2.2K
Dalam waktu yang nggak sebentar, bahkan mungkin bertahun-tahun kemudian, tiba-tiba kamu merasa dan menyadari, kalau kamu ternyata masih sering susah melupakan cinta pertamamu.

Ada perkataan yang menyatakan bahwa 'Cinta pertama tidak akan pernah mati'. Dan setelah kamu melewati masa-masa cinta pertama kamu, kamu menemukan cinta kamu yang kedua. Bahkan ketiga dan mungkin sudah yang ke empat. Namun setelah sekian tahun berselang, dalam suasana yang biasa-biasa saja, tanpa di duga kamu teringat kembali dengan cinta pertama kamu.

Disitu kamu kemudian menyadari, dari sekian banyak cinta yang datang kepadamu, kamu ternyata masih sering sulit melupakan cinta pertamamu. Hatimu pun membantin, apa sih yang menyebabkan kamu merasa sulit melupakannya?

RulaWoman, inilah rahasia cinta pertama, yang menyebabkan kamu sering susah melupakan cinta pertamamu.

1. Dia adalah pengisi hati kamu yang pertama

Mungkin pada saat kamu SMA, atau kelas 10-11, mungkin kamu bertemu dengannya pada saat kamu kuliah semester satu. Mendadak ada seseorang yang memiliki senyum yang manis yang menyapa kamu. Wajahnya dengan kacamata minus itu memang bukan yang tertampan di sekolah, tapi mampu mampu membuat kamu merasa, perhatiannya hanya untuk kamu.

Dan entah kenapa jantung kamu mulai berdebar lebih keras kala kamu melihat sosoknya di hall sekolah, dan wajahmu menghangat sehingga kamu hanya bisa tertunduk kala pandangan matanya dibalik kacamata minusnya itu bertemu denganmu.

photo credit: datingadvice.com

Tahukah RulaWoman, kenapa ia mampu membuat kamu seperti itu? Karena ia mampu membuat kamu merasa, untuk pertama kalinya, kamu adalah perempuan yang paling cantik. Dan hari-hari kamupun menjadi lebih bermakna karena 'kekuatan super' yang baru kamu ketahui ini.

Ibarat Wonder Woman, jatuh cinta yang pertama kali ini adalah masa Wonder Woman menyadari kekuatan supernya untuk pertama kali. Dan pastinya kamu nggak akan pernah lupa itu.

2. Dia adalah orang pertama yang membuat kamu ingin berubah, tanpa kamu sadari

Dan perubahan ini bisa macam-macam RulaWoman. Mulai dengan cara kamu memperbaiki penampilan, lebih giat belajar, atau apapun itu, kamu akan berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Kamu menjadi lebih giat dan malah lebih bersemangat dalam menyongsong hari.

Sadar atau tidak, itu adalah jasanya. Dan ini, adalah pengalaman kamu yang pertama bahwa kamu mendapatkan kekuatan dari luar agar dapat menjadi seseorang yang lebih baik.

3. Ia mengajarkan kamu untuk menghargai diri kamu sendiri dan mencintai diri kamu sendiri

photo credit: blogrollcentre.com

Mungkin banyak perempuan lain yang lebih cantik dari kamu, lebih bergaya dalam berpakaian dari pada kamu. Tapi perhatiannya ternyata hanya untuk kamu. Bahkan adik kamu yang katanya lebih cantik dari kamu tidak diliriknya sama sekali.

Disini kemudian kamu belajar, bahwa kamu nggak butuh pengakuan siapapun. Karena akhirnya kamu tahu dan percaya, bahwa kalau seseorang mencintai kamu dan kamu mencintainya, ia tidak akan melihat perempuan lain. Dan kamu, berharga baginya.

4. Ia membuat kamu menyadari bahwa kamu berharga dan berarti untuknya

Hadiah terindah yang bisa diberikan oleh kehidupan adalah memiliki seseorang yang mencintai kamu apa adanya. Seseorang yang mencintai kamu, akan melihat kamu sebagai seseorang yang berharga dan sangat menghargai kamu. Dan orang itu adalah cinta pertama kamu.

Memang kamu sangat dicintai oleh keluarga kamu, tapi si dia 'kan bukan keluarga. Menyadari bahwasanya ada orang lain yang bisa mencintai kamu dan kamu mencintainya, membuat kamu akhirnya paham bahwa ada banyak hal yang bisa dunia berikan padamu.

Betul RulaWoman, cinta pertama juga membantu kamu bahwa ada dunia lain selain keluarga dan sekolah, dan dunia itu namanya cinta.

photo credit: hbc33.com

5. Kamu belajar mencintai orang lain dan membuat kesalahan

Ini adalah pertama kalinya kamu memberikan hati kamu untuk orang lain. Dan jelas nggak ada manual book atau buku petunjuk mengenai hal ini, kecuali kamu sudah sering membaca artikel Rula. Tapi, segala sesuatu yang pertama memang tidak akan pernah bisa sempurna, termasuk cinta pertama.

Kamu akan membuat kesalahan dan kesalahan lagi, yang berujung pada keputusan untuk putus. Atau mungkin malah kamu nggak pernah jadian, namun masing-masing akhirnya memilih jalan untuk saling menjauh.

Cinta pertama memang ditakdirkan untuk tidak berhasil, kecuali kamu adalah Goblin, RulaWoman. Namun itupun kamu akan melalui rintangan dan fase yang nggak mudah sebelum akhirnya kamu akan memenangkan cinta itu. Lagipula, saat itu kamu masih terlalu muda untuk mengerti apa yang sebaiknya kamu lakukan.

photocredit: asknaij.com

6. Kamu masih memiliki emosi yang belum stabil

Atau istilanya, kamu masih dalam fase trial and error. Kamu masih emosional, keras kepala dan memaksakan kehendak kamu. Atau dengan kata lain, kamu masih dalam fase membentuk dan mencari jati diri kamu. Dan dia adalah salah satu dari seseorang yang berharga, yang membantu kamu sehingga kamu menjadi versi terbaik diri kamu saat ini.

Bagaimana kamu bisa melupakan seseorang yang membantu kamu menjadi seseorang yang terbaik? Dan ternyata ia sedikit banyak membantu kamu dalam penemuan jati diri kamu. Kamu jadi paham apa yang bisa kamu lakukan, kamu jadi tahu apa yang kamu inginkan dan tidak inginkan, dan kamu juga menjadi tahu, apa batasan tentang bagaimana kamu ingin diperlakukan.

7. Pengalaman mengajarkan kamu menjadi seseorang yang lebih baik

Setelah kamu akhirnya putus, kamu akan melewati fase sedih yang nggak mudah. Dan dari sini, selama apapun kamu menangis, akhirnya akan berhenti juga. Dari sini kamu belajar, bahwa kamu akan bisa mengangkat diri kamu sendiri dan bangkit kembali melewati semua ini.

Kamu menjadi lebih tegar daripada diri kamu yang kemarin.

Dan kedua, ketiga, keempat bahkan kelima kalinya kamu melalui dan melewati hal ini lagi, kamu sudah menjadi lebih tahu tentang apa yang sebaiknya kamu lakukan dan bagaimana kamu bisa mengangkat diri kamu lagi agar berani jatuh cinta, dan jatuh cinta lagi.

8. Ingatan kamu tentang dirinya adalah versi terbaik kamu di matanya

Tidak akan pernah ada laki-laki lain yang memandangmu seperti ia memandangmu pertama kali dan membuat kamu jatuh cinta. Dan ingatan akan rasa itulah yang kamu ingat, RulaWoman. Memory itu yang bertahan di benak kamu, sampai selamanya walau kamu sudah memiliki pasangan yang kedua, ketiga ke empat atau berapapun, dan kamu sangat mencintainya. Mungkin malah kamu sekarang sudah menikah dan memiliki anak, namun kenangan itu tetap ada.

Karena dia yang pertama yang membuat kamu merasa cantik, dan terbaik, di antara semua perempuan lain yang ada di sekitar kamu dan dirinya.

9. Penyesalan itu ada, dan kamupun mulai membatin, andai kamu bisa memutar waktu

Ada sedikit kenangan masa kecil yang juga dibawanya tentang kamu kala mengingatnya. Dan berhubung pada saat itu ia adalah pengalaman kamu yang pertama, penyesalan itu pasti ada.

Salah satu pojok hati kamu bahkan mungkin mambatin kalau seandainya kamu bisa memutar waktu, kamu ingin melakukan yang benar untuknya, dan mungkin..mungkin saja..hubungan ini bisa berjalan dengan baik, dan banyak hal yang nggak perlu yang bisa dihindari. Tapi, nggak usah menyesal ya RulaWoman, karena semua ini memang hanya proses yang harus kamu lalui.

RulaWoman, cinta pertama itu datang untuk dikenang, dan cinta pertama jugalah yang berjasa membantu kamu untuk menjadi seseorang yang terbaik saat ini.

Percayalah bahwa setiap orang yang datang padamu bukanlah kebetulan, namun memang mereka datang untuk meninggalkan jejaknya di hati kamu, dan membantu kamu serta mengingatkan kamu bahwa kamu berharga, kamu pantas untuk dicintai, dan selalu ada seseorang di luar sana yang mencintai kamu dan pernah mencintai kamu apa adanya, karena diri kamu sempurna di matanya. Jadi, jangan pernah ada penyesalan ya RulaWoman.

Semoga bermanfaat.





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Rahasia Cinta Pertama, Inilah 9 Alasan Kenapa Kamu Sering Susah Melupakan Cinta Pertamamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar