1.8K
Mantan berasal dari masa lalu. Meski demikian, sebagian cerita tentang mantan tak pernah ada habisnya untuk dibahas. Bahkan karena satu dan lain hal hubungan baik pun masih berlanjut.
photo credit: About Good Morning

Hubungan mantan terkadang jadi sesuatu yang sensitf. Tapi itu bukan alasan untuk bisa jadi cemburu buta. Selain terlihat kekanakan, kamu pun akan kelelahan karena otakmu dipenuhi oleh berbagai scenario negatif. Sebelum mengumbar kemarahan pada pasangan hanya karena dia berhubungan baik dengan sang mantan, berikut 5 hal yang harus RulaWoman lakukan.

1. Ada alasan dibalik setiap tindakan

Dengarkan alasan pasanganmu mengapa ia masih berhubungan baik dengan sang mantan. Jika alasan yang diberikan realistis, terima itu. Sebaliknya kalau pasanganmu sulit menjelaskan alasannya atau terkesan dibuat-buat, ada kemungkinan dia belum bisa move on dari mantannya.

2. Berikan batasan

photo credit: Psychology Today
Kepercayaan itu mutlak dibutuhkan dalam sebuah hubungan, tapi batasan juga harus ada.

Jelaskan pada pasanganmu batasan yang disepakatin bersama. Jika dia memang menghargai kamu, dia akan berusaha menjaga kepercayaan yang kamu berikan dan memberi batasan dalam berhubungan dengan sang mantan.

3. Kenal dan berusahalah dekat dengan si mantan

photo credit: India Today

Daripada berpikir negatif yang belum tentu terjadi, lebih baik sempatkan waktu kamu untuk berkenalan dan berhubungan baik dengan si mantan. Kamu pun akan tahu dengan jelas mengapa pasanganmu masih berhubungan baik dengannya.

4. Posesif akan membuat pasanganmu tidak nyaman

photo credit: VisiHow

Daripada bersikap posesif, lebih baik beri ketegasan pada pasanganmu jika dia melanggar kesepakatan yang telah kalian buat bersama. Sikap posesif tak hanya membatasi ruang geraknya, tapi juga potensi diri yang pasanganmu miliki.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pasanganmu Masih Berhubungan Baik dengan Sang Mantan? Sebelum Marah, Berikut 4 Hal yang Harus Kamu Lakukan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar