1.6K
Kamu pasti pernah merasa galau dan ingin rasanya menghilang dari dunia untuk beberapa waktu. Bingung mau ke mana? Yuk simak tempat persembunyian anti galau diputusin pacar.

Patah hati karena diputusin pacar memang rasanya gak enak banget ya, RulaWoman? Apalagi saat lagi sedih-sedihnya, sahabat juga susah dihubungi. Tidak ada yang bisa dijadikan tempat bercerita, hidup seperti tersiksa dan rasanya mau mati saja. Eitssss, jangan pernah berpikiran untuk melakukan hal itu ya, RulaWoman. Ada banyak tempat kok yang dijamin bakal bikin galaumu hilang dari sekedar berpikiran dangkal untuk mengakhiri hidup gara-gara diputusin pacar. Simak ulasan 6 tempat persembunyian dari rasa galau diputusin pacar berikut ini :

1. Rumah Sepupu Jauh

Punya saudara yang tinggal di kota yang berbeda denganmu itu sangat menguntungkan dan bisa menjadi tempat paling asik untuk bersembunyi dari rasa galaumu loh, RulaWoman. Misal kamu tinggal di Tangerang sedangkan sepupu kamu tinggal di Cianjur. Membayangkan perjalanan ke Cianjur yang sejuk melewati daerah Bogor saja sudah sangat menyenangkan dan rasa sedih karena diputusin pacar bisa hilang seketika. Nggak percaya? Cobain deh!

2. Pantai

Semua orang tahu bahwa pantai adalah tempat yang paling bisa menenangkan seluruh jiwa yang lelah dan butuh kedamaian. Mendengar suara gemuruh ombak yang saling berkejaran di laut, bermain air, berlarian kecil di tepian, bersepeda, atau berkuda. Semua hal itu bisa kamu lakukan di pantai. At least, kamu bisa bersembunyi bahkan mengubur kesedihan dan rasa galau karena diputusin pacar di sini dengan aman, RulaWoman.

3. Pegunungan atau Perbukitan

Segala hal yang berkaitan dengan alam memang secara otomatis membuat hati kita tentram ya, RulaWoman. Pegunungan atau perbukitan misalnya, kamu bisa coba untuk pergi refreshing ke gunung atau bukit. Tidak perlu sampai mendaki dan menginap kok, satu hari saja cukup untuk membuat otakmu terbuka bahwa hidup kamu terlalu berharga dan singkat untuk memikirkan laki-laki yang bahkan tidak memikirkanmu. Move on!

4. Restoran

Percaya gak kalau makanan adalah salah satu faktor yang membuat perempuan mengalihkan sementara perhatiannya dari urusan laki-laki? Apalagi makanan favorit yang selama ini dia hindari karena takut dibilang gemuk. Kalau kamu berpikir bahwa kebanyakan perempuan justru tidak memiliki nafsu makan saat putus cinta, buang pikiran itu jauh-jauh. Karena seorang perempuan yang smart adalah perempuan yang tidak akan menyakiti dirinya sendiri saat oranglain dengan begitu mudah menyakiti hatinya. Jadi jangan ragu untuk mendatangi restoran yang kamu sukai ya, RulaWoman. Di sana kamu akan bisa menghilangkan rasa galau yang terpendam!

5. Kamar

Satu-satunya tempat paling murah dan kamu tidak perlu repot-repot keluar rumah hanya untuk menenangkan diri: kamarmu sendiri. Disana kamu bisa menangis sepuasnya tanpa khawatir ada yang melihat. Menangis adalah ekspresi yang sebetulnya paling ampuh untuk melegakan hatimu. Menangislah hingga air matamu tidak dapat lagi menetes, setelah itu, bangkitlah dan buktikan bahwa kamu bukan perempuan lemah, RulaWoman.

6. Taman atau Alun-alun Kota

Tidak banyak yang tahu jika taman adalah tempat persembunyian yang juga patut didatangi saat galau menghadang. Disana kamu dapat menemukan berbagai orang baru, apalagi jika taman yang kamu datangi adalah taman atau alun-alun kota yang banyak kegiatan dilakukan disana. Biasanya bermacam-macam komunitas pun juga ada, apalagi jika hari libur atau weekend. Kamu bisa ikut berpartisipasi loh, Rulawoman. Dijamin deh kamu gak akan merasa kesepian dan galau karena diputusin pacar.

Sedih dan patah hati merupakan kesatuan dari sebuah cinta. Sebuah hubungan tidak akan pernah berjalan lurus-lurus saja atau mulus-mulus saja. Jika harapanmu memiliki hubungan yang tidak akan pernah retak selamanya, pacarnya bisa dilem dulu ya, RulaWoman. Dan itu tidak mungkin terjadi. Jadi saat sedih dan patah hati itu datang, sudah seharusnya kita memiliki option yang bijak untuk dapat melewati fase galau berkepanjangan.

Nah RulaWoman, apakah kamu memiliki tempat persembunyian kamu sendiri? Yuk di share. Siapa tahu malah tempat persembunyian kamu lebih baik dan bisa menginspirasi RulaWoman yang lain.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Rahasia yang Perlu Kamu Tahu: 6 Tempat Persembunyian Dari Rasa Galau Diputusin Pacar". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Siti Yulianingsih | @styulians

A student of Accountancy STIE Ahmad Dahlan. A Staff of Finance PT Dapur Cokelat. A writer at Storial.co.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar