2.4K
Benarkah laki-laki merasa terancam dengan kesuksesan perempuan? Atau benarkah laki-laki pintar, mantar, dan mapan mencari istri yang bersedia jadi ibu rumah tangga seutuhnya? Dan apakah kamu harus menurunkan standart diri kamu untuk mendapatkan laki-laki yang tepat?
photo credit: resonationid

Laki-laki pintar, matang, dan mapan tentu jadi idaman setiap perempuan. Dalam sebuah acara Women Empowerment Conference, Resonation 2017, Ashraf Sinclair (seorang aktor sekaligus investor 500 startup), Johan Ekengard (Swedish Dad yang juga berprofesi sebagai development engineer), dan Henry Manampiring (penulis The Alpha Girl’s Guide) mengungkapkan seputar mitos dan fakta kriteria perempuan yang menarik di mata laki-laki pintar, matang, dan mapan. Berikut ulasannya khusus untukmu, RulaWoman.

1. [Mitos] Perempuan smart sulit menemukan pasangan

photo credit: News World India
Jadi perempuan biasa saja. Jangan terlalu pintar, nanti laki-laki merasa minder mendekati kamu.

[Fakta] Pernah mendengar ungkapan itu RulaWoman? Tak sedikit orang beranggapan perempuan pintar akan sulit mendapatkan pasangan. Padahal faktanya ketika RulaWoman punya pengetahuan yang luas, kamu akan membuat sebagian laki-laki merasa tidak nyaman. Itu artinya kamu 'mengeliminasi' mereka yang kurang tepat buatmu dengan sendirinya.

"Have your own standard, not their standard." - Henry Manampiring

2. [Mitos] Menikah dengan good guy adalah solusi dari permasalahan yang ada

photo credit: giovannilattanzi
Menikah itu bukan prestasi apalagi solusi dari masalah yang RulaWoman hadapi.

[Fakta] Pernikahan itu adalah sebuah tahapan dalam hidup, yang akan mengubah peran RulaWoman menjadi seorang istri sekaligus seorang ibu. Menikah dengan laki-laki 'baik' alias good guy bukan solusi. Kebaikan itu bersikap relatif, RulaWoman. Yang dianggap 'baik' oleh kebanyakan orang, belum tentu baik pula buat kamu. RulaWoman hanya perlu mendapatkan yang 'cocok' dengan personality kamu. Karena sebuah hubungan yang sehat adalah hubungan yang saling melengkapi, bukan?

3. [Mitos] Perempuan dengan income lebih besar akan membuat laki-laki merasa insecure

photo credit: Oprah
"Salary is just a number." - Ashraf Sinclair

[Fakta] Bagi suami Bunga Citra Lestari ini, perempuan dengan income lebih besar seharusnya tidak jadi masalah yang perlu diperdebatkan dalam rumah tangga. Permasalahannya ada tradisi tertentu yang menganggap laki-laki sebagai pencari nafkah utama. Padahal menurut Johan Ekengard, kuncinya adalah saling menghargai keberadaan masing-masing. Johan mengibaratkan hubungan dalam pernikahan ibarat layang-layang dan orang yang mengendalikannya. Ketika tali pengaitnya putus, maka layang-layang akan terbang tak terkendali. Bahkan Johan beranggapan bahwa perempuan yang mandiri secara finansial itu seksi loh, RulaWoman.

4. [Mitos] Kehidupan akan 'berakhir' setelah menikah, karena mengejar mimpi akan melukai ego pasanganmu

[Fakta] Banyak perempuan berhenti mengejar apa yang mereka inginkan setelah menikah karena berbagai alasan. Salah satunya pasangan yang merasa keberatan kalau RulaWoman tetap berkarya.

Cinta tak seharusnya membatasi ruang gerakmu. Kalau dia memang cinta, dia akan mengajakmu bertumbuh bersama.

Di masa lalu, memang laki-laki adalah pencari nafkah utama. Tapi di jaman sekarang, di mana perubahan bisa terjadi dengan sangat cepat, berjuang bersama adalah sebuah solusi yang tepat. Hidup itu penuh ketidakpastian. Jangan hanya karena 'menjaga' ego pasangan, jadi alasan kamu untuk berhenti berkarya dan membuat kamu kebingungan saat kondisi darurat terjadi.

5. [Mitos] Setelah menikah dan punya anak, perempuan harus 'rela' jadi ibu rumah tangga

photo credit: FemSide

[Fakta] Dilema yang banyak dirasakan para ibu pasca melahirkan adalah memilih antara tetap bekerja atau menjadi ibu rumah tangga. Tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah antara ibu bekerja maupun ibu rumah tangga. Sederhana, setiap perempuan punya tujuan hidup masing-masing dan standart kebahagiaan yang berbeda. Untuk itu, sudah seharusnya perempuan berhak dan bebas memilih tanpa ada merasa cemas dan takut pada peer pressure dari lingkungannya.

BACA JUGA


Kemapanan Bukan Hanya Soal Materi. Berikut 7 Karakter Pria yang Layak RulaWoman Pertahankan

Kemapanan Bukan Hanya Soal Materi. Berikut 7 Karakter Pria yang Layak RulaWoman Pertahankan

Uang memang bukan segalanya, meski semua butuh uang. Ada hal tidak bisa dibeli dengan uang, tidur nyenyak dan kedamaian contohnya

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Kamu belum mendapatkan laki-laki idaman? Downgrade bukan solusi. Kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri.

"Just find your beauty and you will attract somebody."

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "[Resonation 2017] Men Panel: Mitos dan Fakta Kriteria Perempuan Idaman di Mata Laki-laki Pintar, Matang, dan Mapan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar