2K
RulaWoman, nggak perlu ke salon, kamu bisa merawat kukumu agar cantik dan sehat di rumah dengan bahan alami, kok.

RulaWoman, siapa dari kamu yang langganan manicure dan pedicure di salon? Memang perlu disadari kuku kita membutuhkan perawatan karena kotoran yang menempel bisa membuat kuku menjadi kusam, bau yang tidak sedap, permaslahan kutikula, bahkan luka akibat kesalahan lainnya. Nah, RulaWoman, untuk segala permasalahan tersebut kamu nggak perlu menguras dompet dengan melakukan perawatan mahal. Kamu bisa melakukan perawatan sederhana untuk kukumu di rumah. Berikut ini bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat kuku cantikmu!

1. Jeruk Nipis

photo creditL: wowkeren.com

Warna kukumu kusam, RulaWoman? Wah bisa jadi karena jarang dibersikan dari kotoran. Tapi tenang aja, kamu bisa menggunakan jeruk nipis untuk permasalahan kukumu tersebut. Kandungan astrigen dalam jeruk nipis bisa menghilangkan warna kusam pada kukumu dan mengembalikan warna aslinya yang putih dan bening. Caranya cukup mudah, campurkan perasan jeruk nipis dengan air panas secukupnya, lalu rendam kuku tangan dan kakimu dalam campuran itu selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu keringkan deh dengan handuk. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari, ya RulaWoman.

2. Garam

photo credit: infosahabat.com

Permasalahan kuku seperti kotor, kusam, beraroma tidak sedap, biasanya disebabkan kuku yang terkena banyak kuman dan kotoran. Seperti yang kamu ketahui, selain sebagai bumbu dapur, garam memang sering digunakan untuk membersihkan bahan makanan seperti seafood. Nah, untuk membersihkan kukumu dari kuman dan kotoran membandel, kamu juga bisa menggunakan garam. Caranya cukup siapkan air lalu tambahkan 2 sendok makan garam, lalu rendam kuku tangan dan kakimu selama 15 menit, dan bilaslah dengan air hangat sampai bersih. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin ya, RulaWoman.

3. Belimbing Wuluh

photo credit: jagakesehatan.com

RulaWoman, buah yang mempunyai rasa asam ini juga bisa digunakan untuk membersihkan serta menjaga kesehatan kuku kamu agar selalu terlihat cerah dan bersih, loh. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin dan asam amino dalam belimbing wuluh berkhasiat untuk membersihkan serta mencerahkan kuku kita. Nah, cara penggunaannya juga sangat mudah, kok RulaWoman. Cukup potong belimbing wuluh menjadi 2 bagian, gosokkan satu potong belimbing wuluh bagian dalam pada kuku-kuku tanganmu, lalu lakukan hal yang sama pada satu bagian belimbing wuluh yang lain pada kuku kakimu. Setelah kamu menggosokkannya secara merata, kamu bisa diamkan selama 10 menit, RulaWoman. Untuk hasil terbaik lakukan perawatan ini minimal 2 minggu sekali.

4. Lidah Buaya

photo credit: familinia.com

Sinar matahari, debu, kotoran, dan kuman juga bisa membuat kukumu menjadi kering dan rapuh. Nah, untuk menjaga kukumu dari permasalahan ini kamu bisa menggunakan lidah buaya, RulaWoman. Kandungan air dan nutrisi dalam lidah buaya dapat memlembabkan kuku tangan dan kakimu kembali. Caranya cukup mudah, potong lidah buaya lalu oleskan pada kuku tangan dan kakimu kemudian diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin maka kamu bisa mendapatkan kuku tangan dan kaki yang lembab dan mengkilat, loh RulaWoman, untuk itu jika ingin mendapatkan hasil terbaik kamu bisa melakukan perawatan ini setiap hari.

5. Getah Pepaya

photo credit: 4.bp.blogspot.com

Sama halnya dengan lidah buaya, getah pepaya juga dapat mengembalikan kelembaban dari kukumu yang kering. Selain itu, getah pepaya juga mampu memperkokoh kukumu agar tidak cepat patah, loh RulaWoman. Kandungan asam amino dalam getah pepaya inilah yang dapat membuat kukumu menjadi lembab dan lebih kokoh. Nah, cara mengaplikasikannya ke kukumu juga mudah. Cukup oleskan getah pepaya pada kuku tangan dan kakimu, lalu diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal lakukanlah perawatan ini setiap hari, ya RulaWoman.

6. Minyak Zaitun

photo credit: Asmaraku

Sudah tahu dong jika minyak zaitun memang memiliki berbagai macam manfaat untuk tubuh kita, terutama untuk melembabkan kulit. Nah, nyatanya minyak zaitun juga memiliki kemampuan untuk melembabkan kuku dan kulit sekitar kukumu. Jadi, jika kamu memiliki permasalahan kutikula pada kukumu, minyak zaitun bisa menjadi bahan yang tepat untuk kamu pilih. Caranya, cukup oleskan minyak zaitun pada kuku dan kulit sekitar kukumu, sehingga kukumu terbebas dari kutikula, dan membuatnya menjadi lembab dan cerah.

7. Susu

photo credit: Okezone Lifestyle

Untuk perawatan dari dalam, kamu dianjurkan untuk meminum susu yang kaya akan kalsium untuk menjaga kukumu agar terus kuat dan mengalami pertumbuhan yang baik. Selain mengandung kalsium, kandungan vitamin A, vitamin B2, dan zat besi dalam susu sangat baik untuk menjaga kuku kita agar terus kokoh, sehingga tidak mudah rapuh ataupun patah. Selain untuk kukumu, kamu tentu tahu jika susu memang berkhasiat bagi kesehatan tulang dan gigimu, RulaWoman. Maka itu, konsumsilah susu secara rutin 2 kali sehari di pagi dan malam hari, ya RulaWoman.

BACA JUGA


Perhatian Bagi Para Pengguna Contact Lens Untuk Selalu Memperhatikan Cara Penggunaan dan Perawatan Contact Lens Kamu

Perhatian Bagi Para Pengguna Contact Lens Untuk Selalu Memperhatikan Cara Penggunaan dan Perawatan Contact Lens Kamu

RulaWoman, bagi kamu yang sering menggunakan contact lens harus memperhatikan cara penggunaan dan perawatan contact lens berikut ini

Read more..

Cukup mudah dan sederhana, kan RulaWoman? Jadi, sekarang kamu nggak perlu lagi deh merogoh kocek yang banyak untuk merawat kuku tangan dan kakimu. Cukup merawatnya di rumah dengan bahan alami, kamu bisa mendapatkan kuku yang sehat dan cantik.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nggak Perlu Perawatan Mahal, Cukup Gunakan Bahan Alami untuk Kuku Cantikmu, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Cathrine Oktavia | @cathrineoktavia

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar