949
Cinta seharusnya membuat kamu bertumbuh, bukan makin merana, apalagi sengsara.
photo credit: Beyond Black & White

Karakter manusia memang beragam. Mau tak mau, suka tidak suka, kamu dituntut untuk bisa beradaptasi agar hubungan bisa berjalan dengan baik. Meski demikian, kamu tetap berhak memilih siapa saja yang boleh berada di "sekitar" kamu. Karena faktanya, kepribadian kamu sedikit banyak dipengaruhi oleh orang-orang yang ada di sekitar RulaWoman. Sama halnya dalam memilih pasangan. Tak bisa dipungkiri memang seringkali cinta menumpulkan logika, sehingga apa yang terlihat adalah hal yang "manis". Meski hati kamu sedang berbunga-bunga, berikut 7 tipe lelaki yang sebaiknya kamu hindari jika tak ingin hidupmu merana.

1. Dia yang selalu ragu dan tidak percaya diri

Semangat dan pemikiran positif itu bersifat menular.

Sudah lama kamu dan dia menjalin hubungan. Tapi jangka waktu yang tidak sebentar itu tampaknya tidak bisa dijadikan tolak ukur baginya untuk bersedia mengajakmu ke jenjang yang lebih serius. Dia selalu terlihat ragu jika kamu bertanya lebih lanjut tentang masa depan kalian. Rasa insecure dan tidak percaya diri akan membuat orang tidak bisa mencapai tujuan besar dalam hidupnya.

2. Berkorban itu tidak sama dengan jadi kambing hitam

photo credit: Cornerstone

Lelaki macam ini merasa dirinyalah yang paling tahu dan paling benar. Dia tanpa sungkan akan mengecilkan kamu dan menyalahkan kamu atas kejadian yang menimpanya. RulaWoman, cinta itu memang serigkali perlu pengorbanan, tapi bukan berarti kamu selalu jadi sasaran kemarahannya atas kesalahan yang tidak kamu lakukan.

3. Lelaki pemalas

Seorang pemalas akan menggerogoti "semangat" yang kamu miliki. Perlahan tapi pasti, dia akan membuat hidup kamu jalan di tempat. Karena energi kamu habis untuk menyemangati dia agar bisa bergerak maju. Hidup penuh dengan ketidakpastian, untuk itu kamu perlu partner yang bisa diajak berjuang bersama, bukan pemalas yang hanya bisa meletakkan tanggung jawab dan masalahnya di pundakmu.

4. Kejujuran itu hal krusial dalam hubungan, jangan mengharapkannya dari seorang pembohong

Setiap orang pernah berbohong. Apapun alasannya. Meski demikian, kebohongan tak seharusnya dilakukan secara kontinyu, apalagi menyangkut hal-hal yang bersifat krusial. Dan dalam sebuah hubungan jangka panjang, keterbukaan dan kejujuran adalah hal yang penting. Punya pasangan yang hobi berbohong akan menguras energi kamu, RulaWoman. Bahkan bisa merenggut apa yang kamu miliki dan sesuatu yang ingin kamu capai di masa depan.

5. Lelaki materialistis

photo credit: Uplift Connect

Hidup itu perlu uang agar segala sesuatunya berjalan lebih mudah. Dan sudah seharusnya diusahakan bersama, bukan kamu yang jadi tumpuan satu-satunya. Lelaki yang hanya menginginkan uangmu tidak pantas untuk bersanding dengan RulaWoman. Memang terlihat tidak rumit, tapi faktanya sebagian besar pernikahan berakhir karena permasalahan finansial.

6. Hubungan yang sehat itu bertumbuh bersama, bukan saling menjatuhkan

photo credit: kiddnation

Jiwa kompetitif sah-sah saja dimiliki, tapi bukan untuk diterapkan dalam hubungan percintaan. Kamu dan pasangan adalah satu tim, yang sudah seharusnya berjuang untuk tujuan yang sama. Bukan rival yang saling menjatuhkan satu sama lain.

7. Kasar itu bukan tanda cinta

photo credit: The Hope Newspapers

Apapun alasannya, kata-kata kebun binatang, kalimat merendahkan, apalagi lebam yang seringkali dimaklumi setelah kata "maaf" terucap. Cinta itu tidak seharusnya menyakiti. Dan jika dia dengan tega berlaku kasar padamu dan masih mengatasnamakan cinta untuk membenarkan tindakannya, ada baiknya kamu berpikir ulang sebelum akhirnya hidupmu sengsara nantinya.

BACA JUGA


Masih Kekanak-kanakan atau Sudah Dewasa? Cek Dulu Tingkat Kedewasaan Hubungan Kamu dengan Pasangan dari 7 Poin Ini!

Masih Kekanak-kanakan atau Sudah Dewasa? Cek Dulu Tingkat Kedewasaan Hubungan Kamu dengan Pasangan dari 7 Poin Ini!

Semakin dewasa suatu hubungan maka semakin kuat pula komitmen dalam menjalin hubungan tersebut

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Hubungan yang sehat seharusnya membuat kamu semakin bertumbuh jadi pribadi yang lebih baik, bukan membuat kamu hancur berantakan. Hidup kamu seharusnya semakin mudah, karena beban ditanggung berdua, bukan makin sulit dan rumit.

Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Meski Hati Sedang Berbunga-bunga, Hindari 7 Tipe Lelaki Ini Jika Tak Ingin Sengsara". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar