2.2K
RulaWoman jika kamu ingin hubunganmu dan pasangan awet dan bahagia selalu, kamu dan pasanganmu harus menghilangkan sifat-sifat yang buruk di dalam hubungan kamu ini, nih!

Dalam suatu hubungan selain ada kebahagiaan saat kamu dan pasangan bisa bersama, pasti ada pula rintangan di dalamnya. Karena pada dasarnya mempersatukan 2 kepala bukanlah hal yang mudah. Masing-masing dari kamu dan pasangan pastinya memiliki sifat yang berbeda, entah sifat yang baik maupun buruk. Namun, dalam suatu hubungan yang baik, jika kamu mencintai pasanganmu, kamu perlu menerima apapun sikap baik buruknya, begitu pun sebaliknya.

Seiring berjalannya waktu, kamu tetap haruslah memperbaiki sifat yang buruk demi kebahagiaan hubungan kamu nantinya. Nah, RulaWoman terdapat minimal 7 sifat yang harus kamu dan pasangan hilangkan atau minimal kurangi agar hubungan bisa selalu sehat dan membahagiakan. Berikut di antaranya.

1. Curiga

photo credit: Kata Sindiran

Kepercayaan merupakan salah satu hal yang penting dalam suatu hubungan. Jika kamu dan pasangan tidak sepenuhnya percaya terhadap satu sama lain, maka kamu akan mudah untuk saling curiga. Kecurigaan ini memang terkadang wajar, namun kalau sudah kelewatan, hal ini akan merusak hubunganmu juga, loh RulaWoman. Siapa sih yang suka jika dirinya selalu dicurigai? Maka dari itu, kamu dan pasangan perlu melatih diri kamu untuk saling terbuka satu sama lain, sehingga kamu bisa saling percaya dan mengurangi perasaan ataupun sikap curiga terhadap satu sama lain.

2. Posesif

photo credit: Kelas Cinta

Posesif merupakan salah satu sikap yang paling banyak menyebabkan kegagalan dalam suatu hubungan. Bagi kamu yang sering mengekang atau pun dikekang, sebaiknya coba untuk saling memberikan pengertian antara dirimu dan pasangan. Jangan berlama-lama menerapkan sikap ini di dalam hubunganmu, yah RulaWoman. Pasalnya seperti burung yang terus dikurung di dalam sangkar, seseorang yang dikekang berlama-lama akan tidak tahan dan memilih untuk melepaskan dirinya dari hubungan. Jika kamu dan pasanganmu sungguh-sungguh saling mencintai, cobalah untuk saling percaya dan saling memberi kebebasan dalam bergaul ataupun menjelajah kehidupannya. Jika si dia memang sungguh mencintaimu maka ia akan menjaga kepercayaan dan kesetiaannya padamu, kok.

3. Cepat Menyimpulkan Sesuatu

photo credit: Citizen6

Nah, RulaWoman jika kamu belum tahu penjelasan dari pasanganmu akan sesuatu, maka jangan dulu membuat kesimpulan, yah. Cobalah untuk bertanya terlebih dahulu apa maksud dari tindakannya, jangan juga langsung menanyakannya terkait kesimpulan yang telah kamu buat. Sikap tersebut akan tentu saja membuat pasanganmu tidak nyaman. Begitupun sebaliknya, kamu tentu tidak nyaman jika pasanganmu langsung membuat kesimpulan atau men-judge-mu untuk suatu hal yang belum tentu benar bukan? Jika kamu dan pasangan cepat menyimpukan sesuatu tanpa memberi ruang bagi masing-masing pribadi untuk menjelaskan terlebih dahulu, hal ini justru bisa menciptakan luka di hati kalian masing-masing, enggak sehat 'kan RulaWoman?

4. Mudah Tersinggung

photo credit: RockingMama

Sikap yang mudah tersinggung atau sensitif ini juga enggak baik, loh dalam suatu hubungan. Pasalnya mungkin saja pasanganmu tidak bermaksud seperti yang kamu bayangkan, namun kamu sudah tersinggung akan perbuatannya, begitu pun sebaliknya. Nah, RulaWoman antara kamu dan pasangan harus melatih diri agar lebih dewasa dan tidak cepat tersinggung. Sadarilah apakah tindakan pasanganmu itu terlalu fatal atau tidak, sebaliknya kamu dan pasangan juga harus tetap saling mengerti, jangan melakukan tindakan yang bisa membuat kamu berdua tersinggung. Sebelum bertindak berpikirlah terlebih dahulu, apakah tindakan ini bisa melukai perasaan pasangan atau tidak. Saling menjaga perasaan juga bagian dari bukti cintamu yang terkadang dianggap sepele, namun nyatanya sangat penting dalam hubungan kamu dan pasangan.

5. Ngambekan

photo credit: Detik

Satu lagi nih sifat kekanak-kanakan yang harus kamu hilangkan. RulaWoman jika kamu atau pasanganmu mudah sekali untuk ngambek, maka sepertinya mulai sekarang kamu harus sama-sama berkomitmen untuk menghilangkan sifat tersebut. Sebagai pasangan kekasih yang sedang menjalin hubungan, sikap dewasa harus kamu miliki, loh. Dan sekarang ini kamu berdua bukanlah anak kecil yang harus selalu ngambek.

Saat mau menjalani hubungan, kamu harus sadar bahwa hubungan ini mau dibawa kemana? Jika kamu dan pasangan berkomitmen menjalin hubungan ke tahap yang lebih serius nantinya, maka sikap kekanak-kanakan seperti ngambek itu harus segera dihapuskan deh. Pasalnya, hal ini nggak baik dan bisa berdampak buruk bagi kamu maupun pasangan. Kamu bisa merasa tertekan dan tidak tahan dengan sikap ngambek yang kamu atau pasangan miliki.

6. Khawatir Berlebihan

photo credit: Vemale

Hubungan antara 2 orang yang saling mencintai adalah hubungan yang penuh dengan kebahagiaan. Maka itu RulaWoman jangan jadikan hubunganmu dengan pasangan penuh dengan kekhawatiran atau ketakutan. Jangan mudah merasa takut pada faktor-faktor dari luar yang kamu pikir dapat menghancurkan hubungan kamu. Justru kekhawatiran yang kamu atau pasangan miliki bisa menjadi pemicu permasalahan dalam hubunganmu. Nah, mulai sekarang cobalah untuk saling menjaga komitmen, menghilangkan pikiran negatif, dan selalu berharap pada rencana Tuhan akan hubungan kamu. Kamu dan pasangan harus selalu setia dan mencintai satu sama lain, yah.

7. Arogan

photo credit: blogspot

Sikap tidak sabar, cepat marah, sombong, dan lain sebaginya juga merupaka faktor kegagalan suatu hubungan, loh RulaWoman. Perlu disadari bahwa sikap arogan bisa membuat hubungan kamu menjadi tidak sehat dan harmonis.

RulaWoman, jika kamu dan pasangan sungguh saling mencintai, janganlah bersikap arogan terhadap pasangan kalian masing-masing. Jagalah perasaannya dengan sikapmu yang lembut dan sabar. Sebagaimana pun masalah yang kalian hadapi, jangan sampai sikap kasar atau arogan yang mungkin dimiliki kamu atau pasangan dikeluarkan, yah. Hal ini dikarenakan jika kamu atau pasangan terus bersikap seperti ini, sewaktu-waktu hal ini akan menjadi bom waktu yang dapat menghancurkan hubungan kamu. Terus bersikap sabar dan lembut dalam menunjukkan cinta kamu dan pasangan, yah RulaWoman.

RulaWoman, yang namanya menjalani hubungan memang tidaklah mudah, yang terpenting adalah komunikasi, saling terbuka, percaya dan mengeti satu sama lain, serta sadar betul akan komitmen dan tujuan dari hubungan yang kamu dan pasangan jalani. Jika kamu dan pasangan sudah sama-sama dewasa, maka pasti kamupun mau saling berubah ke arah yang lebih baik untuk kebahagiaan pasangan dan demi hubungan kamu agar terus awet dan membahagiakan, bukan?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pastikan Pacarmu (dan kamu) Tak Memiliki 7 Sifat Yang Dapat Merusak Hubungan Kalian Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Cathrine Oktavia | @cathrineoktavia

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar