2.8K
RulaWoman pastinya sadar kalau tidak ada kebahagiaan yang selalu bahagia dari awal hingga akhir. Dalam suatu hubungan, memang wajar kalau ada masa jenuhnya, tetapi dengan mengenali tanda tersebut lebih awal, maka kamu bisa mengangkat hubunganmu menjadi kembali mesra.

Setiap pasangan, baik itu dari sisi laki-laki atau perempuan selalu mendambakan memiliki hubungan yang indah dan bahagia. Tapi bayangan itu seakan perlahan-lahan memudar ketika suatu hubungan mengalami kejenuhan. RulaWoman pastinya sadar kalau tidak ada kebahagiaan yang selalu bahagia dari awal hingga akhir. Begitu juga dalam hubungan asmara, pertikaian akan selalu terjadi ketika kamu sudah tidak saling memahami satu sama lain yang bisa juga disebabkan oleh hubungan yang menjenuhkan.

Tak sedikit orang yang sudah jenuh dengan pasangannya kemudian memilih untuk lebih banyak menghindari pasanganya, lebih memilih keluar dengan temannya dan bahkan mencari ‘kebahagiaan’ sesaat (kekasih) yang baru. Maka dari itu, untuk mencegah hal ini terjadi, mari kita segera mengenali 5 tanda hubungan yang mengalami kejenuhan.


1. Salah satu dari kamu sering pura-pura sibuk

photo credit: ifactsviral.com

Sorry, lagi sibuk nih!

Ini adalah kata paling mujarab untuk menolak secara halus ajakan teman maupun pacar ketika diajak untuk melakukan suatu kegiatan. Penolakan-penolakan yang sering terjadi dapat mengindikasi terjadinya kejenuhan atau malas dalam menjalankan suatu hubungan. Mengapa demikian? Orang yang sedang jatuh cinta pastilah akan beradaptasi dengan apapun yang disukai pasangannya walaupun dia tidak menyukainya atau mendukung apa yang disukai pasangan dengan cara yang tidak mengubah diri kamu. Jadi, berhati-hatilah dengan pasanganmu yang sering terlihat pura-pura sibuk.


2. Berkurangnya waktu bersama

Intensitas bertemu semakin berkurang bisa karena masing-masing mulai sibuk dengan aktivitasnya. Kesibukan sebenarnya tidak akan menjadi alasan ketika dua insan memang saling mencintai. Kamu dan pasangan pastinya akan berusaha meluangkan waktu atau mengatur jadwal dari beberapa hari sebelumnya untuk quality time. Semakin jarang kalian bertemu, semakin besar pula kemungkinan kalau kamu dan dia jenuh.


3. Rasa peduli dan perhatian yang pelan-pelan memudar

photo credit: farashafa.com

Siapa sih yang tidak senang diberikan perhatian sama pasangannya? Banyak orang pasti sering merasakan bedanya perhatian yang diberikan pasangan ketika PDKT dan setelah pacaran. Perhatikan bedanya antara kedewasaan dalam hubungan ketika masing-masing mulai mengerti kesibukan masing-masing dengan yang seolah-olah dalam satu hari susah banget memberi kabar.

Ketika perhatian yang diberikan sudah semakin berkurang dan pasangan kamu sudah mulai kurang peduli kepadamu, bisa saja dia mulai merasakan adanya ketidakcocokan dan hubungan ini. Suatu hubungan yang sehat adalah hubungan yang give and give, bukan take and give.


4. Hubungan kamu sering diwarnai kebohongan

Pernah dengar kalimat ‘berbohong demi kebaikan itu tidak apa-apa”? Coba pertimbangkan contoh ini. Ketika seorang laki-laki hang out dengan teman perempuan, tetapi begitu ditanya pacarnya kemudian si laki-laki bilang kalau dia hanya hang out dengan teman laki-laki. Tujuannya mungkin baik agar si pacar tidak berpikiran aneh-aneh walapun si laki-laki tidak memiliki maksud untuk menduakan pasangannya.

Menurut kamu, apakah laki-laki tadi melakukan suatu hal yang benar? Pada dasarnya, hubungan yang jujur tapi menyakitkan lebih baik hubungan yang indah tapi penuh kebohongan. Waktu pacaran saja sudah terbiasa berbohong, apalagi ketika menikah nanti.


5. Komunikasi tanpa gairah

Komunikasi merupakan jantung dari sebuah hubungan, komunikasi yang baik dapat menghidupkan suatu hubungan, dan sebaliknya komunikasi yang buruk dapat menghancurkan dan mematikan suatu hubungan.

Komunikasi tidak hanya mencakup bahasa lisan, tetapi juga tulisan dan gestur tubuh. Coba kamu perhatikan, apakah ketika bersama dia lebih sering diam dan sibuk sendiri atau memaksimalkan waktu bersama kalian? Apakah dia bersikap dingin dan sering tidak menghiraukan percakapanmu? Pasangan yang sudah tidak dapat berkomunikasi dengan baik memiliki kecenderungan untuk mengelak dari segala bentuk kontak (telepon, obrolan, sentuhan, dan lain-lain) yang kamu lakukan dengan tujuan agar tidak membuat masalah semakin runyam. Walaupun pada akhirnya hal yang ditutupi akan terkuak juga.

BACA JUGA


Hubungan Penuh Drama, Berikut 5 Alasan Mengapa Pasanganmu Masih Bertahan

Hubungan Penuh Drama, Berikut 5 Alasan Mengapa Pasanganmu Masih Bertahan

Pertengkaran seakan tak pernah absen mewarnai hubungan yang telah berlangsung lama. Meski demikian, bertahan tetap jadi pilihan, padahal ...

Read more..

RulaWoman, apabila kamu merasakan salah satu atau 5 tanda sekaligus, sebaiknya kamu segera komunikasikan dengan pasangan kamu. Supaya hubungan kalian tidak hanya berlandaskan asumsi melainkan saling percaya dan mengasihi.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mulai Merasakan Kehambaran dalam Hubungan? Kenali 5 Tanda Hubunganmu Telah Mengalami Kejenuhan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Architects (B.Arch) - Blogger - Freelancer - Content Writer - Contributor of RULA.co.id

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar