861
Mengambil jeda, katanya menjelaskan. Dan dalam “jeda” itu kamu pun bertanya-tanya bagaimana status hubungan kalian.
Photo credit: Cerdanyola digital

Hubungan memang tak semanis dulu, terasa hambar malah. Bahkan belakangan, pertengkaran lebih sering terjadi. Lalu dia meminta untuk break sejenak. Mengambil jeda, katanya menjelaskan. Dan dalam “jeda” itu kamu pun bertanya-tanya bagaimana status hubungan kamu dengannya. Bagaimana kalau dia mendekati perempuan lain? Atau sebaliknya, ada laki-laki yang membuat kamu berpaling? RulaWoman, berikut 5 makna tersembunyi di balik kata “break” yang diucapkan oleh pasangan.

1. Pasangan ragu terhadap kamu

Photo credit: Images

Pasangan ragu pada RulaWoman. Untuk itu dia memutuskan untuk break. Dia tidak yakin hubungan akan berjalan sesuai dengan yang dia inginkan. Karena selama hubungan berjalan, kenyataan yang terjadi tak sesuai dengan ekspektasinya.

2. Sebenarnya dia tidak benar-benar mencintai kamu

Orang yang mencintai kamu akan mencari berbagai macam cara agar bisa dekat denganmu, termasuk saat masalah melanda. Keputusan untuk break menunjukkan kalau pasangan ingin lari dari masalah yang ada, yaitu dengan menghindari kamu.

3. Dia sedang membiasakan diri tak bersama kamu

Hubungan yang telah berlangsung bertahun-tahun seringkali membuat rasa cinta dan terbiasa menjadi sulit untuk dibedakan, karena banyak hal dari pasangan yang telah kamu ketahui. Terbiasa bersama pasangan, terutama saat pasangan sudah masuk dalam berbagai aspek kehidupan, tentu berpisah bukanlah keputusan yang mudah, RulaWoman. Untuk itu, dia belajar untuk terbiasa tanpa RulaWoman.

4. Pasanganmu telah berpindah ke lain hati

Photo credit: FilmRise

Terasa tidak adil memang. Namun salah satu alasan mengapa pasangan minta break adalah rasa cintanya sudah tidak untukmu lagi. Ada orang lain yang berhasil merebut hatinya. Untuk menutupinya, dia pun meminta break sejenak. Dan dalam jeda tersebut, kamu merasa kalau dia seolah punya kesibukan lain.

5. Break itu putus yang tertunda

Break adalah salah satu bentuk ketidaktegasan pasangan kamu untuk mengucapkan kata “putus”. Tentu dilatarbelakangi berbagai alasan ya, RulaWoman. Dan sebagian besar hubungan berakhir setelah melalui proses “break”. Kamu bukan jemuran, RulaWoman. Jangan mau digantung. Break membuat status hubungan kamu dan pasangan tidak jelas. Kamu berharga, RulaWoman. Perlakukan dirimu sebagai orang yang berharga. Karena kalau bukan dari diri kamu sendiri yang tidak bisa melihat betapalah berharganya diri kamu, bagaimana orang lain bisa melihatnya?


Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pasanganmu Minta Break? Berikut 5 Makna Tersembunyi Di Balik Kata ‘Break’ yang Dia Ucapkan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar