15.8K
Romantis memang manis, tapi bukan jaminan hubungan yang dewasa. Begitu pula dengan lama pacaran. Sudah bertahun-tahun menjalani hubungan, tapi kamu merasa hubunganmu “jalan di tempat”? Bisa jadi salah satu dari kamu atau pasangan hanya mengejar status, bukan mencari partner.
photo credit:Chobirdokan

Hubungan yang dewasa tentu jadi dambaan setiap orang. Selain minim drama, dewasanya sebuah hubungan juga akan membuat kamu dan pasangan semakin berkembang, baik dari sisi pemikiran maupun cara pandang terhadap suatu masalah. Pasanganmu mengejar status atau menganggap kamu sebagi partner bisa kamu ketahui lewat 7 tanda berikut ini.

1. Dia melibatkan kamu dalam setiap pengambilan keputusan penting

Namanya juga partner, jadi berbagi dan meminta pertimbangan merupakan hal wajib, apalagi jika itu menyangkut masa depan kalian berdua.

Dia percaya pada kapasitas dan kemampuan kamu. Meskipun sadar kamu berbeda dengan dirinya, tapi dia tak menjadikan perbedaan itu sebagai penghalang. Justru ia menganggap cara pandang yang tak sama sebagai pelengkap dalam hubungan yang dijalani.

2. Kamu akan jadi bagian penting dalam hidupnya, maka perlahan dia memperkenalkan kamu pada “dunia”nya

photo credit:The Huffington Post

Dia tak ragu membawa kamu dalam lingkungannya, karena dia sadar kehadiran kamu bukan hanya untuk mengisi status saja. Penting untuk bisa membuat kamu merasa nyaman dan terbiasa dengan apa yang dia lakukan dan mengenal kebiasaannya.

3. Tak ada yang pasti di masa depan, tapi itu tidak membuat dia menunda untuk merencanakannya

Ketidakpastian yang ada bukan penghalang bagi pasanganmu untuk memperjuangkannya.

Meniti karir, bekerja lembur, mencari pekerjaan tambahan, atau menekuni bisnis dengan serius dilakukan karena dia sadar hidup semakin lama, semakin banyak pula hal yang harus diperjuangkan. Materi memang bukan segalanya, tapi jika materi tercukupi, maka sebagian masalah dapat terselesaikan.

4. Dia tak hanya membuatmu merasa nyaman, tapi juga aman

photo credit:Loren's World
Merasa nyaman itu perlu, tapi aman adalah yang utama.

Sebagai partner, dia merasa perlu untuk menjagamu, baik secara fisik, perasaan, dan juga kehormatanmu. Dia juga menghormati privasi dan kebebasan kamu.

5. Kepercayaan itu yang utama

photo credit:AdegboyegaIlori.com

Meski tak mudah, ia selalu berusaha jujur padamu. Dia selalu tampil apa adanya dan tak ragu mengungkapkan yang sebenarnya, meskipun dia tahu hal itu akan berujung pada pertengkaran.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pasanganmu Mengejar Status atau Mencari Partner? Cek Lewat 5 Tanda Berikut Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar