahnya lho sedikit menggerakkan anggota badan sambil bernyanyi kecil dan mengerjakan tugas harian!

6. Fokus meski banyak godaan

Photo Credit: Eat This, Not That!

Sering lho, saat diri sudah ‘bertaubat’ dan berniat fokus jadi karyawan teladan, eh malah banyak godaan datang. Entah itu datangnya dari luar maupun dalam, karena makanan, atau diajak ngobrol teman. Yang jelas, pekerjaan bisa berantakan kalau kamu tidak pandai mengendalikan!

7. Jauhi gadget

Photo Credit: TechNewsGadget

Bener banget, RulaWoman! Jika kamu ingin disayang pimpinan, kamu harus bisa membiasakan diri menjauhi gadget. Jangan sampai kamu kebablasan dan sibuk memainkannya saat pimpinan tengah mengawasi dari kejauhan. Wah, bisa gawat!

8. Lakukan dengan ikhlas dan maksimal

Photo Credit: Chris Griffin Coaching

Pekerjaan seperti apapun tidak akan baik hasilnya jika tidak dilandasi keikhlasan dan ketekunan. Lakukan segalanya dengan penuh rasa syukur pada Tuhan bahwasannya kamu diberi kesibukan pekerjaan—bukan sibuk mencari kerja seperti para pengangguran. Totalitasmu akan mengantarkan pada puncak kesuksesan.

9. Pekerjaan satu selesai, lanjut ke pekerjaan lainnya

Photo Credit: Beaming Notes

Terakhir dan terpenting. Jika satu pekerjaan usai, bukan berarti kamu bisa asyik bermain game. Tapi, ada baiknya kamu langsung lanjut ke pekerjaan lain agar meringankan bebanmu di hari-hari lain. Siapa tahu besoknya kamu harus cuti mendadak, maka kamu tidak akan bingung sebab semuanya telah berhasil terselesaikan.

BACA JUGA


Sering Merasa Takut Untuk Mencoba Hal Baru? Cari Tahu Tentang Sophie Maria Pelle, Dutch Fashion Blogger Yang Fearless Untuk Memulai Karir Di Dunia Fashion!

Sering Merasa Takut Untuk Mencoba Hal Baru? Cari Tahu Tentang Sophie Maria Pelle, Dutch Fashion Blogger Yang Fearless Untuk Memulai Karir Di Dunia Fashion!

Kamu sering merasa ragu dan takut untuk memulai sesuatu yang baru? Mungkin kamu harus belajar dari fashion blogger satu ini, RulaWoman

Read more..

Selamat kembali bekerja setelah liburan panjang, selamat berjuang menjadi karyawan teladan, semoga kesuksesan selalu menyertai karir RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Merasa Performa Kerja Menurun? Terapkan 9 Resep Berikut Agar Disayang Pimpinan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puput Palipuring Tyas | @poetsoenarjo

Nomadic storyteller. Travel for local food, culture, people, arts, and traditional market. pasarpasaran.wordpress.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar