860
"Good health and goodg sense are two of life's greatest blessings" (Publilius Syrus)

Sebagai syarat untuk lulus kuliah adalah mengikuti magang. Namun tidak semua universitas mengadakan magang bagi mahasiswanya. Adapun manfaat magang adalah dapat merasakan langsung interaksi di dunia kerja, mengaplikasikan teori yang didapat selama kuliah ke dunia kerja. mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru sehingga magang ini penting untuk diikuti dan tak kalah pentingnya adalah menjaga stamia agar magangmu lulus dengan hasil yang terbaik. Selain berolahraga, stamina yang baik bisa didapatkan dari makanan. Apa aja ya? Yuk kita intip :

1. Apel

Buah apel kaya akan vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6 dan vitamin C serta mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi dan dapat mengenyangkan. Efisien dan praktis karena mudah dibawa di dalam tasmu.

2. Pisang

Buah ini mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk pencernaan dan memakan pisang pun bisa membuatmu jadi selalu merasa kenyang, mengandung potassium sehingga memberi dampak yang baik, seperti meningkatkan mood dan membuatmu memiliki kualitas tidur yang baik.

3. Oatmeal

Oatmeal merupakan sumber serat yang rendah kalori yang sangat popular. Ketika mengkonsumsi oatmeal untuk sarapan, perut akan merasa kenyang untuk waktu yang lama. Selain itu oatmeal tinggi akan kandungan antioksidan yang sangat penting untuk menjaga stamina tubuh.

4. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung omega-3 dan protein yang sangat tinggi yang dapat mempercepat proses metabolisme tubuh yang akan meningkatkan energi. Beberapa jenis ikan berminyak lainnya seperti salmon dan sarden memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa mengurangi iritasi dan membuat kulit jadi halus.

5. Kacang Almond

Kacang-kacangan juga mengandung selenium yang tinggi. Almond juga bermanfaat untuk mengatasi kelelahan. Kandungan magnesiumnya akan membantu mengubah gula menjadi energi. Sedangkan kandungan protein dan seratnya akan menyuplai energi ke tubuh tanpa henti.

6. Bayam

Sayuran hijau ini mengandung vitamin C yang tinggi. Bayam juga bisa membantu meningkatkan kolagen yang menjaga kulit halus dan bebas dari garis kerutan halus. Selain itu, bayam dapat menambah asupan energi ke tubuh. Protein, serat dan kandungan antioksidannya yang tinggi membuat tubuh jadi bersemangat.

7. Cokelat

hmmm siapa yang gak suka sama cokelat? nah, cokelat ini mengandung kafein dan teobromina. Selain membuat mood ksmu lebih bagus, kandungan ini juga meningkatkan adrenalinmu. Semakin sedikit kandungan gula dalam cokelat akan semakin baik untuk dikonsumsi.

Itulah 7 makanan yang patut dikonsumsi untuk RulaWoman yang ingin memiliki stamina yang kuat dimana magang adalah moment yang penting untuk karir kamu kedepannya. Satu hal yang perlu diingat, cintai diri kamu dan jangan sampai kekurangan stamina menjadi persoalan di aktivitasmu sehari-sehari.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mudah Loyo? Inilah 7 Makanan Penambah Stamina Buat Kamu yang Masih Magang!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Indy Sumaryo | @indysumaryo577

Writing to spread positivity I Feel free for asking and sharing to indy.sumaryo@gmail.com I Like my fan page https://www.facebook.com/indysumaryofanpage I visit my blog at https://indysumaryo.wordpress.com

Bagaimana menurutmu?