1.5K
Kalau tamu bulanan sudah datang, rasanya hari-harimu jadi menegangkan.

Benarkah begitu, RulaWoman?

Haid memang kerap membuat kamu jadi tidak merasa nyaman, ya. Bukan hanya harus siap sedia dengan pembalut agar tidak bocor, biasanya haid juga mempengaruhi mood dan kebugaran tubuh. Rasanya jadi ingin istirahat dan bermalas-malasan seharian deh.

Tidak mengherankan kalau hal ini bikin kamu malas bepergian. Tetapi bukan berarti rencana-rencana seru yang sudah kamu susun jadi batal hanya karena haid, ya. Aktivitas traveling yang sudah kamu rencanakan akan tetap lancar meskipun kamu sedang haid kok. Yuk pelajari dulu siasatnya supaya haid tidak mengganggu rencana traveling-mu.

Jangan lupa siapkan “amunisi” pembalut dalam jumlah memadai. Tentu saja kamu juga harus memilih ukuran yang tepat.

Glossglam.com

Saat haid sedang banyak-banyaknya, tentu saja “amunisi” pembalut wajib siap sedia. Bawalah selalu persediaan pembalut yang mencukupi selama traveling. Jangan ragu memilih pembalut berukuran besar untuk meminimalkan risiko bocor ya, RulaWoman. Sekarang ini banyak kok pembalut yang berukuran besar namun tipis. Sehingga kamu tidak akan merasa terganggu selama menikmati traveling.

Selain pembalut, perlengkapan lain berupa tisu dan kantong plastik juga tidak kalah penting lo.

Huffingtonpost.com

Mengapa tissue dan kantong plastik itu penting?

Tentu saja sangat penting. Kamu kan tidak bisa menjamin bahwa kamu akan menemukan fasilitas toilet yang memadai selama traveling. Jika seandainya nanti kamu tidak bisa menemukan air bersih, kamu bisa menggunakan tisu dan air dalam kemasan untuk membersihkan organ intim. Kemudian bungkuslah pembalut bekas pakai dengan kantong plastik dan buang di tempat yang tepat. Usahakan agar kamu tidak membuang pembalut secara sembarangan, ya.

Aktivitas fisik ringan selama haid bikin kamu lebih rileks dan bersemangat. Bad mood pun akan lenyap seketika!

Fitnessinformative.com

Badan pegal dan lemas selama haid akan pergi jauh-jauh kalau kamu melakukan hal yang satu ini, Yup, usahakan untuk tetap melakukan aktivitas fisik ringan selama traveling. Kamu bisa jogging, senam, atau yoga secara teratur agar tubuhmu lebih rileks dan aktif bergerak. Bila kamu rutin melakukan hal ini dan juga melakukannya saat traveling, niscaya tubuhmu akan tetap fit dan bersemangat.

Celana yang nyaman adalah suatu keharusan. Agar kamu leluasa bergerak dan tidak was-was karena “bocor”.

Whowhatwear.com.au

Sebaiknya kamu tidak menggunakan celana yang terlalu ketat ketika traveling dalam keadaan haid. Sebagai gantinya, gunakan celana dengan bahan yang lembut, mudah menyerap keringat, dan tidak terlalu ketat. Celana yang nyaman membuat kamu tidak mudah berkeringat dan tetap aktif bergerak selama traveling. Sebaliknya, celana yang terlalu ketat bikin kamu kesulitan bergerak dan bisa membuat risiko bocor jadi semakin besar.

Agar kamu tidak dehidrasi selama traveling, air putih dan camilan sehat tidak boleh tertinggal dari daftar bekalmu, ya.

Tribune.com.pk

Tubuhmu butuh asupan gizi yang seimbang selama kamu sedang haid. Apalagi bila kamu akan traveling, sudah pasti stamina tubuh harus berada dalam kondisi baik. Agar kamu tidak mudah dehidrasi dan kekurangan gizi, bawalah selalu air putih dan camilan sehat di tasmu. Kamu bisa menyantapnya di sela-sela aktivitas atau sewaktu kamu belum sempat makan. Mengganjal lapar dengan air dan camilan sehat bikin nafsu makanmu tidak berlebihan saat traveling. Maka kamu pun tidak akan kalap ketika melihat makanan yang ada di sekelilingmu.


Tidak akan ada lagi deh cerita gagal traveling hanya karena haid yang menghadang. Sudah waktunya kamu menjadi perempuan modern yang pandai menjaga kesehatan. Tubuh sehat dan bersemangat selama haid, traveling pun akan berlangsung lancar dan menyenangkan.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Momen Datang Bulan Tidak Akan Mengganggu Aktivitas Traveling-mu Asalkan Kamu Memahami Cara Mengatasinya. Pasti Traveling Tetap Menyenangkan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Melisa | @Melisa

day-dreamer, night-thinker, full-time freelancer. Don't hesitate to contact me at : melisa.mel24@gmail.com / www.CatatanMel.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar