3.9K
Kesulitan akan membuat kamu makin pintar, demikian juga dalam hubungan. Masalah yang terjadi akan membuat kamu dan pasangan jadi makin dewasa.

Dalam hubungan, tentu ada permasalahan yang membuat kamu merasa kesal pada pasanganmu. Setinggi apapun kadar kekesalanmu pada pasangan, bukan berarti kamu bebas melakukan sesuatu untuk melampiaskan apa yang kamu rasakan. Berikut 5 hal terlarang yang sebaiknya tidak kamu lakukan jika kamu ingin hubunganmu berlangsung lama.

1. Kamu bisa menenangkan diri, tapi bukan berarti kamu bisa menghilang tanpa ada kabar berita

photo credit:AsianWiki

Kamu berhak untuk menenangkan diri di tengah kekalutan yang kamu rasakan. Tapi bukan berarti kamu bisa menghilang begitu saja. Selain tak menyelesaikan masalah, menghilang tanpa kabar berita juga menunjukkan kalau kamu tidak dewasa. Kalau hanya masalah sepele kamu menyerah, bagaimana dengan masalah besar yang akan kamu hadapi nanti?

2. Hati-hati dengan kata “putus”

Sama dengan komitmen, kata “putus” juga bukan alat permainan.

Ancaman putus yang keluar dari mulut kamu hanya karena kamu sedang kesal, menunjukkan kalau kamu tidak serius dan main-main dalam hubungan yang sedang kamu jalani.

3. Berhenti membandingkan, kamu juga tak suka jika dibandingkan bukan?

Meski kesal dengan kelakuan atau kebiasaan buruk pasangan, bukan berarti kamu bisa membandingkan dia dengan si A atau si B. Karena kamu juga tak suka jika dibandingkan bukan? Daripada bertindak demikian, lebih baik utarakan apa yang kamu tidak suka dan apa yang kamu inginkan dari pasanganmu. Jika pasanganmu mencintai RulaWoman, maka hal itu bisa jadi bahan pertimbangan buatnya.

4. Memaki dan berkata kasar

Attitude dan kualitas diri kamu dinilai dari apa yang kamu ucapkan dan cara kamu menyampaikannya, bukan hanya dari penampilan kamu semata.

Kamu tidak suka jika pasanganmu berkata kasar padamu. Jangan lakukan kekerasan emosional pada pasanganmu. Selain membuat dia merasa tak nyaman dan terintimidasi, dia juga akan berpikir dua kali untuk bisa melanjutkan hubungannya denganmu.

5. Mengungkit kesalahan masa lalu tak akan membuat masalah selesai

Mengungkit kesalahan atau kejadian di masa lalu tak akan menyelesaikan masalah, justru akan membuat masalah makin runyam dan membuat pasangan kamu merasa tersakiti. Bukankan yang lalu sudah selesai? Mengungkit masa lalu membuat kamu terlihat tidak dewasa dan sulit untuk memaafkan.

Bagaimana RulaWoman? Masalah ada untuk membuat kamu lebih dewasa. Kekompakan dan tingkat kecocokan pasangan dinilai dari bagaimana cara mereka menyelesaikan masalah.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Meski Kesal, Berikut 5 Hal Terlarang yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Jika Kamu Ingin Hubungan Kamu Awet". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar