1.2K
Punya sahabat laki-laki nyatanya dapat memberikan kamu keuntungan loh, RulaWoman!

Apakah wajar apabila seorang perempuan memiliki sahabat laki-laki? Hem, jawabannya, wajar-wajar saja kok, RulaWoman. Terkadang, meskipun terlihat absurd, nyatanya memiliki sahabat laki-laki bisa menguntungkan kamu loh! Apalagi, kalau kamu dan sahabat kamu sudah menjadi sahabat sejak lama. Dia akan jadi sosok yang sangat berharga di kehidupan kamu selain pasangan kamu kelak.

Memang, terkadang masih ada yang mempertanyakan, “memangnya bisa seorang perempuan dan laki-laki hanya sekadar memiliki hubungan pertemanan?” Jawabannya, bisa saja. Kenapa nggak? Dan kamu nggak perlu khawatir akan terjebak dalam hubungan platonik. Berikut empat alasan mengapa kamu harus punya sahabat laki-laki, RulaWoman.

1. Sahabat laki-laki akan membuat kamu tetap waras

photo credit: cloudfront.net

Tentunya, seorang sahabat akan selalu menemani kamu di saat suka maupun duka. Kamu ada masalah? Bercerita pada sahabat menjadi salah satu hal yang harus kamu lakukan. Terkadang, saat kamu bercerita pada sahabatmu yang juga perempuan, sahabat kamu akan terbawa emosi dan akhirnya ikut merasakan apa yang kamu rasakan.

Nah, kalau kamu punya sahabat laki-laki, akan terasa perbedaannya, RulaWoman. Mereka akan berusaha memahami dan menghibur kamu dengan saran-saran yang logis sesuai versi mereka. Eits, bukan berarti sahabat perempuan kamu tidak dapat melakukan hal yang sama ya, RulaWoman. Tapi terkadang, laki-laki tidak mengedepankan drama. Ia akan melihat permasalahan dari sisi logika. Itulah mengapa, sahabat laki-laki akan membuat kamu tetap waras, RulaWoman.

2. Menjadi pelindung kamu yang pertama saat kamu tersakiti

Dekatnya hubungan kamu, membuat kamu dan sahabat laki-lakimu akan saling mengerti dan memahami. Saat kamu tersakiti, baik karena masalah asmara maupun lainnya, sahabat laki-lakimu akan mengupayakan dukungan untuk kamu, RulaWoman. Bahkan, dia akan menjadi pelindung kamu yang pertama saat kamu disakiti oleh orang lain. Tidak heran kalau terkadang bila ada mantan yang dihajar oleh sahabat laki-laki si perempuan. Mengapa demikian? Karena pada dasarnya, sahabat laki-lakimu memiliki jiwa kuat untuk melindungi kamu, RulaWoman.

3. Kamu bisa menjadi diri kamu sendiri di depannya

photo credit: madame.mapo.al

Saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, tentunya kamu akan berusaha menjaga imej kamu dengan sebaik mungkin. Akan tetapi, saat kamu sedang bersama sahabat laki-lakimu, kamu bisa menjadi diri kamu sendiri, RulaWoman. Kamu bisa menunjukkan keseluruhan sikap kamu di depan dia tanpa ada rasa malu. Toh, kamu dan dia sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

4. Sahabat laki-lakimu bisa berperan sebagai kakak laki-laki bagimu

photo credit: shopstudio13.com

RulaWoman, kamu adalah seorang anak tunggal? Atau anak bungsu dengan kakak perempuan? Tentunya, dengan memiliki sahabat laki-laki, kamu bisa merasakan peran seorang kakak laki-laki dari sahabat kamu, RulaWoman. Seorang laki-laki, terkadang memang selalu berusaha bersikap lebih dewasa dari seorang perempuan. Sehingga, saat ia bersahabat dengan seorang perempuan, ia akan berusaha sebisa mungkin untuk memperlakukan kamu sebaik mungkin. Alhasil, terkadang kamu dianggap sebagai adik yang perlu dijaga dan dilindungi.

Pada dasarnya, masih banyak sekali loh keuntungan memiliki sahabat laki-laki, RulaWoman. Dia bisa menjadi tempat curhat yang pas di kala kamu punya masalah. Ataupun, bisa menjadi sosok yang akan membelamu di baris pertama. Pokoknya, banyak deh keuntungan kalau kamu punya sahabat laki-laki. Well, pada dasarnya sih, tidak ada ruginya kok kalau kamu punya sahabat laki-laki.

Yang terpenting adalah, bagaimana nanti kamu bisa menjaga hubungan kamu dengan orang-orang di sekitar kamu, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Punya Sahabat Laki-laki? Kenapa Nggak, RulaWoman?! Ini Empat Alasan Mengapa Kamu Harus Punya Sahabat Laki-laki". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar