2.7K
Seorang yang introvert bukanlah mereka yang tak bisa diajak biacara. Mereka lebih cenderung berbicara dengan topik yang menurutnya menarik dan nggak biasa dibicarakan oleh orang lain. Jadi, kalau kamu ingin terlihat menarik dimatanya akan lebih baik terlebih dulu mengisi otak kamu dengan kecerdasaan sebelum berani melangkah mendekatinya.

Proses pendekatan atau yang populer dikenal dengan istilah PDKT adalah salah satu momen penting yang harus dilalui sebelum menjalin hubungan untuk mengetahui seperti apa gebetanmu itu. Namun sayangnya, gebetan yang sedang kamu ajak PDKT ini adalah seorang yang sangat introvert. Dia lebih suka menyendiri bahkan cenderung tertutup dan tak mau berbicara sementara kamu sudah banyak berbicara dengannya. Capek dan serba salah ya? Itu pasti kamu rasakan. Rasanya bahkan mau menyerah aja deh.

photo credit: brilio

Tunggu dulu RulaWoman, untuk mendekati seseorang yang bersifat introvert ini memang nggak mudah. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa membuat dia terpesona padamu lho. Yuk ikuti trik ini supaya usahamu nggak sia-sia dan nggak bikin kamu serba salah lagi. Dijamin deh dia bakalan terpesona sama kamu.

1. Isi otak kamu dengan ide yang menarik atau pembicaraan yang nggak biasa

photo credit: twitter

Buat kamu yang sedang pendekatan dengan orang introvert, kamu mesti tahu bahwa orang introvert terkenal dengan kegemaran membaca atau menghabiskan waktu dengan berpikir. Jadi, kalau kamu ingin terlihat menarik dimatanya akan lebih baik terlebih dulu mengisi otak kamu dengan kecerdasaan sebelum berani melangkah mendekatinya.

Buatlah dia sampai terkagum dengan diskusi dan ide kamu yang cerdas. Tak perlu berlebihan dengan ide terbang ke bulan dengan sepeda bermesin jet, dia sudah cukup tertarik jika kamu paham arah pembicaraannya yang sering kali tidak biasa.

Minimal kamu bisa menguasai suatu hal yang tidak biasa dibicarakan orang tapi tetap harus yang berwawasan dan menarik ya RulaWoman.

2. Jadi pribadi yang sederhana

photo credit: bilhd

Sebetulnya seseorang yang memiliki sifat introvert itu adalah orang yang tidak menyukai sesuatu hal yang sifatnya ribet. Dia lebih menyukai kesederhanaan baik dari tingkah laku maupun penampilannya.

Mereka cenderung suka menampilkan diri dengan sederhana, kecuali jika harus hadir dalam acara tertentu. Tidak suka mengenakan pakaian yang mencolok seperti kepribadian mereka yang tak ingin jadi pusat perhatian, namun selalu pas untuk dilihat. Maka dari itu kamu juga harus menyesuaikan. Mulai dari cara berpakaian sampai caramu bersikap jangan berlebihan yang sederhana saja namun tetap menarik.

3. Cari tahu apa saja kegemarannya agar tercipta obrolan yang bisa menarik perhatiannya

photo credit: kawankumagz

Agak sulit memang membangun bangun obrolan dengan si introvert ini. Karena kalau obrolannya tak menarik ia bisa menanggapi dengan datar. Tapi kalau kamu sudah bisa menarik perhatian lewat apa saja yang dia gemari, dijamin deh dia bakalan mau bicara apa aja sama kamu dan pembicaraan itu akan terasa menyenangkan.

4. Berikan Waktumu

photo credit: hipwee

Meskipun dia cenderung pendiam dan terkesan cuek tapi bukan berarti dia nggak menghargai kamu kok. Justru pribadi introvert itu sangat menghargai waktu yang kamu berikan padanya. Kalau kamu ingin mendapat point positif dari pribadi introvert, maka siap-siaplah memberikan waktu sebagai tanda perhatianmu.

5. Jangan menyerah, pelan tapi pasti tapi tidak terlalu mencampuri pribadinya

photo credit: okezone

Biasanya seseorang yang sedang dalam tahapan pendekatan, dia pasti akan lebih sering bertanya apapun pada gebetannya itu. Sebenarnya sih ini sesuatu yang wajar dan sah-sah saja. Tetapi ini akan berbeda jika gebetanmu itu adalah orang introvert, mereka paling anti jika ditanya hal-hal yang nggak mereka suka dengan pertanyaan yang banyak apalagi kalau pertanyaan itu sudah sangat menjurus kepada pribadinya. Dijamin deh yang ada kamu malah dijauhi sama dia.

Di sinilah level kesabaranmu akan diuji. Yang mesti kamu lakukan adalah sabar dan jangan terburu-buru. Nikmati saja setiap prosesnya meskipun kamu harus dibuat bingung dengan segala sikapnya. Pelan tapi pasti, lakukan saja pendekatan sewajarnya sambil memberikan sedikit kode kepadanya sehingga bisa membuat dia nyaman dan akhirnya dia bisa menyadari perasaanmu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Punya Gebetan Introvert Bikin Kamu Serba Salah? Buat Dia Terpesona Padamu Dengan 5 Cara Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Arvika I Resvita ES | @arvikaresvita

Part time to music and writing. Singing cover. An amateur author of fiction stories IG: arvi.resvita

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar