2.2K
Cinta seringkali menumpulkan logika dan lupa kalau kamu berharga, terlepas apapun perlakuan orang lain padamu.
photo credit: Girl vs Globe

Cinta, memang selalu punya cerita yang tak ada habisnya. Dan dimabuk cinta seringkali menumpulkan logika dan lupa kalau kamu berharga, terlepas apapun perlakuan orang lain padamu. RulaWoman, berikut 5 tanda kalau sebenarnya dia bukan orang yang tepat untukmu.

1. Cinta memang menerima ketidaksempurnaan, tapi bukan berarti dia bisa memperlakukan kamu dengan seenak hati

Tidak ada manusia yang sempurna. Begitu halnya dengan kamu atau pasanganmu. Meski demikian, menerima ketidaksempurnaan pasangan tidak sama dengan menerima perlakuan kasar pasangan pada RulaWoman. Kamu berharga dan jangan jadikan rasa cinta menggebu membuat kamu tuli pada suara hati kecilmu.

2. Memiliki kamu seutuhnya tidak sama dengan merenggut kebebasan yang kamu miliki sebelumnya

photo credit: brainchemist

Dia memang berhasil merebut hatimu dan berhasil memiliki RulaWoman. Tapi bukan berarti dia berhak merenggut kebebasan yang kamu miliki sebelumnya. Dengan memberlakukan aturan dengan siapa kamu boleh bergaul, membatasi ruang gerak, apalagi jika memaksa kamu mengubur potensi yang kamu miliki hanya untuk menjaga ego serta pereasaan yang dia miliki.

3. Cinta itu identik dengan rasa percaya bukan penuh kecurigaan

Pesan yang tak kunjung dibalas membuat kamu rebut berkepanjangan dengannya. Ditambah makan siang dengan klien berujung makian dan tuduhan padamu yang tak beralasan. Padahal rasa cinta itu identik dengan kepercayaan, RulaWoman. Jika memang dia layak untukmu dan benar-benar mencintai kamu, maka dia tidak akan menuduhmu dengan asumsi yang ada di kepalanya.

4. Kamu adalah pasangannya, bukan samsak tinjunya

photo credit: Huffington Post

Semua orang bisa merasa kesal dan berhak marah. Tapi itu bukan alasan untuk menjadikan kamu kambing hitam dan sasaran kemarahan atas situasi yang tidak menguntungkan, yang dia alami. Ingat, kamu adalah pasangannya. Jangan biarkan rasa cintamu yang mendalam membuat kamu berpikir kalau kamu bisa mengubahnya dan dia akan “bertobat” setelah dia bersama kamu.

5. Perhatian dan mengalah itu berbeda dengan jadi baby sitternya

photo credit: SpaFinder

Tiap orang punya kepentingan dan cara pikir yang berbeda. Kamu dan pasangan memang harus saling menghargai privasi dan pola pikir masing-masing jika ingin hubungan terus berlanjut. Dan perhatian jadi bumbu didalamnya. Meski demikian, bukan berarti kamu harus selalu mengalah untuk menuruti egonya.

BACA JUGA


Cinta Itu Tak Hanya Sebatas Kata, Berikut 7 Tanda Kalau Pasanganmu Memang Layak Diperjuangkan

Cinta Itu Tak Hanya Sebatas Kata, Berikut 7 Tanda Kalau Pasanganmu Memang Layak Diperjuangkan

Kamu yang berniat melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, tentu terbesit tanya apakah dia memang layak untuk diperjuangkan, tempat kamu ...

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Meski Cinta Setengah Mati, Berikut 5 Tanda Kalau Sebenarnya Dia Bukanlah Orang yang Tepat". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar