2.8K
Kadang seseorang perlu tahu alasannya dulu baru bisa mengerti. Apakah kamu termasuk dalam kategori orang yang seperti itu Rula Woman? Bagi para lovers yang masih suka ngambek kalau pacarnya tidak segera balas chat atau telepon, baca dulu artikel ini agar bisa lebih mengerti pasanganmu.

Hal sepele bisa menjadi besar apabila salah satu tidak mau mendengar atau tidak mau menjelaskan. Laki-laki biasanya malas kalau ditanya berlebihan dan spesifik layaknya diinterogasi untuk hal yang dia anggap sepele. Salah satu cara untuk menghindari perdebatan karena rasa penasaran kamu tidak mendapat jawaban darinya, kamu setidaknya harus tahu bahwa ada 9 hal yang mungkin sedang dia lakukan sehingga tidak bisa langsung membalas chat kamu.


#1 Olahraga

Laki-laki yang suka berolahraga akan menikmati waktu olahraga sebisa mungkin tanpa ada gangguan. Lagipula kalau olahraganya mengeluarkan keringat, dia akan merasa tidak nyaman juga memegang handphone.


#2 Hang out bersama teman-teman

Kalau sedang ngumpul dan ngobrol bareng sesama laki-laki, biasanya mereka seperti punya dunia sendiri dan jarang melihat handphone. Apabila kamu bertanya sesuatu yang dia anggap tidak terlalu urgent dia hanya akan melihat dan menunda untuk membalas pesan kamu.


#3 Sedang seru bermain game

Bermain game, terutama bermain game online akan membuatnya sulit beranjak dari depan gadget atau komputernya. Game online biasanya memiliki batas waktu tiap kali menjalani quest. Karena jiwa kompetisi laki-laki cenderung kuat, dia akan berusaha menyelesaikan game-nya dulu baru melakukan hal lainnya, termasuk membalas pesan dari kamu.


#4 Keasikan nonton Youtube

Seiring dengan perkembangan zaman, Youtube menjadi situs web berbagi video yang praktis, bisa ditonton di mana saja, dan bikin nagih. Melalui Youtube, dia akan semakin mudah mencari tontonan yang menarik dan tentunya yang dia sukai. Sebisa mungkin dia akan menonton sampai habis dulu baru melihat siapa saja yang mencarinya.


#5 Lagi mandi

Percaya deh Rula Woman, walaupun laki-laki mandinya sebentar, tapi kamu tetap harus bersabar sekitar 5-10 menit untuk membalas pesanmu. Dia hanya mungkin menghidupkan handphonenya untuk memutar lagu saat mandi dan bukan stand by untuk membalas pesan kamu.



#6 Sedang fokus: membaca, belajar, bekerja atau sedang meeting

Berbeda dengan perempuan yang lebih mudah untuk multi tasking dan terdistraksi oleh hal di sekitar, laki-laki cenderung fokus untuk mengerjakan apa yang ada di matanya hingga selesai. Baik itu membaca ataupun sedang belajar, selama dia menikmati dan menyukai apa yang dia lakukan, dia akan jarang melihat handphone. Begitu pula ketika bekerja dan meeting, dia harus lebih fokus untuk menyelesaikan tanggung jawabnya.


#7 Ketiduran

Nah ini yang sering bikin perempuan kesal. Sudah ditunggu untuk ngomong selamat tidur eh malah tidak ada balasan atau pas lagi curhat panjang kok hanya di-read. Rula Woman, perlu kamu tahu kalau laki-laki memang cenderung cuek dan beranggapan kalau ketiduran adalah hal yang manusiawi dan tidak perlu diperdebatkan apalagi dibesar-besarkan.


#8 Menyetir kendaraan

Demi keamanan bersama, untuk yang satu ini sangat penting untuk kamu agar toleran padanya. Ketika menyetir tentu saja akan lebih aman dia fokus hingga sampai ke tujuan baru membalas pesan kamu. Daripada dianya kenapa-napa bukan?


#9 Memasak

Laki-laki zaman sekarang sudah banyak yang mandiri dengan memasak sendiri. Semakin dia suka memasak, semakin kompleks pula menu masakan yang dia kuasai. Menu masakan yang kompleks memerlukan waktu yang tidak sebentar dari proses persiapan dan memasaknya. Memegang handphone ketika memasak, selain tidak higienis, lama waktu masaknya juga menjadi lebih panjang dan mungkin bisa merusak hasil masakan.


Rula Woman, selama pacar kamu tidak selingkuh dan tidak melakukan hal yang haram, kamu yang sabar dan mengerti saja. Jika butuh penjelasan, ajak dia untuk berdialog baik-baik. Hindari melontarkan pertanyaan bertubi-tubi seolah-olah dia seperti seorang tersangka. Begitu kamu sudah di tahap lebih mengerti atau dewasa, hal-hal seperti di atas tidak akan menghalangi perjalanan cinta kalian.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pacar Kamu Tidak Segera Balas Chat dan Telepon? Eits, Jangan Prasangka Dulu Karena Ada 9 Hal Yang Membuat Dia Sibuk". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar