1K
You are unique. Give people reason to remember you. Be consistent.
photo credit: DigitalMarketer.id

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh LinkedIn, 9 dari 10 recruiters menggunakan LinkedIn untuk menemukan kandidat professional yang mereka cari. Kondisi tersebut sejalan dengan generasi milenial yang mencari lowongan pekerjaan melalui media sosial dan juga berbagai situs pencari kerja. Untuk itu personal branding sangat diperlukan, mengingat tingginya persaingan yang terjadi dewasa ini. Tak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari Negara lain seperti Singapura, Malaysia, serta India. Ada banyak cara untuk meningkatkan personal branding, digital platform salah satunya. RulaWoman, berikut cara meningkatkan personal branding kamu pada digital platform tanpa ilmu coding.

1. LinkedIn

photo credit: Google Play

LinkedIn didirikan oleh Reid Hoffman pada tahun 2002. Saat ini LinkedIn punya lebih dari 500 juta , yang tersebar di 200 negara. Dengan LinkedIn, kamu punya kesempatan lebih besar untuk “menjual diri”. Di LinkedIn, kamu bisa membuat profil professional secara online, terhubung kembali dengan ikatan alumni, jaringan profesional yang ingin kamu kenal, follow companies, dan juga para influencer yang berguna untuk perkembangan karir RulaWoman.

2. About me

photo credit: Craft of Marketing

Digital platform about.me didirikan oleh Ryan Freitas, Tony Conrad, dan Tim Young pada tahun 2009. Situs ini bersifat all in one, karena kamu bisa mencantumkan “biografi” RulaWoman secara online. Dengan tampilan yang simpel, personal page ini akan terhubung langsung dengan sosial media yang kamu miliki, seperti Faccebook, Google+, Flickr, LinkedIn, Twitter, YouTube, dan Tumblr, sehingga keahlian dan kepribadian kamu pun bisa “terbaca” dari situs ini.

3. Wix

photo credit: arena.wix.com

Wix adalah digital platform pembangun website flash yang simpel dan digunakan untuk membuat website gratis. Untuk memulainya, kamu cukup memilih template yang kamu kehendaki dari galeri template, lalu kamu bisa melakukan customize pada template yang kamu pilih. Tanpa download dan tanpa email konfirmasi. Uniknya, website yang kamu buat melalui situs ini punya SEO yang baik.

4. Tumblr

photo credit: The Independent

Tumblr adalah situs microblogging yang memungkinkan RulaWoman melakukan tujuh jenis posting, antara lain text, foto, quote, link, chat, audio, dan video. Untuk mengoptimalkan penggunaan tumblr, kamu bisa mendedikasikan blog untuk tujuan tertentu dan jangan lupa tambahkan tag, sehingga memudahkan pencarian. Pastikan konten kamu menarik dan konsisten .

5. Portofoliobox

photo credit: WebpageFX

Portofoliobox digunakan untuk membuat situs web online yang biasa digunakan oleh para kreatif professional, seperti arsitek, fotografer, desainer, make up artist, model, dan juga pelaku e-commerce. Digital platform ini memungkinkan RulaWoman untuk menampilkan portofolio digital yang mencerminkan diri kamu, dengan alternatif desain yang beragam.


Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "[Power Your Career] Mudah dan Praktis, Tingkatkan Personal Branding Kamu Pada 5 Digital Platform Berikut Tanpa Ilmu Coding". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar