313
Manfaat dan Makna di Balik Hujan Bagi Kehidupan Manusia

Merasa bahwa saat musim hujan datang kamu menjadi lebih sering mengeluh dikarenakan biasanya akan terkena macet di jalan saat pulang kantor, tidak bisa pergi kemana-mana, atau ngeluh karena terkena flu? Jangan lupakan bahwa hujan merupakan anugerah yang Tuhan berikan untuk manusia loh, RulaWoman. Daripada mengeluh yuk mending maknai hujan dengan 4 hal yang bisa bikin kamu mulai bersyukur dengan adanya hujan.

1. Hujan bisa mengingatkanmu akan waktu

Photo Credit: Google

Saat hujan turun dan kamu mengeluh karena merasa waktumu tersita dengan harus menunggu hujan reda, cobalah maknai dengan bahwa Tuhan mungkin ingin mengingatkanmu untuk beristirahat sejenak dari kesibukanmu. Selama ini, mungkin kamu terlalu sibuk bekerja atau beraktivitas, RulaWoman. Cobalah untuk menikmati hujan yang sedang turun di hadapanmu dan manfaatkan waktumu untuk rehat sejenak dari aktivitas keseharianmu.

2. Hujan bisa menghilangkan keluh kesahmu

Photo Credit: Pinterest

RulaWoman, ketahuilah bahwa hujan bisa membantumu menghilangkan keluh kesahmu. Hujan bisa membuatmu lebih merasakan perasaanmu sendiri. Dikarenakan hujan biasanya memberikan atmosfer yang sendu dan emosional. Kamu akan lebih mudah untuk peka terhadap kejadian yang sedang terjadi dan coba renungkan sendiri hal apa yang terus berdiam di pikiranmu itu. Selain itu, untuk menambah kepekaanmu, kamu dapat dibantu dengan sambil mendengarkan lagu-lagu yang bisa membuatmu lebih emosional.

3. Hujan bisa membuatmu kembali bersemangat

Photo Credit: Pinterest

Saat hujan turun jangan takut untuk keluar dari ruangan dan berhenti sejenak dari aktivitasmu. Cobalah untuk pergi ke luar sebentar atau bukalah kaca di ruanganmu lalu hiruplah udara yang bersih saat hujan turun atau sesudah hujan turun. Menghirup udara bersih saat hujan turun atau sesudah hujan turun akan membuatmu lebih tenang karena air hujan dapat melarutkan debu, asap dan bau yang tidak sedap. Maka dari itu, udara jadi terasa lebih segar dan sejuk dan kamu bisa kembali bersemangat deh, RulaWoman.

4. Hujan bisa membuatmu teratur

Photo Credit: Pinterest

Tanpa kamu sadari, RulaWoman ternyata saat musim hujan datang membuatmu lebih teratur loh. Karna kamu takut terkena sakit dan kedinginan kamu jadi mempersiapkan barang-barang seperti payung, atau jas hujan serta membawa sweater tebalmu dan juga memakai pakaian yang tepat untuk musim hujan saat akan beraktivitas. Selain itu, karna tidak ingin terkena macet di jalan, kamu jadi teratur mengerjakan semua kerjaanmu agar dapat pulang tepat waktu dan tidak pulang terlalu larut.

BACA JUGA


Hujan Tidak Selamanya Menyebalkan. RulaWoman, Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Seharusnya Menyukai Hujan!

Hujan Tidak Selamanya Menyebalkan. RulaWoman, Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Seharusnya Menyukai Hujan!

Meskipun basah dan becek, nyatanya hujan tidak selalu menjadi satu hal yang menyebalkan. Inilah 5 alasan mengapa kamu harusnya menyukai ...

Read more..

Nah, sudah tahu kan RulaWoman kalau ternyata ada hal positif yang bisa kita maknai saat musim hujan tiba. Mulai sekarang, jangan ngeluh saat hujan turun lagi ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Musim Hujan? Jangan Ngeluh, RulaWoman! Lihat 4 Hal yang Bisa Kamu Maknai Saat Sedang Turun Hujan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fila Giani | @filagiani

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar