403.8K
Sering lihat laki-laki ganteng yang punya pasangan 'biasa-biasa' saja? Atau kamu yang justru merasa nggak pede karena kurang cantik dan nggak mungkin dapat pasangan ganteng? Jangan minder dulu RulaWoman, nggak selamanya laki-laki ganteng hanya memilih perempuan cantik.

Bohong kalau misalnya laki-laki nggak melihat perempuan dari fisik. Awalnya, pasti fisik kamu yang akan dinilai duluan sebelum seorang laki-laki ingin mengenal kamu lebih jauh. Tapi nggak semua perempuan cantik itu menyenangkan. Bahkan banyak yang membosankan, sehingga nggak heran kalau laki-lakipun ogah mendekati.

Laki-laki itu sebenarnya sama dan sederhana, mereka hanya perlu intimacy, merasa nyaman dan kedekatan. Tapi untuk bisa sampai ke sana, inilah 7 hal yang kamu harus tahu agar laki-laki bertekuk lutut padamu.

1. Confidence

foto sumber: confusedsandals.com

Laki-laki sangat senang dengan perempuan yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Sering bukan, kamu melihat di kampus atau di tempat kerja, ada saja satu orang perempuan yang tampak lebih pede, lebih mempesona padahal mungkin ada yang lebih cantik tapi tetap saja aura cantik yang keluar berbeda darinya karena tingkat ke-pede-annya yang tinggi.

Seseorang yang pede atau confident akan menyebarkan energi positif ke orang-orang di sekitarnya sehingga tidak perlu ia berkata apa-apa sekalipun, kamu sudah tahu ia berbeda. Jadi RulaWoman, tumbuhkan dulu percaya diri kamu dan yakinlah kalau kamu berharga. Kalau kamu saja belum apa-apa sudah merasa tidak yakin, bagaimana orang lain akan melihat kamu berbeda? Dan rasa percaya diri ini bisa dipelajari loh.

2. Intelligent

Pinter itu penting. Nggak hanya laki-laki, kamu juga kalau ngobrol sama laki-laki yang ganteng tapi ternyata bodoh, pasti kamu ilfil.

Seorang teman yang asli ganteng banget, setengah bule keturunan Jawa-Perancis dengan mata hazel dan rambut ikal suatu hari memperkenalkan kekasih barunya pada saya. Jujur kaget banget karena pacarnya, sama sekali nggak dandan, nggak cantik malah terlihat sederhana. Agak 'jomplang' menurut saya mengingat, si Mas ganteng banget teman saya ini, sudah menjadi project manager di usia 26 tahun, termuda dalam sejarah kantor saya, dan bahkan tengah disekolahkan oleh perusahaan untuk S-2nya.

Iseng saya bertanya, apa sih yang dilihatnya dari perempuan itu? Jawabannya mengejutkan. "Cewek cantik banyak. Tapi kebanyakan dari mereka membosankan. Cantik hanya fisik. Tapi otak? Gue butuh perempuan yang bisa ngasih makan otak gue dong. Jadi gue bisa lebih mikir."

Agak aneh memang, tapi ternyata si pacar Mas Ganteng itu adalah penerima beasiswa NGO asing yang akan disekolahkan full payment karena prestasinya yang berderet ke Jerman. Pantes saja ya RulaWoman.

3. Independent

"Perempuan yang independen itu sexy. Bukan masalah antar jemput atau apa-apa ya. Tapi kadang kita juga kesal kalau seorang perempuan tidak bisa mengambil keputusan dan selalunya berserah pada keputusan kita," begitu kata si Mas ganteng banget ini.

Kadang perempuan demi terlihat sayang pada psangan sering menyerahkan keputusan untuk hal-hal tertentu yang padahal sepele ke laki-laki. Ternyata hal ini masuk dalam kategori yang tidak menyenangkan bagi laki-laki.

"Kalau lihat perempuan independen, seolah mereka selalu tahu apa yang diinginkan dan bagaimana cara mendapatkannya. Otomatis kita sebagai laki-laki jadi terpacu juga untuk mencapai apapun demi si Dia," begitu kata si Mas ganteng banget.

4. Career driven

Seorang perempuan yang mengutamakan karirnya adalah mereka yang tahu apa yang mereka cita-citakan dan bagaimana mencapainya. Mereka memiliki tujuan hidup, tujuan keuangan dan masa depan yang adalah milik mereka sendiri, sehingga mereka nggak akan membiarkan faktor luar menghalangi mereka untuk menjadi dirinya sendiri. Dan menurut laki-laki, ini sexy.

Berpacaran dan kemudian menikah memang ada dalam list mereka. Namun perempuan yang career driven justru tidak ingin yang namanya pacar malah mengatur hidup mereka atau malah menghambat karir mereka. Keluarga tetap prioritas, namun diri sendiri juga prioritas. Lagipula, bagaimana kamu bisa mencintai orang lain kalau kamu tidak mencintai diri kamu sendiri?

5. Tidak Takut Untuk Terlihat Berbeda

foto sumber: youtube.com

Kadang demi diterima oleh lingkungan sosial, kamu justru berpakaian dan berperilaku yang disesuaikan dengan lingkungankamu. Padahal, itu bukan kamu banget dan kamu merasa terpaksa untuk memakai pakaian tertentu, demi agar bisa diterima.

Sering melihat seorang perempuan yang memakai pakaian unik dan berbeda namun caranya mengenakan pakaian tersebut yang kadang malah tabrakan justru malah terlihat keren? Sementara ketika kamu yang mengenakannya justru kamu terlihat aneh? Itu karena perempuan tadi tidak takut untuk menjadi dirinya sendiri, sementara kamu masih peduli apa kata orang.

Ingat RulaWoman, menjadi diri kamu sendiri adalah sempurna apa adanya. Kalau belum apa-apa kamu sudah tampil plastik, sampai kapankah kamu ingin bersandiwara?

6. No Drama

Merajuk karena text yang terlambat di balas, pertanyaan-pertanyaan seperti,"Kamu di mana? Sama siapa? Ngapain aja?" adalah drama yang sangat menyebalkan. Belum lagi kalau kamu marah karena hal-hal sepele, yang sebenarnya kamu hanya berasumsi akibat halusinasi ketakutan-ketakutan kamu akan kehilangan dirinya.

Kalau si dia tidak membalas text kamu, biarkan saja. Kamu tahu kamu berharga, dan kamu layak untuk dikejar. Kalau belum apa-apa kamu harus terus menerus membuktikan padanya kalau kamu berharga, laki-laki nggak akan melihat itu, RulaWoman. Kamu harus tahu harga kamu sendiri, tanpa perlu mendiskon harga diri. Lagipula, LV dan Chanel nggal pernah diskon 'kan?

foto sumber: digtoknow.com

7. Paham dengan issue-issue global

Sejauh mana kamu up-to-date dengan hal-hal yang terjadi di sekeliling kamu? Tapi tentunya bukan sebatas issue Gopi, Thaphi atau Ishita yang bertengkar dengan Raman ya RulaWoman. Lebih kepada issue Allepo, dan bagaimana kamu bisa membuat perbedaan dan menyikapi keadaan dengan bijaklah yang akan membuat kamu menarik di mata laki-laki.

Isi pengetahuan kamu dengan hal-hal yang sedang terjadi saat ini sehingga kamu bisa menjadi lebih peka pada apa yang tengah menjadi issue global.

Nah RulaWoman, kalau kamu sudah bisa melakukan 7 hal ini diatas, kamu nggak perlu menggaet laki-laki manapun, karena kamulah yang akan dikejar. Dan nggak usah khawatir juga kalau belum ada yang cocok untuk kamu, karena laki-laki yang sesuai untuk kamu memang pantas untuk ditunggu.

Apakah kamu punya pengalaman atau tips lain? Yuk dishare di sini.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nggak Harus Cantik, Ini Loh 7 Hal yang Akan Membuat Laki-laki Ganteng dan Pintar Bertekuk Lutut Padamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar