196
Kamu lumba-lumba tapi harus hidup bersama kawanan paus, apakah cocok ?

RulaWoman yang sedang diambang kegalauan masalah pekerjaan, mencari pekerjaan susah ya RulaWoman ? Apalagi mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat, boro-boro. Jangan patah semangat RulaWoman, dan jangan sampai hal tersebut membuat kamu mengubur mimpi-mimpimu. Zaman sekarang menentukan mimpi itu susah RulaWoman, jangan sampai kamu yang sudah memiliki mimpi rela untuk menguburnya ya. Nah oleh sebab itu meskipun mencari pekerjaan sulit, RulaWoman harus tetap memperhatikan 5 hal dasar ini yah agar mimpi RulaWoman tidak kandas. Apa saja ? Ini dia !


1. Tujuan


tumblr

Apa tujuan RulaWoman bekerja ? Mendapatkan uang ? Coba tanya lebih lanjut lagi pada diri RulaWoman, apa tujuan RulaWoman bekerja ? Coba menjadi idealis barang sesaat RulaWoman untuk menemukan tujuan RulaWoman. Sebab dunia kerja itu sangat luas, jangan sia-siakan beberapa bagian waktu RulaWoman untuk berkecimpung pada hal yang bukan RulaWoman banget. RulaWoman memang mendapatkan uang tapi hari-hari RulaWoman tidak menyenangkan dan bahkan penuh gerutuan. Apakah enak ?


2. Passion


pinterest

RulaWoman sudah tahu passion RulaWoman belum ? Passion adalah panggilan diri, sesuatu hal yang RulaWoman sukai dan untuk melakukannya RulaWoman rela bahkan tidak dibayar. Nah tapi jangan sampai tidak dibayar juga ya RulaWoman, harus realistis meskipun itu passion RulaWoman. Nah bekerja dengan passion akan terasa lebih mengalir dan menyenangkan, dan kurun waktu sebulan tidak akan terasa. Terlebih bekerja dengan orang-orang dengan passion yang sama akan membuat RulaWoman lebih bersemangat kerja.


3. Latar belakang pendidikan


pinterest

Memang kadang pendidikan yang ditempuh tidak sesuai dengan panggilan hati. Namun ketika RulaWoman mengerjakan sesuatu yang sudah RulaWoman ketahui, tentu hasilnya lebih maksimal dan menguntungkan banyak pihak. Jangan hanya karena RulaWoman tidak cocok dengan pendidikan yang RulaWoman ambil, membuat RulaWoman menutup pintu kesempatan untuk menjadi orang yang bermanfaat.


4. Kebutuhan

Yup, seperti yang disebutkan sebelumnya, meskipun ada pekerjaan yang sesuai passion RulaWoman ditawarkan namun dengan apresiasi yang terbatas, RulaWoman jangan lantas menerimanya. Pikirkan kebutuhan RulaWoman. Ada banyak pekerjaan serupa yang menawarkan apresiasi lebih baik asal RulaWoman mau mencari dan berusaha.


5. Rencana masa depan


pinterest

RulaWoman wajib ya untuk memiliki plan di masa mendatang meskipun plan tersebut tidak detail. Memiliki rencana masa depan akan membuat RulaWoman tahu apa yang harus dilakukan sekarang. Misal, lima tahun lagi RulaWoman ingin S2 maka pekerjaan yang RulaWoman akan kerjakan tersebut mendukung atau tidak dengan rencana RulaWoman. Selalu gunakan dan usahakan plan A RulaWoman, sebab pasti selalu ada jalan asal berusaha. Jangan sampai RulaWoman mengorbankan rencana masa depan RulaWoman ya.



Itu dia RulaWoman beberapa hal dasar yang harus RulaWoman pertimbangkan sebelum mencari pekerjaan. Pernah ada yang mengatakan, zaman itu dinamis pun dengan jenis pekerjaan dan perusahaan panawar kerja, bukan generasi yang harus mengikuti mereka namun merekalah yang sebenarnya mengikuti generasi. Masalahnya, apakah kamu bagian dari generasi yang cukup cepat dan kreatif untuk berjalan bersama zaman yang dinamis atau tidak ? Only you that know the answer.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Catat! 5 Hal Dasar yang Harus Diperhatikan Sebelum Kamu Melamar Pekerjaan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar