3.1K
Pilah dan pilih. Dalam mencari pasangan hidup tentu harus ada seleksi “ketat”, jangan sampai kampu mengabaikan sinyal-sinyal negatif hanya karena terlanjur “cinta”.
photo credit: Life in Balance

Agar tak salah pilih, kecermatan itu perlu. Sayangnya sikap cermat kadang tertutup oleh cinta dan waktu, sehingga tanda-tanda kecil yang mengungkapkan ketidakberesan muncul ke permukaan. RulaWoman, pikirkan kembali untuk melanjutkan hubungan ketika kamu mendapati 7 tanda berikut pada pasanganmu.

1. Dia menyalahartikan bentuk perhatian yang kamu berikan

Muncul dan hilang seolah jadi kebiasaannya. Saat kamu ditanya, bukannya jawaban yang kamu dapatkan, tapi justru dia meluapkan emosinya padamu.

Laki-laki yang mencintai kamu akan berusaha mengendalikan emosinya, bukan menjadikan kamu sebagai pelampiasan.

2. Kalau dia bisa lupa janjinya pada hal sepele, bagaimana untuk hal-hal penting nantinya?

Sekali dua kali membatalkan janji tentu masih bisa ditoleransi. Tapi jika hal itu berulang dan jadi kebiasaan, tentu kamu tahu seperti apa komitmennya pada hubungan kalian, terutama padamu sebagai pasangannya.

3. Dia melarangmu memasuki lingkungan pergaulannya

photo credit: New Love Times

Karakter seseorang bisa kamu ketahui dari pergaulannya, dengan siapa dia bergaul, dan bagaimana cara dia memperlakukan teman-temannya. Dan kalau si dia justru melarang kamu untuk mengenal teman-temannya bahkan bergaul dengan mereka, curigalah RulaWoman. Pasti ada sesuatu yang ditutupinya.

4. Dia tukang ngaret

Kelihatannya sepele memang. Janjian jam 9, tapi dia datang jam 10, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, bahkan menganggap itu sebagai hal yang biasa.

Komitmen merupakan pondasi utama dalam membangun sebuah hubungan. Kalau dalam hal sederhana, dia tidak mampu memenuhi komitmen, kamu perlu mempertanyakan bagaimana komitmennya untuk hal yang sifatnya long lasting.

5. Dia tak tahu tujuan hidupnya sendiri, bagaimana dengan hubungan kalian

Saat kamu bertanya tentang apa yang dia inginkan, dia hanya menjawab let it flow.

RulaWoman, orang yang tidak tahu akan dibawa ke mana hidupnya, tentu akan merasa sangat kesulitan ketika dihadapkan pada berbagai tantangan dan ketidakpastian hidup. Dan kamu berharap akan menikah dengan seorang problem solver bukan? Karena pasangan yang trouble maker hanya akan menambah beban hidupmu, karena dia tak bisa kamu jadikan sebagai tempat berbagi.

6. Baginya cinta hanya sebatas kata-kata, karena hal detail tentang dirimu dia tak tahu

photo credit: Amerikanki
Meski mengaku cinta, dia bahkan tak tahu tentang hal-hal pribadimu. Makanan kesukaan, apa yang tidak kamu suka, tanggal jadian kalian, atau bahkan hari ulang tahunmu.

RulaWoman, jika dia memang mencintai kamu, maka dia akan berusaha memberikan waktunya untukmu. Sederhana, karena cinta tak hanya sebatas kata-kata.

7. Dia tak berani memberi kepastian

Saat kamu bertanya tentang arah hubungan, dia selalu kelabakan dan mencoba mengalihkan topik pembicaraan. Kalau hal itu terjadi, berarti memang dia tak ingin bersamamu di masa depan. Memaksakan hubungan hanya akan menambah masalah di kemudian hari.

Hubungan memang tak selamanya mulus, tapi itulah yang akan menguji tingkat keseriusan kamu dan pasangan. Meski demikian, bukan berarti kamu mengabaikan sinyal negatif yang muncul dari karakter dan kebiasaan pasangan kamu. Semoga bermanfaat.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pikir Kembali Untuk Melanjutkan Hubungan Ketika Kamu Mendapati 7 Tanda Berikut pada Pasangan Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar