2.8K
Tanpa sengaja kamu melihat kalau pacar sahabat kamu selingkuh dihadapanmu. Dan tidak ada yang bisa kamu lakukan selain melaporkannya pada sahabat kamu. Namun, apa kamu yakin tindakan kamu benar?

Dengan niatan baik, kamu memberitahukan pada sahabat kamu kalau kamu melihat kekasihnya selingkuh. Awalnya sahabat kamu nggak percaya dan menangis, hingga kamu akan menghiburnya. Namun ternyata, buntut berita perselingkuhan yang kamu laporkan ini ternyata panjang.

RulaWoman, kamu perlu tahu ya. Inilah resiko terburuk yang akan terjadi padamu kalau kamu melaporkan pacarnya sahabat kamu selingkuh pada sahabat kamu.

1. Kamu akan memiliki resiko untuk kehilangan sahabat kamu

Persahabatan kamu akan diuji. Seberapa dekat dan berartikah hubungan kalian berdua? Awalnya kamu yakin, teman yang baik akan selalunya memilih sahabatnya karena kamu tahu, kamu tulus pada sahabatmu. Dan kamu sudah belasan tahun mengenalnya bahkan sejak dibangku sekolah. Banyak sekali yang sudah kamu lalui bersama.

Tapi ternyata nggak selalunya loh hal ini yang terjadi. Hanya karena laki-laki yang dibelanya, padahal laki-laki itu yang salah, kamu malah yang akan kehilangan sahabat kamu.

Apa kamu sudah siap?

photo credit: funnywallpaper.com

2. Kamu akan disalahkan olehnya

Tuduhan beruntun akan datang padamu. Dimulai dengan detail yang ditanyakan padamu, keraguannya akan kata-kata kamu, rasa nggak percaya padamu, semuanya. Dan seseorang yang mulai panik akan mencari-cari kesalahan untuk pembenaran akan tindakannya.

"Semua baik-baik saja kok sampai kamu lapor!" itu adalah dalih terkeji yang akan dilontarkan sahabatmu atau pacarnya padamu.

3. Sahabat kamu dan pacarnya akan menjadi marah sekali padamu

Alih-alih mendapatkan hasil yang baik atas niatmu, kamu yang akan mulai dicecar. Mulai dari kesengajaan kamu mengikutinya dan beberapa sikap kamu yang menunjukkan ketidaksukaan kamu pada pacarnya sahabat kamu, dan lain-lain. Padahal kamu nggak mengikutinya apalagi stalking. Ini semua terjadi saja atas kehendak alam semesta yang menunjukkannya padamu.

Disini kamu akan melihat, sahabat kamu mulai kehilangan kepercayaannya padamu, dan malah meminta kamu untuk memperbaiki semua karena kamulah yang sudah bersalah membuat ini semua terjadi.

Loh kok?

Tapi iya, RulaWoman. Mendadak kamulah yang menjadi penyebab utama mereka bertengkar dan pacar sahabt kamu selingkuh.

photo credit: huffingtonpost.com

4. Kamu akan difitnah dan dituduh memutar balikkan fakta

Jangan heran kalau kemudian sahabat kamu dan kekasihnya malah akan bersama-sama menyerangmu dan menuduh kamu telah memfitnah dan sengaja berkata-kata bohong bahwa kamu ingin merusak kebahagiaan orang lain karena kamu iri.

Disini kamu akan melihat sisi lain sahabatmu yang telah bertahun-tahun bersamamu ternyata lebih membela 'orang baru' daripada percaya padamu.

Hal ini terjadi karena sebenarnya sahabatmu insecure dan sangat takut kehilangan pacarnya, sehingga ia akan mencari-cari pembenaran dengan menjatuhkanmu hanya untuk bisa keras kepala mempertahankan hubungan yang sebenarnya nggak tepat untuknya. Dan di sini, kamupun rela dikorbankan olehnya.

5. Kamu akan bingung dan sedih, sejauh manakah sebaiknya kamu ikut campur?

Kamu akan merasa bersalah, padahal kamu memiliki maksud baik untuk melindungi sahabat kamu dari laki-laki yang tidak bisa menghargainya. Namun, ternyata niat baik kamu nggak bisa diterima, dan kamu malah dimusuhi.

Ini bukan salah kamu ya RulaWoman. Karena biar bagaimanapun, kalau kamu berada dalam sepatunya, apakah kamu lebih suka berada dalam hubungan yang penuh kepalsuan? Atau kamu ingin ada yang bisa memberitahumu bahwa laki-laki yang kamu cintai adalah tukang selingkuh?

Apapun yang kamu lakukan, adalah dengan niat baik RulaWoman. Dan segala niat baik nggak selalunya berakhir baik, Jadi jangan kecil hati ya. Mungkin ini adalah memang jalan yang harus kamu lalui. Setidaknya kamu tahu, kamu sudah melakukan satu hal yang benar, walau tidak semua bisa melihatnya dari kacamata yang sama.

photo credit: tipsofdivorce.com

Kamu berusaha untuk menyelamatkan sahabat kamu, dan kamu sudah melakukan yang terbaik. Ada 2 hal yang bisa kamu petik pembelajarannya di sini. Pertama, sahabat kamu ternyata bukan benar-benar sahabat yang baik untukmu, dan kedua, kamu sudah berusaha yang terbaik. Kalau ternyata hasilnya tidak seperti yang kamu harapkan, maka semua itu sudah takdirnya seperti itu dan memang semua ini harus terjadi.

Jadi, semangat ya RulaWoman! Akan ada sahabat-sahabat baru bagimu yang akan membelamu mati-matian karena persahabatanmu yang tulus untuk mereka nantinya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pacarnya Sahabat Kamu Selingkuh. Haruskah Kamu Melaporkannya Pada Sahabatmu?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar