2.2K
Sifat setiap pasangan yang dimiliki memanglah tidak sempurna, pasti memiliki kekurangan.

Memiliki pasangan yang keras kepala memang membuat kita menjadi kesal sendiri atau gedek. Yang namanya cinta harus bisa memperbaiki sifat pasangan yang buruk, dan dapat menerima apa adanya. Sifat buruk pasangan bukan menjadi halangan untuk berpisah, tetapi kalian harus menghadapi dan bantu untuk menghilangkan sifat buruk pasangan tersebut. Itu yang dinamakan saling melengkapi. Cara berikut ini untuk menghadapi pasangan yang keras kepala, simak yuk.


1. Tingkatkan Kesabaranmu

1. Tingkatkan Kesabaranmu - image by Inafeed.com
image by Inafeed.com

Bila terdapat sebuah masalah dalam hubungan dan pasanganmu orangnya keras kepala, kamu cukup sabar saja. Karena sikap kamu yang sabar akan membuat tenang masalah. Dan dari sabar selalunya akan membuahkan hasil yang baik. Pasangan yang mencintai kamu akan melihat sikap sabarmu adalah potensi istimewa dari diri kamu. Ia akan melihat bahwa kamu mengertinya dan bisa menghadapinya dengan baik. Dengan begini, pasangan kamu malah akan lebih cepat luluh padamu.


2. Mengalah

2. Mengalah - image by Pinterest
image by Pinterest

Mengalah dalam masalah yang sedang dihadapi bukan berarti lemah, tetapi agar masalah cepat teratasi. Supaya hubungan yang sudah terjalin juga tidak rusak. Lagipula, kalau kamu dan pasangan masih dalam keadaan sama-sama emosi, karena sama-sama keras kepala dalam mempertahankan pendapat kamu, hubungan kamu justru yang akan terancam, RulaWoman. Cobalah pendekatan dengan yang lebih halus dan lembut. Utarakan keinginanmu setelah ia mereda, dan situasi tidak sedang panas.


3. Komunikasikan secara baik-baik

3. Komunikasikan Secara Baik-baik - image by Pinterest
image by Pinterest

Kamu bisa berbicara dengan baik-baik dan diwaktu yang tepat. Lihat situasi pasangan terlebih dahulu agar tidak salah langkah sehingga menjadi masalah. Kamu harus berkata apa adanya dan jujur kepada dia. Pergunakan kata-kata yang penuh diplomasi dan negosiasi. Dengan begini pasangan kamu nggak akan merasa kamulah yang selalunya memiliki kalimat terakhir, namun ia juga memiliki andil dalam mengambil keputusan. Arahkan egonya agar ia merasa kamulah yang mengikuti apa maunya.


4. Pahami apa yang membuat ia keras kepala

4. Pahami Apa Yang Membuat Ia Keras Kepala - image by Facebook
image by Facebook

Dibalik keras kepalanya dia bisa jadi ada makna baik yang terselubung, maka dari itu coba di dengarkan terlebih dahulu apa bila pasangan kamu berbicara. Dan berilah apa yang dibutuhankan pasangan dengan ketulusan hati. Kadang laki-laki memiliki kesulitan untuk mengungkapkan kata-kata yang sebenarnya ingin ia utarakan. Namun berakhir rusuh karena kamu nggak memahami bahasanya. Untuk itu berikan kesempatan padanya untuk berbicara dan menjelaskan, jangan buru0buru mengambil kesimpulan.


5. Mulai cuek dengan si dia

5. Mulai Cuek Dengan Si Dia - image by Vebma.com
image by Vebma.com

Bila pasangan kamu memang sudah tidak bisa dibicarakan lagi, coba memulai cuek dengan dia. Siapa tahu dia menyadari apa penyebabnya menjadi cuek, sehingga dia bisa memperbaiki sifatnya. Aksi diam bagi laki-laki adalah hal yang sangat menyiksanya. Jadi kalau kamu memang sudah tidak tahan padanya, diamkan saja, tunggu sampai beberapa hari kalau perlu. Kamu akan melihat bagaimana akhirnya justru ia yang berubah sikap dan akhirnya mengalah untuk kebaikan kamu berdua.


Semoga bermanfaat ya RulaWoman.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Punya Pasangan Yang Keras Kepala? Hadapi Dengan Cara Ampuh Ini RulaWoman! Hatinya Pasti Akan Langsung Luluh Padamu.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Michelle Jennifer | @michellejennifer

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar