2.8K
Kamu pasti akan mengira bahwa semua olahraga akan cocok dengan kamu. Tetapi ternyata tidak semua olaharaga cocok untuk kamu, lho RulaWoman. Ini dia hal yang harus kamu perhatikan agar tidak salah dalam memilih olahraga.

Olaharaga pastinya bagus untuk kesehatan. Tetapi tidak semua olahraga cocok untuk tubuh kamu RulaWoman. Karena ada beberapa orang yang tidak cocok dengan olahraga yang dia lakukan. Jadi kamu harus memperhatikan olahraga apa yang cocok untuk kamu, seperti di bawah ini RulaWoman.

1. Memiliki Masalah Persendian

photo credit : sumbernutrisi.com

Jika kamu memiliki masalah persendian dibagian tulang kamu lebih baik kamu melakukan olahraga low-impact karena jika kamu melakukan banyak lompatan dan high-impact akan mempengaruhi bagian tulang kamu RulaWoman. Nantinya akan membuat tulang kamu merasa nyeri dan sakit.


2. Memiliki Sakit Di Bagian Dada

photo credit : deherba.com

Kamu memiliki masalah sakit dibagian dada? Tetapi kamu ingin tetap berolahraga RulaWoman? Ini dia olahraga yang cocok untuk kamu yang memiliki masalah sakit di bagian dada. Lebih baik kamu melakukan olahraga yang ringan saja agar sakit di bagian dada kamu tidak semakin bermasalah. Yoga dan pilates bisa menjadi pilihan yang baik untuk kamu. Atau sekedar berjalan kaki namun dengan jarak yang cukup membuat kamu berkeringat juga baik kok untuk jantungmu.


3. Keseimbangan Kurang Stabil

photo credit : republika.co.id

Kamu suka merasa pusing dan kehilangan keseimbangan RulaWoman? Jika kamu merasa seperti ini tidak disarankan untuk kamu melakukan olahraga seperi bersepeda, beladiri dan senam. Karena ketiga olahraga itu memerlukan keseimbangan yang bagus. Disarankan untuk kamu melakukan olahraga yang ringan saja agar keseimbangan kamu tetap stabil RulaWoman.


4. Untuk Umur 40 Tahun Keatas

Untuk kamu yang sudah diatas umur 40 tahun, disarankan untuk melakukan olahraga seperti jogging dan bersepeda saja. Tidak dianjurkan untuk melakukan olahraga yang terlalu berat karena nantinya akan membahayakan kondisi kamu RulaWoman.


5. Mengangkat Alat Berat

photo credit : licdn.com

Jika kamu melakukan olahraga angkat berat sebenarnya sangat tidak disarankan RulaWoman. Karena biasanya olahraga tersebut dilakukan untuk laki-laki. Walau banyak sekali atlit angkat besi perempuan, tetapi lebih baik kamu memilih olahraga yang lain yang benar-benar cocok untuk kamu RulaWoman.

Pilihlah olahraga yang benar-benar cocok untuk kamu lakukan RulaWoman. Jika kamu tidak bisa melakukan dan terlalu memberatkan kamu lebih baik kamu mencari olahraga yang lain. Usahakan untuk mengkonsultasikan dengan personal trainer dan sebelumnya periksakan kondisi medis kamu agar personal trainer dapat membantu kamu menemukan olahraga yang tepat untukmu. Karena olahraga yang baik dan sehat tergantung dari kecocokan kamu dengan olahraga tersebut.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nggak Semua Olahraga Akan Cocok Denganmu, Inilah 5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Dalam Memilih Olahraga Yang Cocok Untukmu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


harlyn yolanda | @harlynyolanda

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar