1.7K
Cemburu memang emosi yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah hubungan, tapi kamu harus mencegahnya agar kecemburuan itu tidak berlebihan sampai merusak hubungan itu sendiri.

Banyak orang yang bilang bahwa pertemanan laki-laki dengan perempuan hanya kamuflase. Salah satu pihak pasti memiliki perasaan, entah sang laki-laki atau perempuan. Kamu sebagai perempuan yang yang memiliki banyak teman laki-laki, pasti tidak setuju dengan pernyataan itu. Tapi memang seringkali kekasihmu cemburu dengan mereka.

Kekasihmu bahkan tidak memperbolehkan kamu berhubungan lagi dengan teman-teman laki-lakimu itu meskipun kamu tidak memiliki perasaan apa-apa pada mereka. Sebenarnya bukan karena laki-laki dan perempuan tidak bisa berteman. Kamu mungkin melakukan hal-hal yang di luar batasan hubungan pertemanan sehingga kekasihmu merasa ada yang salah dengan pertemanan kalian.

RulaWoman, kalau kamu punya banyak teman laki-laki dan tidak ingin kekasihmu cemburu, jangan lakukan 7 hal ini.

1. Tidak menghubungi kekasihmu ketika sedang pergi bersama teman-teman laki-lakimu itu

Pixabay

Kamu sedang traveling dengan teman-temanmu, tapi kamu tidak mengabari kekasihmu. Dan suatu hari kekasihmu tahu dari postinganmu di media sosial atau dari teman-temanmu yang lainnya. Hal ini dapat menyebabkan konflik di antara kamu dan pasangan karena ia akan berpikir bahwa kamu telah membohonginya. Ia pun bisa kehilangan kepercayaan lagi terhadapmu.

Kamu bisa memperbaikinya dengan mulai mengirimkan pesan yang berisi foto kamu dengan teman-teman laki-lakimu itu di tempat kamu berada saat ini atau kalau kamu pergi ke tempat yang tidak ada sinyal atau teman-temanmu itu sedang butuh bantuan jadi tidak bisa diganggu kamu bisa mengabarinya di awal agar ia tak khawatir. Kalau kamu lupa, kamu bisa memberitahunya sepulang kamu dari bepergian tentang apa yang terjadi dan apa yang telah kamu lakukan bersama mereka.

2. Berduaan dengan teman laki-laki

Nongkrong berdua dengan teman laki-lakimu akan menimbulkan kecurigaan. Meskipun kamu bertemu dengannya hanya untuk curhat saja atau mendengarkan curhatnya. Jadi jangan sekali-kali kamu mengiyakan ajakannya kalau hanya berdua. Ajaklah temanmu yang lainnya. Kalau memang ia memiliki masalah yang serius dan teman yang lain tidak ada yang bisa, jangan lupa mengabari kekasihmu. Kalau kekasihmu masih tidak percaya, bisa dengan menyuruhnya menjemputmu ketika akan pulang.

3. Skinship atau physical affection yang berlebihan

Skinship merupakan singkatan dari "skin-to-skin relationship" atau biasa disebut physical affection seperti merangkul, pegangan tangan, berpelukan, atau berciuman yang biasa digunakan untuk menunjukkan rasa sayang. Melakukan skinship yang berlebihan kepada teman terutama lawan jenis tentu akan membuat kekasihmu cemburu. Ia akan merasa kamu menyukai laki-laki itu meskipun kamu dengan temanmu itu biasa melakukannya.

4. Selfie berdua dengan mesra

Sebenarnya selfie berdua dengan temanmu itu hal yang wajar, tapi tidak bila kalian tampak mesra di kamera. Wajar saja akan membuat kekasihmu cemburu apalagi kalau hasil selfiemu itu diunggah ke media sosial dan ada yang berkomentar kamu cocok dengan temanmu itu. Bisa-bisa ia mengira kalian memang ada apa-apa meskipun kamu biasa saja.

5. Chatting sampai ke arah flirting

Date Technician

Chatting memang hal yang sering dilakukan seorang teman. Karena kamu seorang perempuan maka tak jarang teman-temanmu di grup itu sering menggodamu dengan gombalan-gombalan meskipun hanya bercanda. Tapi lain halnya bila kamu dengan salah satu temanmu itu chat secara personal dan melakukan flirting. Meskipun bukan kamu yang memulai tapi kalau kamu menanggapi, jangan-jangan laki-laki itu bisa baper. Kalau suatu hari kekasihmu membaca chattingmu itu, ia tidak mungkin akan diam saja.

6. Minta bantuan temanmu ketika ada masalah padahal kekasihmu bisa membantumu

Huffington Post

Ketika kamu lebih memilih meminta bantuan teman laki-lakimu itu padahal ia juga bisa dan sempat untuk melakukannya untukmu, kekasihmu akan merasa tidak diandalkan. Kamu akan tampak lebih mengandalkan temanmu itu, dan hal itu membuatnya jealous. Karena siapa pun akan bahagia bila diandalkan oleh pasangannya.

7. Tidak mengenalkan mereka pada kekasihmu

LovePanky

Bisa jadi salah satu alasan ia cemburu karena ia tidak mengenal teman-teman laki-lakimu itu. Coba deh kenalkan kekasihmu itu pada teman-temanmu. Dijamin ia akan percaya padamu dan tidak akan cemburu lagi dengan mereka karena ia akan mengerti kamu dan teman-temanmu itu memang hanya sebatas teman. Selain itu dengan mengenalkannya, ia juga akan lebih mengenal kamu dan lingkunganmu.

Cemburu memang emosi yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah hubungan, tapi kamu harus mencegahnya agar kecemburuan itu tidak berlebihan sampai merusak hubungan itu sendiri. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Punya Banyak Teman Laki-laki? Jangan Lakukan 7 Hal Ini Agar Kekasihmu Tidak Cemburu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


AA Rosyidah | @aarosyidah

a wanderer, diving in the blue of words

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar