3.5K
Kamu tipe perempuan yang males ribet pagi-pagi untuk menata rambut? Inilah solusinya supaya kamu bisa terhindar dari bad hair day, dengan cara anti ribet!

Setiap perempuan pasti ingin tampil sempurna setiap hari. Nggak hanya makeup, rambut sebagai mahkota kecantikan juga nggak boleh luput dari perhatian. Segala perawatan juga dilakukan demi menjaga keindahan rambut, mulai dari creambath, hingga melakukan pewarnaan rambut.

Nggak berhenti di perawatannya saja, kini banyak perempuan yang hampir setiap pagi meluangkan waktunya untuk catokan. Bukan hanya perempuan kantoran saja yang melakukannya, tapi anak sekolah juga memasukkan catokan sebagi rutinitas tiap pagi sebelum berangkat sekolah!

Tapi kalau kamu tipe perempuan anti ribet, pasti agak berat untuk meluangkan setidaknya 15 menit untuk menata rambut setiap pagi. Meski kamu nggak suka menata rambut tiap pagi, ada kok tips supaya kamu terhindar dari bad hair day setiap harinya. Keep scrolling down to find out, RulaWoman!

1. A Curly Ponytail

Photo Credit: The Right Hairstyle

RulaWoman, pernahkah kamu ngerasa penasaran dengan perempuan yang rambutnya curly sempurna setiap hari? Kalau kamu bertanya-tanya, "Bangun jam berapa sih dia? Kok sempet nyatok rambut tiap hari?", ternyata triknya dengan menguncir semua rambutmu, lalu mengeriting semua rambutmu sekaligus. Setelah sudah cukup curly, buka ikatan rambutmu, dan voila! Rambutmu ikal badai sempurna bak Victoria's Secret Angel!

2. Use Toothbrush!

Photo Credit: The Beauty Department

Rambut yang beterbangan di messy bun kamu bukannya bikin messy bun kamu jadi makin messy, but not in a good way. Kamu bisa mengatasi rambut yang bikin pemampilan berantakan ini dengan menyemprot sikat gigi yang sudah nggak kepakai dengan hairspray. Pelan-pelan sisir rambut yang beterbangan ini, and you're ready to go!

3. Sembunyikan ikat rambutmu

Photo Credit: brit.co

Kamu cuma butuh satu menit untuk menata rambut ponytailmu supaya nggak kelihatan seperti kaya abis jogging, kamu tinggal lilit kunciranmu dengan sedikit rambut supaya tampilah ponytailmu terlihat elegan. Kamu juga bisa melilitkan scarf kecil pada hair bunmu RulaWoman!

4. Skip The Shampoo

Photo Credit: Sites.google.com

Nggak shampoan sehari nggak cuma menghemat waktumu, tapi juga lebih sehat buat rambutmu. Ngebasahin rambut menghilangkan minyak alami pada rambutmu, dan bikin kering serta kusam.

5. Sleep With Braid

Photo Credit: Beauty Heaven

Kalau kamu suka wavy curly hair ala selebriti kalau lagi liburan di pantai, kamu bisa mengepang rambut kamu sebelum tidur. Dengan trik ini, kamu bisa bangun dengan rambut curly wavy yang cantik banget tanpa repot-repot ngeriting rambut di pagi harinya. Gampang banget kan?


Selamat mencoba, RulaWoman!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nggak Punya Waktu Banyak Untuk Hair Do Setiap Pagi? Intip 5 Tips Super Gampang Ini Supaya Rambut Kamu Tampil Cantik Dan Berbeda!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ina Massijaya | @inamassijaya

Currently pursuing a master degree in Economics and a career as a writer in any time soon.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar