52.8K
Cinta ditambah dengan perasaan berbunga-bunga tak jarang mengaburkan logika dan membuat seseorang bertindak irasional, yang kemudian membuat orang tercinta menjauh.
photo credit: Freepik

Masa penjajakan maupun di awal hubungan tentu sedikit banyak akan mengubah kebiasaan RulaWoman, termasuk dalam hal komunikasi via chatting. Dimana komunikasi merupakan hal krusial dalam sebuah hubungan, bisa mempersatukan tapi juga bisa jadi penyebab rusaknya hubungan. Meski kamu sedang dimabuk cinta, berikut 5 kebiasaan chatting yang sebaiknya tidak kamu lakukan kalau tidak ingin dia mundur perlahan.

1. Perhatian itu memang penting, tapi bukan berarti kamu jadi “alarm” nya

Dengan maksud memberi dia perhatian, kamu pun berinisiatif bertanya tentang keadaannya.

“Kamu lagi apa?”
“Lagi sama siapa?”
“Jangan lupa makan ya”

RulaWoman, dia sudah dewasa, bukan anak kecil yang harus diingatkan untuk makan karena keasyikan bermain. Laki-laki suka dengan sesuatu yang “menantang” dan topik semacam ini membuatnya bosan, selain membuat dia merasa “diawasi”.

2. Karena pesan kamu tak kunjung dibalas, kamu pun menimpali teks demi teks dengan maksud menarik perhatiannya

Dia tak kunjung membalas pesan kamu. Berbagai macam asumsi berkeliaran di benakmu. Kamu pun berinisiatif untuk mencari “perhatian” darinya dengan menimpali dengan pesan yang bertubi-tubi.

....
“Besok kita jalan ya..”
(dua jam kemudian)
“Haloooo....”
“Kamu kenapa nggak bales sih?”
“Kamu lagi apa?”
“Kamu marah ya sama aku???”

Laki-laki bukan makhluk multitasking seperti halnya perempuan, RulaWoman. Mereka tidak dirancang untuk bisa melakukan banyak hal. Ada banyak hal yang menyebabkan laki-laki tidak kunjung membalas pesan kamu. Dan itu bukan berarti dia mengabaikan kamu. Kesibukan mengejar deadline dan juga saat laki-laki berolahraga membuat mereka menunda membalas pesan kamu.

3. Kamu pelit kata-kata, hanya karena ingin menutupi rasa sukamu padanya

Dia : “Besok boleh aku jemput ya?”
Kamu : “leh”
Dia : “Jam 8 ya?”
Kamu : “y”

Sedikit jual mahal sah-sah saja untuk membuat dia penasaran, tapi dengan hemat kata-kata saat chatting bisa membuat dia salah sangka. Dia akan beranggapan kalau kamu memang tidak tertarik padanya dan membuat dia menjauh dari RulaWoman.

4. Melempar kode dengan harapan mendapatkan perhatiannya

photo credit: Daily Express

Kamu dan dia sedang dalam tahap menjalin hubungan RulaWoman, dan komunikasi secara terbuka akan membuat segalanya berjalan lebih mudah. Melemparkan kode kalau kamu ingin diperhatikan lebih atau kamu merasa cemburu dengan teman kantornya akan membuat dia ilfeel atau bertanya-tanya karena tak kunjung mengerti dengan apa yang kamu sampaikan.

5. Membuat dia cemburu dengan berpura-pura salah kirim pesan

photo credit: godandstuff

Ketika kamu memang menginginkan perhatian lebih darinya, kamu bisa menyampaikannya dengan mengajak dia jalan. Bukan dengan berpura-pura salah mengirimkan teks agar dia cemburu. Cepat atau lambat dia akan menangkap maksud terselubung kamu, RulaWoman.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Meski Sedang Dimabuk Cinta, Berikut 5 Kebiasaan Chatting yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Kalau Tak Ingin Dia Mundur Perlahan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar