1.6K
He traveled in order to come home -William Trevor- (lifehackquotes)

Banyak diantara kita di zaman sekarang ini yang menjadi perantau, entah untuk menambah ilmu, menambah uang untuk kebutuhan sehari-hari, atau hanya sekedar untuk menikmati hidup dalam suasana berbeda. Apa pun alasannya seseorang menjadi perantau tentu akan membentuk kepribadian rulawoman menjadi lebih mandiri.

Tahukah Rulawoman, seorang perantau tidak hanya akan menjadi pribadi yang mandiri tapi juga menjadi pribadi yang menyenangkan juga cocok dijadikan pasangan. Ini dia alasan kenapa anak rantau cocok dijadikan pasangan hidup.

1. Tidak banyak modus

Seperti kita tahu bahwa anak rantau itu adalah orang yang pemberani. Sebagai anak rantau Rulawoman pasti secara disadari atau tidak belajar untuk lebih berani dalam hidup. Berani untuk mengambil langkah apa yang akan diambil, berani berbicara dan melakukan sesuatu. Dengan keberanian para perantau, mereka akan lebih banyak beraksi, berani mengatakan dengan jujur apa yang ada dihatinya. Di jamin anak perantau gak kebanyakan modus dalam masalah cinta.

2. Penuh perhatian

sumber : www.gen22.net

Hidup sendirian di kota yang bukan tempat kelahirannya, Rulawoman pasti menjadi belajar bagaimana bersosialisasi dengan banyak orang minimal teman sekosan. Bersosialisasi itu bisa membentuk kepribadian Rulawoman menjadi orang yang perhatian. Nah, tentu hal ini juga akan terjadi jika Rulawoman menjadi anak rantau. Meskipun memang cara seseorang dalam memberikan perhatian itu berbeda-beda, tapi pasti Rulawoman bisa mendapatkan itu dari anak rantau.

3. Kuat

Dalam hidup kita pasti menemui masalah. Sulit memang menghadapi masalah sendirian. Itu lah kenapa alasan seorang anak rantau pasti memiliki pribadi yang kuat, kuat hatinya, kuat mentalnya. Karena terbiasa menghadapi masalah dan mencoba mencari jalan keluar sendiri, selain kuat anak rantau juga pasti jadi orang yang penuh pengertian. Masalah-masalah besar saja kuat untuk dihadapi, apalagi masalah hati. Pasti sudah sangat pandai menjaga hati Rulawoman.

4. Management uang yang baik

Kalau Rulawoman punya teman anak rantau, pasti Rulawoman akan tahu juga kalau anak rantau itu bisa mengelola keuangan dengan baik. Apalagi jika anak rantau yang masih kuliah selain management keuangannya yang baik, biasanya pandai juuga dalam mencari peluang untuk mencari uang tambahan.

5. Pandai mengelola emosi

sumber: www.mujahidinfm.com

Terakhir, Rulawoman harus tahu anak rantau itu pasti pandai mengelola emosi. Sehingga ketika berkomunikasi dengan orang lain akan tetap menyenangkan dan tidak akan menuai badai.

Jadi, kapan kamu mau mulai kenalan sama anak rantau?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ragu Punya Pasangan Anak Rantau? Ini 5 Alasan Kenapa Anak Rantau Cocok Dijadikan Pasangan hidup.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fardhini NurHafidah | @fardhiniii

Bimbingan dan Konseling

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar