1.1K
Semua jurus, kekuatan, dan senjata yang dimiliki oleh Wiro Sableng bukan untuk merugikan orang lain, melainkan untuk membuktikan bahwa kebenaran akan jadi juaranya dan untuk membantu orang yang lemah.

Pada tanggal 5 Agustus 2017, panggung utama Popcon Asia dimeriahkan oleh tim dari film Wiro Sableng 212. 6 orang datang mengisi bangku kosong yang berada diatas panggung utama Popcon Asia 2017. Ada Marsha Timothy, Yayan Ruhian, Angga Dwimas Sasongko, Sheila Timothy, Chris Lie, dan juga Michael Warner. Film silat asli Indonesia yang bekerja sama dengan Fox International Production.



Wiro Sableng Merupakan Novel Superhero Asli Indonesia

Wiro Sableng Merupakan Novel Superhero Asli Indonesia - Sumber foto: brilio.net
Sumber foto: brilio.net

Novel Wiro Sableng ditulis oleh Alm. Bastian Tito pada tahun 1967. Novel Wiro Sableng ini bercerita tentang Wira Saksana (nama asli Wiro) yang memiliki banyak kesaktian. Kesaktian Wiro dapatkan dari pengalamannya dalam dunia silat. Khas yang terlihat dari Wiro ialah angka 212 yang terdapat pada senjata milik Wiro dan juga tergambar di dada nya. Hidup di dalam padepokan silat membuat Wiro terlatih dan jago dalam pertarungan silat. Kekuatan nya pun bertambah dengan hadirnya senjata-senjata dan juga jurus-jurus yang dimiliki oleh Wiro.


Silat, Senjata dan Serangan yang Dimiliki oleh Wiro Semuanya Asli Indonesia Loh, Rula Woman!

Silat, Senjata Dan Serangan Yang Dimiliki Oleh Wiro Semuanya Asli Indonesia Loh, Rula Woman! - Sumber foto: http://sinopsisnovelku.blogspot.co.id
Sumber foto: http://sinopsisnovelku.blogspot.co.id

Keahlian silat yang tumbuh pada diri Wiro Sableng ini didapat dalam latihan di dunia persilatan loh, Rula Woman. Bersama dengan banyak guru, salah satunya ialah Sinto Gendeng. Oleh karena itu, Wiro Sableng dapat membuat banyak orang bertekuk lutut. Selain keahliannya dalam silat, Wiro juga  memiliki 3 buah senjata mematikan yang bernama Kapak Maut Naga Geni 212, Batu Hitam 212, Bintang 212. Perpaduan antar ketiganya ditambah dengan banyaknya jurus yang telah terkuasai oleh Wiro membuat keahlian Wiro semakin tak terkalahkan. Di setiap senjata yang Wiro punya selalu ada angka 212 loh, Rula Woman! Angka 212 mempunyai arti keseimbangan antara ketuhanan dan duniawi.


Ini nih, Rula Woman, Cara Unik Penulis dalam Menulis Cerita Wiro Sableng!

Ini Nih, Rula Woman, Cara Unik Penulis Dalam Menulis Cerita Wiro Sableng! - Sumber foto: https://padepokankapakmautnagageni212.blogspot.co.id/
Sumber foto: https://padepokankapakmautnagageni212.blogspot.co.id/

Sebelum menulis novel Wiro Sableng, Alm. Bastian Tito memang sudah memiliki hobi menulis sejak kelas 3 SD. Di tahun 1964, tulisan-tulisan yang tertulis pun dibukukan pada tahunm 1964. Novel Wiro Sableng sendiri mulai ditulis pada tahun 1967. Cara penulis menuliskan imajinasi dan juga cerita dalam novel Wiro Sableng ini cukup unik, yaitu penulis langsung mengunjungi tempat atau daerah yang nantinya masuk kedalam cerita, supaya penulis lebih paham situasih yang terjadi pada daerah atau tempat tersebut. Ditambah lagi, penulis selalu membawa alat perekam untuk merekam setiap kejadian yang terjadi, sehingga cerita yang dituangkan akan terkesan hidup.


Siap-siap ya, Rula Woman, Novel Wiro Sableng Akan Segera Diangkat ke Layar Lebar!

Siap-siap Ya, Rula Woman, Novel Wiro Sableng Akan Segera Diangkat Ke Layar Lebar! - Sumber foto: http://cdn2.tstatic.net
Sumber foto: http://cdn2.tstatic.net

Akhirnya kabar baik datang juga nih sama penggemar Wiro Sableng, karena di tahun 2018 film Wiro Sableng 212 akan segera tayang di Indonesia dan juga di mancanegara. Film Wiro Sableng 212 yang digagas oleh Lifelike Pictures ini bekerja sama dengan Fox International Production. Film ini nantinya akan dimainkan oleh Vino G. Bastian yang merupakan anak dari penulis novel Wiro Sableng sendiri. 

Walaupun nantinya film Wiro Sableng 212 akan tayang di luar negeri, tetapi tetap film ini akan menggunakan Bahasa Indonesia. Kerja keras untuk mencapai output yang maksimal bisa terlihat dari persiapan-persiapan yang telah dilakukanm, seperti memecah skrip, koreografi, kamera. Untuk koreo fighter sendiri, Yayan Ruhiyan diberi tanggung jawab dalam koreografi untuk adegan pertarungan. Pasti nanti output nya akan keren banget ya, Rula Woman!


Ternyata di Popcon Asia 2017 ada Cosplay Wiro Sableng Juga Loh, Rula Woman!

Ternyata Di Popcon Asia 2017 Ada Cosplay Wiro Sableng Juga Loh, Rula Woman! - Sumber foto: Dokumen pribadi
Sumber foto: Dokumen pribadi

Nggak cuma cosplay ala anime aja nih, Rula Woman yang rame mengisi keseruan acara Popcon Asia 2017, tapi cosplay ala Wiro Sableng juga rame banget yang tertarik untuk ikutan! Ternyata, memang di Popcon Asia 2017 ini mengadakan event khusus bagi penggemar Wiro Sableng yang bernama Wiro Sableng Experience. Jadi,benar-benar dibuka kesempatan banget bagi penggemar Wiro Sableng yang ingin bermain di film Wiro Sableng 212. 

Caranya ialah, cukup dengan bergaya ala Wiro Sableng. Nanti tim akan memilih seberapa sableng nya peserta untuk menang sebagai juara. Dari semua peserta, hanya juara 1 saja nih, Rula Woman yang akan mendapatkan keuntungan paling banyak, yaitu  dapat bermain bersama para pemain film Wiro Sableng 212 dan juga mendapat hadiah tambahan berupa uang.Seru banget ya, Rula Woman!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "[Popcon Asia 2017] Rula Woman! Yuk Intip 5 Fakta Menarik Tentang Wiro Sableng!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Farah Refina Hidayati | @farahee

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar