1.5K
Bingung akan ke mana untuk liburan nanti? Merencanakan liburan berdua bersama pasangan tak ada salahnya, lho, RulaWoman! Ini beberapa manfaatnya!

Bagaimana kamu menghabiskan liburan atau cutimu selama ini? Piknik bersama keluarga, atau outbound bersama teman-teman sekantor? Hmm, beberapa hal seru mungkin sudah pernah kamu lakukan sebelumnya, bahkan lebih dari sekali. Terkadang, tak ada salahnya lho untuk pergi liburan berdua saja bersama pasangan!

Kok cuma berdua? Kan sepi! Liburan kan enaknya rame-rame!
Photo Credit: Pexels

Eits! Jangan salah, RulaWoman, selain menghilangkan penat dan membuang stress dari pikiran kita, liburan bersama pasangan juga bisa membuat hubungan kalian menjadi lebih mesra, lho! Sebuah polling yang dilakukan oleh perusahaan travel asal Amerika menghasilkan kesimpulan dari kurang lebih satu juta responden, bahwa liburan berdua cukup bermanfaat bagi mereka dan pasangannya –salah satunya menambah keharmonisan hubungan!

Selain itu ada juga banyak manfaat lainnya. Kamu masih ragu untuk pergi liburan bersama pasangan? Berikut 9 alasan yang mungkin bisa membuatmu tidak ragu lagi dalam merencanakan liburan berikutnya!

1. Mempererat komunikasi

Ketika kalian hanya liburan berdua, berarti tidak ada orang lain yang ikut dalam trip liburan kalian. Dan sebisa mungkin, kamu dan si dia akan membangun komunikasi yang baik agar tidak terjadi kesalahpahaman dan malah mengacaukan segala rencana yang telah dibuat sebelumnya. Dengan kata lain, liburan bersama pasangan bisa membantu mempererat komunikasi yang ada di antara kalian!

Photo Credit: Pexels

2. Mengurangi stress dan rasa bosan

Manfaat umum yang bisa kamu petik dari sebuah trip adalah mengurangi stress. Hampir semua orang yang pergi berlibur menginginkan hal ini, tapi jika kamu pergi liburan bersama pasanganmu, kamu juga bisa mengurangi rasa bosan yang mungkin bisa melanda sewaktu-waktu. Jangan bohong, RulaWoman, bahwa terkadang kita pun merasa bosan kepada pasangan, dan salah satu cara yang baik untuk memperbaiki mood adalah dengan merencakan liburan. Hihi.

3. Manfaat dari segi kesehatan

Kamu juga bisa, lho, merencanakan liburan sehat bersama pasanganmu. Misalnya pergi ke pegunungan, atau berenang, bahkan belajar menyelam di tempat-tempat eksotis yang ada di Indonesia. Selain mengurangi kepenatan pikiran, kamu juga dapat merasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuhmu sendiri, RulaWoman.

Photo Credit: Pexels

4. Melihat lebih banyak hal baru dan tentunya mendapat pengalaman baru

Dengan mengunjungi tempat baru, atau menginjakkan kaki di kota orang, kamu dan si dia tentu akan mendapatkan banyak sekali pengalaman tak terduga. Dan hal-hal baru ini mungkin juga tak pernah kamu ketahui sebelumnya. Bukankah hal ini akan menjadi kejutan yang menarik?

5. Mendapatkan perspektif lain tentang kehidupan

Melihat hidup dan kehidupan orang lain di luar sana juga bisa mengubah pandanganmu tentang hidup. Jika selama ini kamu terpaku pada perspektifmu sendiri, maka dengan datang dan merasakan langsung bagaimana kehidupan di tempat lain, kamu juga bisa mengetahui bagaimana perspektif orang lain tentang hidup. Ini akan membantumu untuk bisa melihat makna-makna hidup dengan lebih bijaksana, RulaWoman.

6. Lebih saling mengenal, dan melatih kekompakan

Kamu merasa bahwa selama ini kalian sudah saling mengenal? Cobalah liburan berdua saja, datangi sebuah tempat baru di mana kalian tidak memiliki teman dan sanak saudara, sebab di sana kalian benar-benar akan saling membantu satu sama lain. Dengan begitu, kalian akan mengenal diri sendiri dan pasangan lebih jauh lagi. Psst, hal ini sebenarnya juga bisa melatih kekompakan sepasang kekasih, lho! Tertarik mencoba?

Photo Credit: Pexels

7. Merayakan hidup bersama

Setelah lelah beraktivitas dan melakuakn rutinitas harian, terkadang kita ingin juga merayakan kehidupan sendiri. Tak ada salahnya pergi liburan untuk merayakan hidup dna kehidupan yang kalian miliki. Selagi masih mampu dan ada waktu, why not?

8. Meningkatkan romantisme

Wah! Ini dia, nih, yang tak kalah pentingnya, RulaWoman! Pergi liburan berdua saja dengan pasangan bisa meningkatkan romantisme. Jika kamu merasa bahwa kalian sudah kurang romantis, cobalah komunikasikan dengan pasanganmu. Ajak si dia untuk meluangkan waktunya beberapa hari saja untuk liburan kalian. Dengan begitu, kalian akan kembali belajar untuk saling menyayangi, dan tentunya kembali romantis. Hihi.

Photo Credit: Pexels

9. Belajar mengatur keuangan bersama

Yang tak kalah penting adalah, sebab liburan berdua bisa membuat kamu dan pasangan menjadi kompak pula dalam mengatur keuangan bersama. Mengatur keuangan merupakan hal yang penting dalam merencanakan trip/liburan, agar tidak membuat kantong jebol! Bagaimana pun, tiket perjalanan, biaya sewa penginapan, dan target lokasi yang ingin didatangi harus kamu perhatikan dengan cermat. Ini akan melatih kalian mengatur keuangan sehari-hari dan bisa diterapkan juga jika sudah menikah nanti!


Nah, ternyata banyak juga ya manfaat dari berlibur berdua bersama pasangan. Jadi, kamu tidak perlu takut lagi bahwa liburanmu akan garing serta tidak ramai. Sebab, terkadang kamu dan si dia pun mungkin butuh waktu untuk berdua saja, merayakan hubungan kalian bersama-sama, serta meningkatkan kualitas hubungan ke depannya! So, berencana liburan ke mana akhir tahun nanti, RulaWoman?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pergi Berdua Ke Luar Kota Dengan Pasangan? Kenapa Tidak?! Inilah 9 Alasan Kenapa Berlibur Dengan Pasangan Justru Baik Untuk Hubungan Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mput | @petronelaputri

a weird woman who love an adventure more than the flowers bouquet // sometime blogging // enjoy her random life

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar