326
Mengalami bad day? Baru saja putus? Lampiaskan amarahmu dengan bijak, RulaWoman.
photo credit:The Telegraph

Kesal dan amarah yang meluap-luap tentu akan berdampak buruk bagi kondisi fisik dan mental jika dipendam, lalu “dilupakan” begitu saja. Salah satu cara untuk memperbaiki mood adalah dengan olahraga, yang dapat membantu melepaskan hormon endorphin. Dan dengan melakukan salah satu dari 5 jenis olahraga berikut ini, kamu akan merasa lebih fit, rasa kesalmu hilang, dan kamu jadi punya energi lebih untuk melakukan banyak hal.

1. Boxing

photo credit:Spice4Life

Olahraga boxing adalah salah satu cara untuk melampiaskan kekesalan sekaligus membakar kalori. Lakukan dengan penuh tenaga selama 30-60 detik, lalu istirahat 30-90 detik. Ulangi pola yang sama sebanyak 6-10 kali. Usahakan pergelangan tangan lurus saat kamu mulai memukul samsak.

2. Deadlift

photo credit:Runner's World

Amarah yang kamu rasakan akan membuat RulaWoman lebih “kuat”. Meski demikian pilih beban sesuai dengan kemampuan kamu, ya. Untuk memulainya, jaga punggung tetap lurus, lalu turunkan badan dengan perlahan sama seperti ketika kamu mengangkat beban. Lakukan 3-4 set dengan 6-8 repetisi. Latihan ini dapat membuang energi negatif kamu sekaligus membangun kekuatan serta massa otot.

3. Hill Sprints

photo credit:Breaking Muscle

Seberat apapun masalah yang kamu alami, hill sprints akan membuat bebanmu berkurang dan kamu pun akan merasa jauh lebih baik. Ketika keadaan sekitarmu tidak mendukung, RulaWoman bisa melakukannya di treadmill atau tangga. Set kemiringan pada treadmill lalu mulai berlari. Lakukan dengan cepat selama 6-9 menit dan ulangi sebanyak 6-10 set.

4. Yoga

Latihan yoga secara teratur bisa membuat kamu lebih rileks, lebih mampu mengontrol emosi, dan memperbaiki suasana hati. Dengan melakukan yoga, mau tidak mau kamu dituntut untuk bisa bersabar, tenang, dan konsentrasi. Lewat setiap tahap gerakan yoga, kamu berlatih untuk bisa fokus dengan diri kamu dan tidak membandingkan kondisi tubuhmu dengan orang lain.

5. Berenang

photo credit:LeisureCentre

Berenang bisa jadi alternatif kamu untuk memghilangkan stress dan penat. Kamu pun akan merasa lebih santai dan “adem” setelah berolahraga.

Bagaimana RulaWoman? Apa olahraga favorit kamu?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Merasa Tertekan dan Emosi Berlebihan? Lampiaskan Amarahmu Lewat 5 Jenis Olahraga Berikut Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar