2.3K
Hubungan yang lama nggak selalu menentukan kamu berjodoh dengan pasangan dan akan langgeng dengannya. Jadi ikuti kata hati dan tentukan sikapmu agar hubunganmu dapat diikat dalam tali pernikahan.

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, kamu pasti menginginkan hubungan tersebut berjalan dengan baik kan, RulaWoman. Tapi, nggak jarang kita melihat pasangan yang sudah lama menjalin hubungan dan terlihat bahagia tiba-tiba kandas di tengah jalan. Padahal, banyak yang mengira hubungan yang bahagia adalah ketika kamu dapat mempertahankannya begitu lama. Kira-kira apa ya penyebabnya? Bukannya semakin lama berarti kamu semakin mengenal pacar dengan baik? Berikut ini bakal bikin kamu sadar bahwa durasi panjang pacaran nggak bisa menjamin happy ending :

1. Bosan

Banyak orang yang pacaran hanya melakukan hal itu-itu saja. Ketemu tiap malam, makan bareng, pagi kerja atau kuliah, dan begitu terus setiap hari. Nggak ada hal-hal baru yang dilakukan bersama. Cobalah untuk keluar dari zona itu agar kamu dan pasanganmu nggak bosan.

2. Nggak Dapat Restu Dari Orangtua

Nggak dapat restu dari orang adalah momok dalam hubungan asmara. Jika kamu egois dengan cinta, maka kamu durhaka. Tapi jika menuruti orang tua, hatimu akan terluka. Ada baiknya, kamu meminta pacarmu untuk dikenalkan dengan orangtuanya. Ada banyak manfaatnya loh. Selain agar orang tuamu bisa setuju, juga bisa sebagai teman curhat saat kamu ada masalah.

3. Selingkuh

Kalau selingkuh itu pasti bakal ada perkara di dalamnya. Sekecil apapun perselingkuhan itu, pasti akan membuat sakit hati salah satu pihak. Terlebih lagi jika sudah pacaran bertahun-tahun. Bicarakan dengan pasanganmu yang terbaik untuk hubungan kalian berdua.

4. Belum Melamar

Biasanya ini dirasakan oleh pihak perempuan yang ingin segera dilamar. Dibanding lelaki, terkadang perempuan memang lebih siap berumah-tangga. Belum lagi desakan dari orang tua dari pihak perempuan yang ingin cepat anaknya dinikahi. Lelaki yang nggak kunjung melamar biasanya akan berakhir dengan kandasnya hubungan. Karena dianggap nggak serius menjalani hubungan.

5. Hubungan Jarak Jauh

Hubungan asmara yang seromantis apapun akan terlibat konflik jika sudah bersinggungan dengan jarak. Ya, hubungan jarak jauh banyak membunuh cinta-cinta yang sudah lama bersemi. Adakah diantara kamu yang mengalaminya?

6. Posesif

Biasanya yang lebih banyak memiliki sifat posesif itu lelaki. Pergi sama teman nggak dibolehin, keluar rumah kalau nggak sama dia nggak boleh, dan lain-lain. Perempuan kalau diperlakukan seperti ini lama kelamaan akan jenuh juga. Berilah sedikit kebebasan untuk hidup dan bersosialisasi untuk pasangan.

7. Nggak Ada Variasi

Hubungan yang datar-datar saja juga bisa membuat hubunganmu retak. Misalnya kamu hanya melakukan hal yang itu-itu saja. Jarang memberi kado ke pasangan, jarang kencan berdua, jarang liburan berdua. Cobalah untuk memberi kejutan atau pergi ke tempat yang berbeda dari biasanya.

Hubungan yang lama nggak selalu menentukan kamu berjodoh dengan pasangan dan akan langgeng dengannya. Jadi ikuti kata hati dan tentukan sikapmu agar hubunganmu dapat diikat dalam tali pernikahan.

Nah bagaimana RulaWoman? Apa kamu punya pengalaman dalam hubungan yang lama namun kandas? Yuk komen di bagian kolom komentar ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pacaran Lama Nggak Menjamin Happy Ending Loh, Berikut 7 Alasannya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Indy Sumaryo | @indysumaryo577

Writing to spread positivity I Feel free for asking and sharing to indy.sumaryo@gmail.com I Like my fan page https://www.facebook.com/indysumaryofanpage I visit my blog at https://indysumaryo.wordpress.com

Bagaimana menurutmu?