899
Sama seperti setiap aliran seni, doodle art punya penggemarnya sendiri, bahkan kian meluas dewasa ini. Ditambah lagi dengan munculnya berbagai komunitas pecinta doodle art, Full of Doodle Art atau yang disingkat FODA.
photo credit: YouTube

Doodle art merupakan seni menggambar melalui coretan atau tulisan yang mengandung makna tertentu. Meski terlihat abstrak, bentuknya yang unik dan tak biasa justru membuat kreasi doodle art menjadi lebih hidup.

Sama seperti setiap aliran seni, doodle art punya penggemarnya sendiri, bahkan kian meluas dewasa ini. Ditambah lagi dengan munculnya berbagai komunitas pecinta doodle art, Full of Doodle Art atau yang disingkat FODA salah satunya. Berikut kisah menariknya khusus untukmu, RulaWoman.

Berawal dari sebuah perbincangan santai di kota Surabaya...

photo credit: Kode Singkatan

Komunitas ini terbentuk dari sebuah perbincangan santai di Surabaya, yang kemudian berubah menjadi suatu keseriusan untuk mendirikan perkumpulan bagi pecinta doodle art. Dan jadilah Full of Doodle Art resmi dibentuk pada tanggal 13 Januari 2012. Dengan adanya komunitas, maka sharing ilmu serta informasi seputar doodle art akan lebih mudah dilakukan.

Setiap goresan punya makna tersendiri...

photo credit: Google Play

Pada acara Popcon Asia 2017 yang berlangsung di JCC Senayan, Shabrina salah satu doodle artist mengatakan bahwa FODA bertujuan untuk memperkenalkan seni doodle art ke masyarakat luas. Karena doodle art bukan hanya coretan semata, tapi ada makna tersirat dari setiap goresan yang ada, sama halnya dengan hand lettering.

Full of Doodle Art di masa sekarang...

photo credit: popcon asia

Komunitas seni dengan ciri kas gambar monster doodle ini punya sistem keanggotaan yang tidak mengikat. RulaWoman bisa bergabung langsung atau saat ada event FODA. Bahkan saat ini keanggotaan FODA sudah merambah di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Jakarta, Bandung, dan Palembang. Selain itu, komunitas FODA juga membuka peluang untuk kamu yang ingin menjalin kerjasama atau berbagi ilmu.

Sering liat kan ada gambar-gambar lucu yang penuh makna sehingga bisa membuat kamu tertawa atau bahkan merasa terinspirasi? Nah di situ seninya, RulaWoman. Karena menggambar doodle ini nggak hanya sekedar berekspresi dengan coretan, namun selalu ada pesan yang tersembunyi dalam setiap coretan, sehingga kamu nggak hanya bisa mencurahkan apa yang menjadi pemikiran kamu, namun kamu juga bisa berbagi dan menginspirasi, melalui karya yang sederhana namun mampu membangkitkan emosi.

Dan sepertinya halnya komunitas lain, di sini kamu akan bertemu dengan orang-orang yang sangat menginspirasi dan bisa membantu kamu untuk menjadi seorang doodle artist yang berpengalaman.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "[Popcon Asia 2017] Full of Doodle Art, Sebuah Komunitas Dibalik Populernya Doodle Art". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar